Skip to main content

Puncak!

YOW MAMEN! liburan tinggal menghitung hari dan puji Tuhan sekali gue dikasih kesempatan untuk menginjakkan kaki lagi di puncak... walaupun cuma nemenin si emak gegara doi harus rapat dan gak ada yang bisa nganterin. rencana awalnya, si emak cuman mau di drop di puncak sama babeh tapi ternyata babeh gak bisa nganterin karena ada sesuatu hal. terus tadi maunya sih bang chris cuman karena kak eri kemarin malam pelayanan jadinya doi gak bisa ikut. soalnya, kalau bang christo pergi, kak eri ke tempat kebaktian naik apa? yakali kan si gendut ditinggal dan gak mungkin juga doi naik angkot malam-malam. kalau gue bisa nyetir mobil bak nya si babeh yang super duper itu sih ayo-ayo aja, tapi.... njirlah, mobil yang satu itu beratnya gak ketulungan.


jam 6 malam gue berangkat dengan kondisi hujan. damn it. gue paling sebel kalau nyetir udah malam, ditambah hujan pula. mata gue burem banget. makanya kemarin gue habis dicaci maki sama babang-babang mikrolet gegara bawa mobil berantakan banget.

masuk ke tol. aaakkkk tambah parah. hujan tambah deres dan gue... tambah burem banget ngelihatnya. sial ketika gue udah mulai masuk daerah setelah cibubur apa sih? sentul ya? ya itulah pokoknya. udah gelap, penerangan minim, ditambah... KABUT. YES! damn damn damn. nyokap di sebelah udah tidur pules, lah sini yang dagdigdugser. dan gue tetep staycool ngambil jalur paling kanan, padahal udah di dim berkali-kali buat disuruh minggir, tapi.... prinsip gue apapun yang terjadi gue harus tetap ngambil jalur kanan, karena itu mengurangi beban gue buat ngecek spion (walaupun gue jarang banget ngecek spion, itupun kalau perlu doang) :D. hehehe mohon ampun kepada semua pengguna jalan tol ciawi. hujan broh, ditambah kabut, situ demen aja ngebut-ngebut, kan bahaya cyin :D

jam 8 malam gue sampe puncak. langsung ngabarin babeh kita udah sampe soalnya babeh bolak-balik nelpon emak udah sampe atau belum kah. maklum sih, doi kayaknya agak sangsi juga sama gue, secara itu pertama kalinya gue nyetir ke puncak malam-malam ditambah musim hujan gitu kan.

nyampe langsung disambut makan malam. oke, harus dipertegas. TIDAK SEMUA MAKANAN "HOTEL" ITU PASTI ENAK! aaakkkk gue kezel banget. sumpeh demi apapun, mie rebus buatan gue masih JAUH lebih enak daripada makanan kemarin :"( padahal tadi pas di jakarta udah ngebayangin bakalan makan enak, tetaunya... hih.

selesai makan, rapat dimulai. disinilah kebetean gue berlangsung. gue kirain jam 11 itu udah kelar kan yak, tetaunya... jam setengah 11 itu baru kelar pembukaan. gue tegaskan PEMBUKAAN! astaga. dan baru kelar jam setengah 12. iya banget kan. dan saking bosennya, mbak-mbak di sebelah gue sampe nyorat-nyoret begini :

mbaknya cari cinta sejati. galau keknya
dan gue... juga udah bete. masalahnya, baterai udah menipis, gak bawa power bank, gak tahu kelar jam berapa, gak ada yang bisa diajak ngobrol, dan gue persis kayak penyusup. eh, kayak gembel sih lebih tepatnya -_-. mandangin seluruh ruangan kali aja nemu sumber mata listrik, ternyata nihil. keluar ruangan juga begitu. hih, disitulah gue merasa... coba listrik gue bisa ngalirin listrik :"( dan alhasil baterai hp pun koit, dua-duanya. kenapa gak ngungsi ke kamar? nah itu. yang megang kunci duduk di paling depan banget, kedua... gue juga ogah sih di kamar sendirian. anjirlah, spooky banget -___-

muka bete nunggu
selesai rapat, tenang-tenang. gue gak langsung tidur, karena gue... HARUS NGELIHATIN ORANG-ORANG ITU DANGDUTAN. AAAKKKK PLEASE DEH :( segala macem lagu dinyanyiin, dari jugijak-gijuk-gijak-gijuk ampe berkali-kali, goyang oplosan, aukdah apaan lagi. BUT, kemarin so sweet gitu, ada yang akhirnya batal move-on gegara disuruh duet nyanyi kenangan terindahnya samson, dan semua orang neriakin, "BALIKAN, BALIKAN, BALIKAN" - usut punya usut, jadi ternyata cowoknya itu emang rada jaim gitu, dan dia gak pernah mau disuruh nyanyi-nyanyi gak jelas gitu. eeeehhh pas kemaren mantannya disuruh nyanyi, doi ikutan nyanyi. AAKKKK CUCWIT.

