Skip to main content

Photostories #3

huah, bentar kretekin jari dulu. first, terimakasih emak atas foto laporannya. hehehe. walaupun mandek dan frustasi juga nungguin batal muluk ngedownload fotonya, akhirnya selesai juga itu laporan. huah. anyway, udah lama gak mainan photostories yaaak. hihihi. tadi sempat iseng ngelirik-lirik galeri, dan untung yaaaa, ada beberapa foto yang belum pernah ke publish disini. noted : gak ada foto narsis lagi disini. hehe. here we goo!



Bubur Ayam Cipinang Muara


gak tahu kenapa harus banget foto ini gue publish. gue bukan orang yang gampang makan bubur, selain bubur instan *surprisingly, gue bisa loh makan itu*, gue cuman bisa makan bubur ini. secara penampilan, mungkin biasa kayak bubur ayam. tapi gak tahu apa yang bisa bikin bubur ini emang beneran enak di mulut gue. harganya gak mahal, kemarin terakhir makan, seporsinya itu 6000 perak. jauh lebih murah dibandingkan makan bubur di dekat rumah. udah gak enak, gak ada cakwe nya, dikasih kecap manis pula *padahal udah dibilang nggak pake*. pfffttt. yok yang rumahnya di cipinang muara, mari dicicipi bubur ayam ini. buka setiap hari tiap pagi dan sore. jangan sampai kehabisan semua \o/

Bona Taon Sirait


orang batak itu ribet-ribet menyenangkan. setiap tahun itu pasti ada yang namanya "Bona Taon", itu semacam "yok ngumpul-ngumpul di awal tahun" - ya emang gak gitu sih aslinya, tapi kira-kira dapat didefinisikan seperti itu. tahu apa yang paling menyenangkan dari acara itu? yaaaa, pas bagian nortor-nortornya. apalagi bagi yang masih muda, single macam gue, inilah salah satu cara untuk menambah "pundi-pundi uang", sukur-sukur kalau bisa ketemu jodoh pas joget *eyaaaaakkk*. hahahaha. sayangnya kemarin itu gue gak dapet dua-duanya. pertama, yang nortor masih bocah semua, yakeleus gue ikutan. kedua, gue gak mungkin dapet jodoh karena itu marga sirait. yah, rebet lah jelasinnya.

Mobil yang Nyosor


mungkin pada nanya, ada ape sama foto ini? jadi begini ceritanya. waktu itu gue lewat daerah cipinang dan kebetulan, ada lampu merah. gue sebagai pengemudi yang baik maka memberhentikan mobil gue sebelum zebra cross. tapi tahu apa yang terjadi? tiba-tiba, mobil itu dengan ganasnya langsung maju ke depan ngelebihin zebra cross. rasanya disitu kesel banget yaaa. situ polisi tapi situ juga yang ngelanggar. dan sempat kepikiran, apakah semua polisi itu punya 'kekebalan hukum' untuk ngelanggar semua peraturan? harusnya kan jadi panutan, tapi malah begitu. kalau polisi salah, yang mau nilang doi siapa sih? *ini nanya beneran* -____-

Pesta Adat Batak 1


nggak, gue gak akan menjelaskan ini ke kalian, karena jujur aja, sampai saat inipun juga gue masih gak begitu ngerti sama adat-adatan ini. terlalu rebet. pamflet diatas maksudnya sih Raja Silaban, tapi bukan berarti marga gue itu adalah Raja dari segala marga ya. baca keterangan diatasnya deh yang "Hula-Hula bla bla bla". yes, bukan hula-hula yang joget itu yaaa. camkan. btw, yang namanya pesta adat batak, namanya tempat duduk itu gak bisa bebas. semua udah diatur. biasanya yang di sebelah kiri itu dari pihak laki-laki dan pihak perempuan di sebelah kanan. biasanya yang duduk paling depan itu adalah orang-orang yang paling inti dan berkepentingan di acara tersebut, sedangkan makin ke belakang itu semacam pemeran figuran, tapi... kalau gak ada mereka, ya acara juga akan mandet berjalan. rebet ya?

Pesta Adat Batak 2


foto ini diambil di gedung Raja di kebon nanas. siapa sih yang gak tahu gedung Mulia Raja? gedung paling wah di jakarta di kalangan orang batak ini. lokasi boleh sebelah-belahan sama kuburan cina tapi tetep gak menurunkan peminat yang mau pakai gedung itu buat acara adat dan resepsi. Gedung Mulia itu jauuuuhhhhh lebih besar dari gedung Raja. letak kedua gedung ini pun sebelah-belahan. yaaaa, dear calon suami-lah. nanti kita kalau pesta minimal di gedung Raja yaaa. okay? hahahahha *digerus* *eh, yakin batak nih?* eyaaaaakkkkk. kerja yang bener ya calon suami, siap-siap denger permintaan sinamot dari aku \o/ *apaan juga belum kepikiran* hihihi

Gang E3


ini adalah gang rumah gue dulu. minggu kemarin, tumben-tumbenan banget si emak bilang, "pulang lewat cipinang ya pah. lewat depan rumah. kangen juga sama tempat itu." eyaaaakkk. udah lama banget gak pernah masuk di gang ini. apakah jalan-jalannya masih sama? apakah warung si mpok empie masih dagang? apa pohon jambu depan rumah masih ada? apa itu pohon jambu masih berulat bulu dan masih jadi tempat keisengan anak-anak disana? *eh gue mau cerita ini ah kapan-kapan* apa kabar sama rumah gue disitu? AH IYA! believe it or not, di gang yang sempit itu, mobil bisa masuk loh, dan mentok di rumah gue. siapa yang punya ide? jelas babeh. dulu got itu gak ada penutupnya, berhubung si babeh kerja di bagian per-got-an, jadilah doi inisiatip buat nutup got-got itu biar jalan lebih lawang dan mobil bisa masuk. sayangnya gue gak pernah icip masuk/ngeluarin mobil di gang ini. hehehe.

