Skip to main content

Jelajah Makassar

14 Juni 2014, perjalanan dari bandara ke rumah. di mobil.
emak : kamu minggu depan udah libur belum?
gue : hmh... gak tahu. kenapa emangnya?
emak : yeee. kalau kamu libur mau mama ajak ke makassar. makanya libur gak?
gue : ok, minggu depan dian libur. beneran ye?
emak : iya. yaudah kamu ikut mama aja. tapi cari tiket yang paling murah ya!
gue : OK! garuda ya?
emak : iya ambil garuda aja.




lalalala yeyeyeye. 5 hari belakangan ini gue jadi ke makassar dengan ajakan super dadakan. hari selasa kemarin, 17 Juni 2014, akhirnya gue cabut ke Makassar naik... garuda. ini pertama kalinya gue naik garuda, dan jujur aja gue norak banget-banget. gue jarang naik pesawat, seumur hidup cuman 4 kali itupun sekali pas masih bocah dan terakhir kalinya itu pas awal-awal kuliah dan itupun dulu naik pesawatnya yang mure meriah. dan pas naik garuda? huwow. di garuda ada kayak begini :


dan gue gak ngerti cara ngegunain nya kayak gimana. jadilah gue lirak-lirik abang gue baru deh gue ngikutin apa yang dia lakuin. hehehe. norak. banget.

sekitar jam 5 gue sampai di Makassar. dan langsung meluncur ke hotel tempat kita nginep, Aerotel Smile Makassar. niatnya ngejar sunset tapi ternyata gak kesampean yaudah jadilah kita langsung ngondek di kamar dan bersih-bersih terus siap buat makan malam di Warung Ikan Bakar Lae Lae.


selesai makan, sebagian memutuskan buat langsung istirahat di hotel dan sebagian lagi memutuskan buat ngegaul di Pantai Losari yang mana ternyata letak pantainya super duper deket banget dari hotel kita nginep. jadilah kita foto-foto disana. gue pikir kalau udah malam bakalan sepi gitu ya. ternyata... makin malam tempat itu makin ramai.




with KPDT

bosan disana, jadilah kita makan pisang epe di pinggiran pantai dan waktunya itu tuh sebenarnya udah lewat tengah malam sih. gue kira pisang epe itu apa ya, ternyata modelnya macem pisang bakar doang. kemarin pesen yang rasa coklat, gue kirain coklatnya itu dari meses, ternyata dari dark chocolate. hmh.... bagi yang suka manis mungkin gak doyan. soalnya... udah pake coklat ditambahin kuah gula merah lagi, kayaknya kuah gula merah itu udah jadi ciri khasi dari makanan ini sih.


18 Juni 2014

keesokan paginya... rencana awalnya kita mau ke bantimurung, cuma apalah daya... batal semua. jadilah gue ngondek seharian di kamar hotel. palingan juga keluar cuma buat makan siang doang. kita gak jadi pergi karena kebetulan hari itu orang-orang kantor emak lagi pada sibuk buat ngurusin tamu-tamu dan acara pembukaan buat nanti sore. maklum, gue kesana kan bukan buat jalan-jalan, tapi nebeng jalan-jalan pas emak lagi dinas di luar. jadi ya mau gak mau ya gue harus ngikutin agenda dari kantor emak-lah ya.

sunset di kamar hotel

tapi malamnya, ketika acara pembukaan dari kantor emak udah selesai. beberapa orang memutuskan buat karokean.. termasuk bos emak gue, dan saat itu waktu udah menunjukkan pukul 11 malam. yaudah, jadilah kita karokean. gue sih enggak ikutan nyanyi, cuma menemani doang. daripada gue ngondek di kamar gak jelas kan ya malem-malem. dan sekitar jam setengah 2 pagi barulah kita keluar dari tempat karaoke. ini tuh pengalaman pertama gue karaoke tengah malam, seru ternyata. hahahaha.


19 Juni 2014

berhubung malemnya gue abis begadang buat download drama *iya gue dapat kuota 8 gb tapi cuma bisa dipake pas jam 12 malam - 6 pagi* jadilah gue bangun super duper telat. emak gue udah keluar kamar dan gue masih kaya orang teler di kamar. bangun jam setengah 9 pagi dan gue langsung mandi terus cabut ke bawah buat.... sarapan.

selesai sarapan gue bingung mau ngapain. masalahnya adalah... acara emak gue dimulai dari pagi - malam hari. terus gue harus banget gitu ngondek di kamar? malesin kan ya. mau pergi ke Benteng Fort Rotterdam juga rasanya kok malas banget. jadilah gue nanya mita, kata mita disuruh jalan-jalan. yowes jadinya gue jalan melanglang buana sendirian di sekitaran daerah hotel gue. iya. sendirian.

setelah sempat tidur sebentar kurang lebih 1 jam, sekitar jam setengah 12 gue memutuskan buat keliling kota.... jalan kaki. fuh, manalah panas banget. dan tempat yang gue jelajahi adalah.... Benteng Fort Rotterdam. lokasinya kurang lebih 1,5 km sih dari hotel. ya kalau kemarin gue jalan kaki sih kurang lebih 20 menit buat sampai kesana.


sesampainya disana, kita emang gak dikenakan biaya masuk sih... tapi..... kita diminta buat sumbangan sukarela. abis nulis nama di buku tamu, gue bingung kan ya mau ngasih berapa. tadi mau ngasih goceng.. eh kebetulan ada orang yang baru masuk dan dia ngasih 20 ribu... dan gue langsung ganti duit jadi 10 rebu. males juga kalo ngasih 20 rebu toh gak jelas kan duitnya dikemanain.


masuk kesana.. gue kirain bentengnya beneran benteng. gue kirain juga tempatnya gede banget, ternyata... salah besar. bentukannya macem gedung tua yang kalo gue perhatiin udah dijadikan daerah perkantoran. disitu juga ada Museum nya sih. bentukannya gak seseram Kota Tua dan disana gedung-gedungnya banyakan yang ditutup. terus juga gak ada keterangan apa-apa dari gedungnya kecuali kalau kalian masuk ke Museum nya sih.


kurang dari satu jam akhirnya gue memutuskan buat cabut dari sana. secara... hot banget broh! tentunya... jalan kaki lagi. dan sebelum balik ke hotel gue memutuskan buat numpang main di Pantai Losari. buset, ternyata disini kalau siang hari tuh sepi banget yaaaa. efek kelewat panas mungkin. karena matahari terlalu terik dan gue takut tambah hitam (FYI, gue beneran tambah item loh pulang dari situ) akhirnya gue putuskan buat balik lagi ke hotel. beruntunglah emak gue langsung nelpon nyuruh turun buat makan.. yaudah itu pas sekali.



sambil makan gue cerita kalau gue udah jalan ke benteng. dugaan awal si emak bakalan nyap-nyap eh tahu apa.... dia malah bilang, "ih, berani amat sih kamu kesitu sendirian. macem kota sendiri aja. tahu gitu tadi kamu nyebrang aja sekalian ke pulau di depan, kan di depan benteng itu ada pelabuhannya kan?" zzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz. gue malah disuruh ngebolang ke pulau. ya iya iyalah deh ah emak gue -.-

weslah udah siang. potong sampai sini dulu yak. gue pengen makan dulu.

bhay!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.