Solo Travelling 2 : City Tour Jakarta

setelah gue keluar dari Katedral, bermodalkan info di internet kalau bus City Tour itu mampir di Halte Istiqlal, jadilah gue berjalan kaki ke halte tersebut. sampai di halte, sepi sekali saudara-saudari. sempet gak yakin juga kalau ini Bus bakalan lewat tapi, yasudahlah ditunggu saja.



belom nyampe 5 menit, eh ternyata busnya beneran lewat loh. aaakk senengnya. Oh iya, kalau kalian mau naik, cari halte yang ada tulisan kayak begini ya :


soalnya ini bus gak sembarangan naik/turunin penumpang. cuman di halte-halte tertentu yang ada rambu kayak di atas si bus ini bakalan berenti. bus ini berhenti di beberapa halte bus, diantaranya Balai Kota, Istiqlal, Merdeka Barat, Sarinah, HI, Museum Nasiona, dan lain-lainnya. gue gak apal. cek sendiri dah di internet yak.

CITY TOUR JAKARTA

masuk dan tentunya langsung capcus naik ke tingkat dua. HUAH, AKHIRNYAAAA, GUE NGERASAIN JUGA NAIK BUS TINGKAT ITU KAYAK GIMANA :")) dulu di Jakarta sempat ada bus tingkat, pas jaman gue masih bocah banget, TK kayaknya, cuman dulu belom pernah ngerasain sih. tapi entah kenapa itu bus menghilang. sudah terlalu tua sepertinya.

pemandangan lantai atas

gue langsung naik ke atas. dan mungkin karena hari kerja kali ya, jadinya peminat naik bus ini emang sedikit. hehe baguslah. AC nya beuh dingin sekali sodara-sodara, maklum sih masih baru. busnya juga bersih ya itu mungkin juga karena masih baru. harapan gue, semoga bus ini teteup kayak begini terus.  ayo para pemakai bus, diajaga ya bus tingkatnya.

TETEUP SELFIE!

tadinya duduk di belakang gegara paling depan itu penuh. eh beruntunglah anak-anak kecil itu pada pergi akhirnya gue menguasai kursi depan. ihihi. puas banget ye bok ngelihat pemandangan dari depan dengan kaca segedegaban dari atas pula. hihi

ini beberapa foto-foto yang tadi gue jepret dari dalam bus. Enjoy Jakarta.

wayo, itu berapa jumlah kudanya?

ciyee, ada yang ketilang

di bundaran manakah ini?

patung selamat datang

eeh tante nikita wili lagi suting cin

Museum Nasional / Museum Gajah / Gedung Jodoh
wait, diluruskan. menurut si mbak-mbak tadi, museum nasional itu dulu disebut juga sebagai gedung jodoh. kenapa? karena ternyata dulu, banyak "jomblo-jomblo" main kesitu dan nemuin jodohnya juga disitu. dan katanya sih, bisa langgeng. embuhlah. gih yang jomblo sonoh main kesitu. huahaha

bus nya depannya lucuk

tombol wipers tingkat dua

polisi wisata city tour. isep terus pak

lapangan apakah ini?

eh ketemu lagi

satu hal yang harus diketahui. semua pengemudi bus city tour Jakarta ini adalah perempuan. kata mbak-mbaknya, alasan dipilih perempuan karena perempuan memiliki sifat keibuan dan sangat berhati-hati dalam mengendarai mobil, alias tidak seradak-seruduk seperti pengemudi laki-laki - okedeh mari kita sanggah. huahahaha masak sih mbak? gak semua pengemudi perempuan seperti itu deh. kayaknya itu gak berlaku dah buat gue, apalagi.... *lirik sinis* buat izzah -_____- HAHAHAHAMPUN. PISSS \o/

so, para penghuni jakarta. ayoook dicoba city tour nya. mumpung masih gratis tis tis tis tis. inget yaaah jangan dikotorin apalagi dirusakin busnya.

rencananya tadi mau cabut pulang. eh tapi kepengen ngunjungin satu museum yang lumayan menarik perhatian. hihi. tunggu post berikutnyaaaa \o/



dian chrisniar

Comments

  1. Parah, ngomongin gueeeeeeeee -_-. Btw, pengen nyobain bis tingkat deh jadinya, ajakin dong nek

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2