Solo Travelling 3 : Museum Nasional (last)

last destination. Museum Nasional. wetseeeh bentar-bentar, eyke kesini bukan gegara ada jodoh-jodohnya yaaa. camkan itu. gue kesini gegara penasaran doang kayak apa sih museum nasional ini. camkan ya, okeh! *yakalo nemu yang oke sih ya gapapa juga sih* *huahaha* *sayangnya gak ada ternyata*



berhubung gue udah kelewatan turun di bus Museum Nasional, alhasil jadilah gue turun di halte Merdeka Barat. yaaa, jalan kaki dikit lah, itung-itung olahraga. toh gue udah lama kan gak olahraga? haha.


di awal masuk kita udah disuguhin sama desain ini. hihi. banyak yang bilang katanya ini kayak "black hole" gitu. coba-coba perhatiin, ada yang unik kan dari desain ini?


weslah. mari kita masuk. ternyata masuk ke dalam museum ini dikenakan biaya 5000 untuk dewasa dan 2000 untuk anak kecil. ya cukup murah-meriah lah ya. soklah setelah bayar tiket, mari kita menjelajah \o/


MUSEUM NASIONAL


baru masuk, kita langsung disambut sama berbagai patung-patung eh apa arca ya nyebutnya? embuhlah apa. banyaaaaaaakkk banget pokoknya.





jalan dikit langsung disambut sama taman yang lagi-lagi isinya arca juga. disepanjang jalan taman kanan kirinya juga isinya arca semua.



masuk ke dalam juga ketemu lagi sama arca. dan ini beberapanya juga.


celengan babi zaman majapahit


gak berani masuk kedalam lagi gegara sepi, hehehe horor bok. akhirnya gue cabut keluar dan milih masuk ke museum Manusia Indonesia dan Lingkungan. yah itulah pokoknya. museum ini ada 3 lantai, tapi... gue cuman berani ngelilingin lantai pertama karena emang cuman lantai inilah yang paling banyak manusianya.



sempet iseng naik ke lantai dua tapi gak berani masuk karena.... sepi bangeeeeet. gak ada pengunjung sama sekali, mana redup-redup unyu gitu kan, kalo tiba-tiba ada yang nemenin gue gimana? huaha *maksudnyaaaa*

Museum Teknologi dan Ekonomi lantai 2

weslah. keliling di lantai 1 pun gue udah dikagetin banyak hal. kenapa? abisaaaaaannn, banyak banget tengkorak-tengkoraknya. hih. entahlah itu tengkorak manusia beneran atau cuman replika doang tapi kan teteup aja nyeremiiiinnn. huhu. mana redup-redup gitu lampunya. untung aja rame gegara ada yang study tour. coba kalo sepi, pasti gue udah ngibrit dari itu ruangan. ehm btw, ada satu tempat yang gue kira kayak tempat-tempat duduk unyu gitu, pas gue kesana, tetaunya..... itu kayak "kuburan" gitu dan tentunya "lengkap dengan tengkoraknya". NAH. makanya, gegara itu gue gak berani foto-foto disitu. hehe.hehe.hehe.

hayoo nenek moyang sapah ini?

berhubung udah kesorean juga, berhubung gue udah gak tahu lagi mau ngelilingin apa *karena saking sepinya*, alhasil gue pulang. yahuuu. intinya, kalau mau mainan ke museum mendingan ajakin temen-temen deh biar puas. jadi kalau ada tempat yang sepi-sepi-pun, bisa lo jelajahin karena lo gak sendirian. itu sih menurut gue. hahhaa


oh, dan yang masih jadi pertanyaan gue adalah ... kenapa itu museum bisa dibilang jadi gedung jodoh? kenapa? kenapa? romantis enggak, horor iya :/ eh satu nilai plus sih, museum ini banyak bulenya, hihi dan tadi ada yang ganteng. aaaakkkk \o/

last selfie \o/

- - - - - - - - - - - - - - - - - - -

yahuuu, selesai sudah petualangan gue hari ini. hihi. seru, Seru, SERUUUU!!!! gak gue sangka, jalan-jalan sendirian itu ternyata menyenangkan ya, gak seburuk dan seseram yang gue kira. ayo yang belum nyoba, mari dicobaaaaa. dan selamat bersenang-senang \o/

terakhir. untuk hadiah buat diri gue sendiri, akhirnya gue memutuskan buat BRUNCH di Hokben. iyoeah. gile-gile, ternyata badan gue kuat juga ya diajak jalan tanpa sarapan dan makan siang dan hanya bermodalkan tango sama freshtea doang. pffftt tapi jangan sering-sering kaya begini ya diaaaaaann, sayangi badanlo ngapaaaa *talktoself*


?

weslah. mata gue udah mulai kriyep-kriyep. semoga besok bisa bangun pagi. belum apa-apa gue udah diwanti-wanti sama kakak asleb yang paling ganteng itu. hehehe. sampai berjumpa lagi manteman \o/



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2