Skip to main content

Hutan Mangrove dan kawan lama

HUJAN! yeay. udah lama banget kayaknya gak ngerasain nikmatnya hari minggu yang mana seharian ini hujan dari pagi sampai sekarang. padahal harusnya sih udah masuk musim kemarau ya tapi gapapalah, disyukurin aja. gue dibanding panas-panasan sih lebih suka hujan-hujanan begini, hehehe :"))



Jumat kemarin, untuk merayakan hari terakhir ujian, gue berencana buat jalan-jalan sama ute dan ica. ya hitung-hitung sekalian temu kangen (cuih) karena udah setahun gak ketemu (sama si ute doang sih, sama ica sering ketemu). awalnya sih gue "ujian" dulu baru cabs, kenyataanya ketika gue sampe kampus, eh ibunya bilang... "saya gak bisa sekarang. nanti jam 3 ya". WHAT? grrwww. ini begimana jadinya rencana gue? aaakkkk.


ngabarin ute sama ica, akhirnya rencana tetap jalan tapi ya jam setengah 2 kita udah harus cabut dari sana. well, okedeh. gak lama kemudian, akhirnya mereka berdua nyampe di kampus dan kita langsung meluncur ke tempat yang dituju. masuk tol dari rawamangun dan keluar di tol kapuk muara. kemanakah kita? YES, kita ke Pantai Indah Kapuk. baru keluar tol aja gue udah disuguhi pemandangan rumah-rumah yang ada giniannya :

kenapa ada mahkotanya :|

dan ajegile ye, rumah-rumah di PIK inih. ckckckck bikin mupeng. ngikutin petunjuk jalan dan sampailah kita di Taman Wisata Mangrove PIK. iyey, kita main ke hutan mangrove. biayanya sih ya tergolong murah-murah mahal sih ya. untuk pengunjung dikenakan biaya 25.000 sedangkan untuk mobil dikenakan biaya 10.000. tips, hati-hati ya sama babang-babang penjaganya. kalian harus jeli, karena kemarin si ute disuruh bayar 95.000 padahal harusnya 85.000. fyuh untung aja ute jeli kalo soal duit dan yang paling untung adalah gue jalan sama anak-anak ekonomi, coba kalo kagak, gue pasti iya-iya aja disuruh bayar segitu, mayan kan 10.000 :|



parkir dan kita langsung masuk ke tempatnya. hemh, tempatnya sih gak bagus-bagus amat ya FYI. jangan ngarepin hal yang lain karena kita cuman disuguhin rawa-rawa dan bakau ya namanya juga hutan bakau sih ya :/ tapi emang harus diakuin sih, tempatnya ini fotogenik kalau... kalian bisa nemu spot-spot yang bagus buat foto. makanya ini tempat terkenal banget buat foto prewed dan... video klip (kemarenan gue kesana penuh sama yang lagi prewed). AH IYA. ada satu peraturan sih yang agak ngeselin. di tempat ini gak dibolehin bawa kamera apapun itu mau digicam sampai slr, yang dibolehin cuman kamera HP doang. kalau ketahuan, kalian harus bayar 1.000.000. hmh, sebenarnya sih masuk kesana tas itu gak diperiksa ya jadi bisa-bisa aja kalau nyelundupin kamera... CUMAN, ada petugas yang tiba-tiba nongol aja padahal tadi gak barengan ama kita. jadi ya semua tergantung anda lah ya.


hehe.hehe,
selain hutan bakau, jembatan dan air yang warnanya coklat agak hijau ; disitu juga ada hewan-hewan sih ya yang pasti sih ada monyetnya disitu. nah yang masih jadi teka-teki adalah.... kemarenan itu pas lagi asik foto-foto di jembatan ada yang sembunyi-sembunyi gitu di rawa-rawanya. entahlah buaya atau biawak, perawakannya mirip. ya lo bisa bayangin aja kalau tiba-tiba nyemplung ke itu rawa.... yasalam lah ya. mungkin juga ada ular disekitar itu secara hutan kan ya, tapi... beruntunglah gue gak ketemu. beneran lemes kalau sampai ketemu. eh terus ada penyewaan kapal gitu sih, cuman berhubung gue gak kepengen mati konyol jadilah gue ogah naik begituan. ya bukan gimana-gimana sih, gimana kalau tiba-tiba jatoh? udahlah gue gak bisa berenang kalau beneran di situ ada buaya gimana? pfffttttt.



setengah 2 gue cabut dari sana.... tahu apa? gue.... lost.... in.... PIK. hueh. iya banget dah ah. tahu apa? ternyata pintu tol yang tadi gue masukin itu gak ada jalan untuk keluarnya. sehdah ah iya banget. beruntung banget ada GPS. sayangnya... gue dibawa masuk tol via angke. pertanyaan gue, sebenarnya ada gak sih jalan tol ke priuk dari PIK? masa gue mesti ke angke dulu baru masuk tol? manalah jalanan sempit bener, jelek pula ://

udahlah nyampe di tol ternyata jalanan padat banget. jam setengah 3 aja gue masih di tol jembatan tiga. tapi namanya kepepet ya, kemampuan nyalip menyalip gue tiba-tiba muncul aja. dengan kekuatan penuh jam 3 gue bisa sampai di rawamangun... tapi tahu apa? ketika gue udah sampai di ruangan eh ibunya bilang.... "saya hari ini sibuk. kalian tidak usah presentasi. dikirim saja ya ppt nya ke email saya." ... dan abis itu ibunya pergi. DAMN. grrrrrrrwwwrrrr KENAPA GAK BILANG DARI PAGI SIH BUUUUUKKK :((( weslah ya.

berhubung ada koi di kampus, dan berhubung ute sama ica pengen ketemu juga sama koi jadilah mereka temu kangen dulu di kampus.


selesainya. sebenarnya sih kita pengennya jalan-jalan lagi, namun apalahdaya berhubung mobil mau dipake bapake ke puncak jadilah kita bertiga ngondek di rumah gue. dan datanglah si calon dokter angel. kyaaa... jadilah berempat ngobrol kesana kemari dan tetep.... PESENAN AKU YA ANGEL! DOKTER PLEASEEEEEE \o/ ICA JUGA, ANAK STAN JUGA BOLEH KOK BUAT GUE \o/ HUAHAHAHA.


weslah. udahan dulu yak. ini gue mau packing rasanya males bener :/ btw lusa gue mau ke makassar selama seminggu, sekalian ngunjungin kampung halaman calon pacarnya si ica (huahahahahhaha piss caaaa :p). semoga gak ada apa-apa ya seminggu ke depan. AMIN.

ngalay dulu lah ya :p

bye :******



dian chrisniar

Comments

  1. Aaaah kakak mau ke maacal? Bakal kangen deh ini mah :(

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.