setengah 1, kita cabut ke kamar. hal pertama yang gue cari adalah... sumber listrik.but sumfeh deh demi apapun. MASA 1 KAMAR, SUMBER LISTRIK YANG NGANGGUR CUMAN SATU? CUMAN SATU!! HIH! saking keselnya, akhirnya gue cabut aja listrik buat kulkas. selesai urusan perhapean, disitulah gue memutuskan buat tidur. AH. satu hal yang paling gue benci kalau nginep di puncak itu adalah kasur yang selalu saja lembab. entah udah berapa kali nginep di puncak masalahnya selalu sama. kasur dan bantal yang lembab. bikin gak bisa tidur T.T

paginya.

gue kebangun gegara si emak nonton gosip. dengan muka beler dan setengah sadar ditambah jigong yang masih menempel di muka, akhirnya gue memutuskan buat jogging *anjirlah jogging*. kemarin itu kan gue punya keinginan buat jogging di senayan kan ya, alhamdulillah yaaa gue bisa jogging langsung di puncak. wakakakka. gak jogging juga sih, cuman lari-lari kecil gitu doang ngelilingin hotelnya. mayan naik turun.

tadi pagi
selesainya gue langsung berencana buat mandi. NAH, disinilah ke-oon-an gue dimulai. jadi ceritanya gue gak bawa sikat gigi and the geng kan ya. jadinya gue pake yang dari hotel. pas gue mau sikat gigi, gue bingung. kok ini odolnya gak mau kebuka ya? jadi odolnya itu ketutup gitu, kaya cat air yang mesti dibolongin dulu atasnya. udah usaha kemana-kemari, terus saking hopelessnya akhirnya :

gue : MAAA, punya peniti gak?
nyokap : buat apaaan?
gue : iniii, odolnya gak mau keluar.
nyokap : yeeeeee, itu pake tutup atasnya, oon. itu tuh, lancip kan? kamu jadi orang jangan norak-norak banget dong, gitu aja gak tahu.
gue : ....

balada tadi pagi
jam 10 pagi sambil sarapan akhirnya orang-orang kantor emak karaokean (lagi) -_-. oh dan yang mencenangkan adalah... ADA YANG NYANYI LAGU LADY MARMALADE. HUAAAAHH DAEBAK *SEMBAH* - itu udah liriknya ribet naujubile, lagunya terlalu catchy buat dinyanyiin ibu-ibu kayak tadi. hahaha


selesai kariyoki akhirnya gue dan emak capcus pulang duluan dengan alasan.... kangen cucu. dan sepanjang turun, demi apalah gue cuman jarang banget nginjek gas. hahhay asik ye kalau jalanan jakarta juga kayak gini, kaki gak pegel. oh baiklah. dan sepanjang perjalanan turun gue sedih gegara gak nemuin satupun penjual makanan wajib di puncak, yaitu... GEMBLONG. ish, nyari itu kue di jakarta tuh susahnya ampun-ampunan, yakali gue mesti ke jalan tol halim dulu buat beli gituan? -______-

dan... doa gue dijamah saudara-saudari. walaupun tadi sempet hopeless gak bakalan nemu itu kue *soalnya turun puncak*, nah pas nyokap lagi belanja tales dan pisang, tiba-tiba babangnya lewat dan gue langsung histeris teriak nyokap buat beliin itu dulu. hahhahahampun. aaakkkk gue senang. dan nyokap beli langsung 2 bungkus dimana satu bungkusnya berisi 10 biji. satu disimpen buat orang dirumah, dan satunya lagi.... abis sendirian sama gue di jalan. aaakkkk, gue suka sekali makanan ini :")) *please deh, info yang tinggal di jatiwaringin, nyari kue ini dimana sih?*

HEAVEN!
dan ternyata.... blog gue sudah sangat terlalu panjang. ahahaha. yoweslah tak tutup sampai disini.

eh satu lagi, gue lagi suka banget sama lagu ini. kemaren gue puas joget-joget di mobil dengerin ini. hahahahha.


selamat malam!
HEI SIAKAD, BERSAHABATLAH SEBENTAR!



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.