Lapet


salah satu makanan tradisional orang batak adalah ini, lapet. lapet ini kebagi jadi dua macam. yang pertama itu, lapet-nya itu dari tepung beras dan kelapa parut tanpa air yang diisi sama gula merah cacah, biasanya juga sih disebut dengan ombus-ombus. kedua, lapet ini dibuat dari beras ketan yang dalamnya itu diisi sama kelapa parut dan gula merah. mau pesta apapun, pasti harus banget ada makanan ini. dan gue adalah penggemar fanatik lapet versi kedua dan merupakan haters pada lapet versi pertama.  YOU ALL, MUST TRY!!

Penjaga Palang


pernah mikirin, betapa beruntungnya lo dengan segala sesuatu yang lo punya? ehm pernah mikirin gimana kalau lo lahir dengan orangtua yang pekerjaannya seperti di atas? huah. gue. jujur aja gak bisa bayangin. bapak penjaga palang kereta api, mungkin kadang orang mikirin pekerjaan mereka itu kecil banget. padahal menurut gue, kerjaan mereka itu berat loh. salah-salah mereka bertindak, nyawa pengguna jalan dan kereta yang jadi taruhannya. biarpun udah dipakein palang kereta api, tetep aja BANYAK BANGET yang KEPALA BATU buat nerobos palang padahal itu palang udah ditutup. gue pernah nonton berita tentang suka duka jadi penjaga palang kereta api. mereka kerja kadang penuh caci maki. contohnya begini, palang udah ditutup, kereta mau lewat *ya belum dekat-dekat banget*, tapi pengguna jalan gak sabaran sampe klakson-klakson dan suka teriak, "BUKA WOY PALANGNYA, @nj!**", nanti kalo palang dibuka, eh ketabrak dibilangnya lagi, penjaga palangnya gak kerjalah, teledor lah. serba salah *nyanyi raissa* - ckckck. dear all pengguna jalan yang lewat lintasan rel KA. SABAR NYOOONGG!!! LU KATE LU DEWA, NYAWA LU BANYAK? HAH?! - bukan cuman bapak penjaga palang sih, gue pun juga pernah ngerasain kayak gitu. di lintasan rel KA cipinang tuh. disitu lampunya sih merah tapi emang palangnya gak ditutup. cumaaan, karena gue masih kepengen hidup, jadilah gue berhenti. tau apa? ya itu manusia-manusia dewa itu gak sabaran dan bilang gue tolol lah karena palang gak ditutup kok gue berhenti. YA KALO GUE STUCK DI REL GIMANAAAAA, ONYEEEEETTT? HIH! *elus dada* *dadanya woo bin* *laaaaaah*

Polisi Cepek


foto ini gue ambil pas kamis minggu kemarin. sama seperti si bapak penjaga palang, kalau ngebayangin bapak gue jadi seperti bapak diatas ini, aduuuuhhh *gak sanggup bayanginnya* yang bikin gue getar-getir pas nyaksiin ini adalah keadaan cuaca si bapak ini kerja. tahu apa yang terjadi saat itu? hujan lagi turun dengan derasnya dan yang lebih menakutkan adalah kilat yang menyambar-nyambar dan itu bikin gue yang sekalipun di dalam mobil pun ketar-ketir. tapi si bapak itu? dia tetep ngebantu mobil-mobil itu nyebrang TANPA sehelai jas hujan. dan disitu kondisi jalanan macet. si bapak itu juga harus nerima resiko diklaksonin orang-orang yang gak rela ngasih jalan buat mobil yang mau lewat. sigh. God Bless You, sir!


oh, dan diatas ini adalah video yang gue ambil saat itu. maksudnya sih buat dapet efek kilatnya, tapi ternyata gak dapet. ah iya, mohon maaf kalau videonya miring-miring gak jelas. hehehe. males boy ngeditnya!

Genggam Terus Tanganku


nahloh, kenape captionya begitu, romantis amat. halah. foto ini gue ambil ketika si gendut lagi bobok di pelukan emaknya, tapi tangannya malah megang jari gue dengan kencengnya. so sweet? BANGET! bahagianya punya ponakan itu emang beneran ada yaa. hahaha.  *btw, di genggam ponakan aja bisa bahagia begini, apalagi kalau digenggam kamu?* HOAHM!

sudah pagi.
harus tidur.
nanti sakit.
selamat tidur semua!!!!!



dian chrisniar

Comments

  1. Shubhanallaah tumben bener *baca yang mobil nyosor, penjaga palang, sama polisi cepek*, hahhaaa

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.