Skip to main content

magisnya cipularang

belum sempat cerita tentang malang, solo dan jogja gegara fotonya belum memadai, jadilah kita pindah sebentar ya tentang cipularang. magis disini bukan magis yang begimana-begimana sih, ini cuman pengalaman pribadi gue selama kemarin testdrive pulang pergi cipularang.



finally, kesampean juga ngelintasin cipularang. was-was, itumah pasti. apalagi dengan berbagai 'hosip' seputar daerah situ. jadi ya sepanjang perjalanan gue doa terus biar gak kenapa-kenapa. aman sih aman tapi.. apa ya. entahlah ada beberapa kejadian yang sebenarnya bikin gue agak skot jantung sih. diantaranya :

1. nabrak benda yang gak tahu apa
sungguhlah demi apapun, gue gak ngelihat ada benda apapun di depan. ngantuk juga enggak loh. tiba-tiba aja langsung, "KRATAK" ya gitulah bunyinya. shock? ya pikir aja. nepi sebentar dan ngecek semua mobil, untungnya gak ada satu badan mobil pun yang lecet, ban pun aman damai sejahtera.

2. nabrak benda yang gue tahu apa tapi kayaknya gak mungkin tapi iya itu yang gue lihat
nahloh, bingung kan lo. ini di sekitar kilometer 90an (anjirlah kenapa harus kilometer ini sih). dengan kecepatan yang bisa dibilang agak ngebut, gue ngambil jalur cepat di sebelah kanan. ngantuk juga enggak (harus banget dipertegas). jadi yang gue lihat itu adalah semacam dongkrak tapi lagi dalam kondisi berdiri. mau ngehindar gak bisa. sebelah kiri ada mobil dan gak kepikiran juga mau ngerem mendadak. jadi ya udah pasrah, hantem aja. dan bener aja bunyi "KRATA" lagi yang bahkan jauh lebih kenceng daripada yang pertama. nepi lagi, dicek lagi, gak ada satupun bodi mobil yang lecet. dan gue langsung mikir, "duh, jangan-jangan kena mesin nih". alhasil nyetirpun gak secepat yang tadi, sekalian nyoba-nyoba nginjek rem apakah masih pakem, ya puji Tuhan sih, aman damai sejahtera.

3. rawan lawan angin, eh kayaknya sih ya
ini gue alamin pas jalanan itu lagi rata. gak nanjak maupun gak turunan sih. jadi, padahal udah gigi 5 dan gas udah gue injek dengan puol tapi mobil rasanya berat banget terus kecepatannya cuma stuck di 80 km/jam. ckckckck gile. gak tahu kenapa  bisa kayak begitu sih, jadi positif thinking aja, mungkin angin lagi turun dan arahnya berlawanan dengan arah gue, jadi berat gitu mau lewat sana.

4. banyak tikungan manis
akhirnya gue paham juga apa yang dimaksud dengan tikungan manis ala babeh dan bang christo. cipularang itu gudangnya tikungan manis ternyata. maksudnya adalah saat jalanan lagi belok, kelihatannya sih datar eh tahu-tahunya jalannya nurun gitu ya bisa dipikir lah kecepatan mobil kayak apa. jadi, menurut analisa gue, mungkin ya kecelakaan banyak terjadi gegara ini tikungan manis. mereka mungkin tidak tahu kalau jalanannya nurun jadi asal makin tancep gas aja. ini sotoy bangget sumfeh.

5. hati-hati ada yang bosen idup
ini. kemarin pas gue lewat sana ada orang yang siap-siap mau nyebrang. bukaaan, dia bukan tukang sapu jalanan tol, tapi orang biasa yang mau nyebrang. jadi bagi kalian yang lewat sana, matanya harus tetap mawas, lihat kanan kiri depan belakang. kalo udah "kejadian" aja, pasti pengendara mobil yang disalahkan. padahal mah manusia yang bosen idup itu yang salah. yo jalan tol tapi nekat disebrangin.

weslah itu sih secuil pengalaman gue ngelintasi cipularang. btw kemarin itu gue mainan ke UNPAD di Jatinangor dan gue baru tahu kalau ITB buka cabang (laaah) di Jatinangor, gak tahu sih fakultas apa yang disitu. huah, makanan-makanan di depan gerbang UNPAD itu loooh. gue pasti gemuk banget kalau dulu kesampean kuliah disitu.

selamat malam semua \o/


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.