disuruh kawin, mak :"((

haloha! hari ini gue nemenin si gendut imunisasi di cikini. dan sekalian tepat hari ini juga gue memberanikan diri buat check up ke dokter mengenai kelebayan gue dalam hal menstruasi. sakit pas "dapet" di hari pertama mah wajar yah, tapi masalahnya sakit yang gue rasain ini udah kelewat ambang batas. gue perhatiin temen-temen yang lain kalau hari pertama paling cuma begitu-begitu doang sakitnya, dan mereka masih bisa gerak kesana-kemari, sedangkan gue.... totally bedrest, meriang ditambah pasti selalu muntah-muntah. makanya daripada kenapa-kenapa mending check-up. bukan begitu?

koleksi kartu bertambah
sesampainya disana gue menyampaikan keluh kesah gue ke dokter kandungan dan rahim. puji Tuhan ya ternyata rahim gue normal. dan kata dokternya juga, itu normal kok, tapi doi emang nambahin sih kenapa gue bisa sedahsyat itu sakitnya karena lubang-di-rahim (entahlah gue lupa apa namanya) gue itu ternyata memang kecil. makanya pas hari pertama itu sakitnya dahsyat banget, karena darah yang keluar kan emang lagi banyak-banyaknya. tahu kecil darimana? di usg broh. gile, hamil kagak, ngerasain usg udah. ckckck.


nah, terus dokternya nanya, "mau tahu gak biar gak sakit lagi pas "dapet"?" - gue dengan polosnya ngangguk aja kan. pikiran awal, sarannya pasti ilmiah gitu, kayak disuruh minum obat ya paling banter disuruh olahraga, secara gue emang kagak pernah lagi olahraga semenjak lulus SMA (astaga). tapi ternyata saran yang keluar dari dokternya adalah.... "kamu nikah, terus punya anak tapi ngelahirin anaknya harus normal ya. dijamin, pasti nanti kalau dapet hari pertama gak bakalan sakit lagi." - gue.... cengo. dalem hati, "eh ya buset dok, gimane mau punya anak, calonnya aja kagak ada. mending dokter nyariin saya calon suami aja dulu. anak koas dokter mungkin ada gitu yang ganteng. bisa mungkin dikenalin ke saya. hehaheha" *toyor*

oh, dan tadi dokter tagor juga ngasih saran sih ke gue, kalau ini baru bener sarannya. kata doi, "minum obat pereda sakit pas menstruasi gak salah kok. bagus malah. tapi... minumnya jangan pas kamu "dapet" di hari pertama, gak ngefek itu. yang bener itu, pas kamu udah mulai ngerasain gejala-gejala mau "dapet", disitu kamu langsung minum itu obat pereda sakit. baru deh manjur." - oooohhhhhh :O selama ini gue gak pernah pake obat-obatan karena emang dilarang nyokap sih, katanya gak sehat minum begituan. tapi kalo dokternya sendiri yang nyaranin begitu, hemh.. baiklah, mungkin bulan depan akan saya coba sarannya dok.

btw, tadi di rumah sakit ada ibu-ibu yang menjerit-jerit. ehsumpahlahya, itu tadi heboh pake banget. gue kirain pertama kali itu ibu emang ada kelainan jiwa ternyata usut punya usut, ternyata doi phobia jarum suntik, sedangkan dia... harus disuntik. yaampun, tadi gue kasian banget lihatnya. dia langsung lari, nangis, dan ... pipis di jalan karena mau disuntik. huah ibunyaaa, semoga anda cepat sembuh. pukpuk juga karena tadi jadi tontonan banyak orang, eh sebenarnya gue lebih kasian lihat anaknya sih :'( oh, dan kejadian ini berbeda sekali sama si gendut yang tadi juga baru disuntik imunisasi. gak ngerti lagi sama si bayi besar ini, dia disuntik cuman nangis lima detik abis itu diem. huft, kayaknya si ibu itu harus belajar deh sama si gendut. he.he.he :D

nunggu imunisasi
selamat malam!
eh tapi, novel gue kenapa kagak kunjung tiba dah sampe detik ini juga? hih!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2