Malang part 2

HAH, FINALLY! setelah berminggu-minggu gak asik mainan blog, akhirnya sore ini  gue ngelanjutin lagi cerita di malang ya. hemh, mari dilanjutkan ke hari kedua yak.



Selasa, 29 April 2014

bangun pagi-pagi, langsung mandi dan langsung sarapan. berhubung di homestay kita ada teras plus kursi jadilah gue sama aster sok-sokan menikmati breakfast dan morning tea kita sambil ngelihat ini :


yaampun, pagi gue kayaknya indah banget gitu disini. coba tiap pagi di jakarta ada pemandangan kayak begini, dijamin kayakya gue bakalan rajin bangun pagi dan mood gue keknya bakalan bener muluk. hahah

acara hari ini diawali dengan kunjungan ke SMK Putra Malang. salah satu sekolah menengah kejuruan bagian industri kimia sih. ehm, well sepanjang perjalanan menuju ke SMK, kita (PKNR dan PKR) berkarokean. hemh, korekannya pun lagu ... wali (eh serius loh ini) ditambah backsound e..e..e..e..yaaakkk ; ya begitulah kira-kira. disitulah gue sadar, betapa dangdutersnya temen-temen gue :// dangdut pantura kalah kayaknya. sebenarnya sih ada videonya, tapi videonya gak bisa diplaaay, udah diconvert juga gak mau, ckckck talenannya si zahra nih ade-ade aja dah ah.


sekitar setengah jam, akhirnya kita sampai di SMK Putra Malang. dan gue takjub, anak-anak seumuran mereka udah ngasilin banyak banget karya kayak ini :



selain itu, sekolah ini unik sih menurut gue. abisan... nama-nama ruangannya aja pake nama-nama kimia such as .. alkana, aseton, etc. dan pas kita masuk ke lab-labnya sih gue ngerasa alat praktikum mereka kayaknya jauh lebih lengkap deh daripada kampus gue punya. eh iya gak sih? hahaha. dan yang bikin shock juga adalah pas iseng masuk mereka lagi praktek analisis kation anion yang dimana gue baru praktek itu pas semester 3. ckckckckk kecee!

selesai kunjungan ke SMK Putra Malang, kita langsung cabut ke Universitas Negeri Malang atau biasa disebut jadi UM, plis bacanya jadi U-eM ya bukan UM. halah. kenapa gak UNM? ternyata katanya kalau UNM itu udah jadi singkatan nya Universitas Negeri Makassar. owalah..

kunjungannya ngapain? hemh awalnya sih kayak seminar gitu ya. semacam pengenalan kampus dan fakultas yang akhirnya berujung.... organisasi. haduh, entahlah gue juga gak ngerti kenapa jadi organisasi. gue yang dari awal mulai aja udah ngantuk (men, bosen dengerin ceramahan mulu) awalnya sih ngegodain maxwell, abis itu ngegosip bareng si dua manusia labil (raissa sama izzah). abis seminar itupun, kita kayak ada kunjungan gitu ke laboratorium mereka... dan yaudah... yamaap, karena gue emang gak antusias kan ya... hehehehhe jadilah gue langsung cabut duluan ke bawah. duduk-duduk di depan tulisan FMIPA nya ya sekalian lah ya kita foto-foto lucu.



selepas dari foto di depan FMIPA nya dan foto angkatan juga gabung sama beberapa anak UM nya, kita langsung meluncur ke tempat makan namanya Bakso President. letaknya ini di depan rel kereta api persis dan kayaknya ini tuh jadi tempat makan yang cukup terkenal di kota Malang, soalnya pas kemarin ke sana ya ramai banget dan pas lihat wall of fame-nya sih ya banyaklah ya artis-artis yang udah pernah makan di sana. ajaibnya, gue yang gak pernah suka makan yang namanya bakso, kemarinan itu demen banget makannya. kayaknya dari segala macam bakso, bakso nya malang yang bisa masuk ke lidah gue. huehehe.


malamnya, sekitar jam 9an panitia punya acara angkatan. ya semacam games angkatan gitu sih. walaupun awal-awalnya agak gaje (ehmaapyak) tapi pas masuk perang dunia (bener gak sih?) itu lumayan lah seru beneran. selesai acara games baru lah masuk ke acara tangis-tangisan. padahal udah berpegang teguh kalau gak akan mau nangis tapi weslah pecyah juga.


Rabu, 30 April 2014

lepas acara angkatan, kita semua langsung cabut buat ke bromo. iya, jadi intinya gue cuman semalem doang nginep di sana. ajaib. berangkat sekitar jam 11an malam. gue kirain jarak batu-bromo deket, ternyata lama juga ye bok. sekitar jam 3 bus nyampe di daerah sukapura. disini barulah kita nge-jeep menuju ke penatapan bromo. dan jangan ditanya dinginnya kaya apa. beuh, gue kirain dinginnya bromo itu cuman hoax ternyataaaa... aaakkkkk salah gue bawa jaket tipis begini. dingin bener braaayyy.

dari sukapura-pun menuju ke panatapan bromo ternyata memakan waktu hampir 2 jam. gue kirain 15 menit-30 menit doang loh. ternyata... ckckkckck. dan seremnya adalah ketika jeep bagian gue nyasar di padang pasir, supirnya sampe muter-muter hanya buat nemuin jalan. manalah matahari belom terbit dan itu benar-benar gelap gulita. cuman ya namanya itu babang supir udah berpengalaman sih ya jadinya beruntunglah kita selamat sampai kesana.

sekitar mau mendekati shalat subuh, rombongan gue nyampe di penatapan bromonya. dan gue cuman bisa nganga lebar banget, itu... tempat itu.... BAGUS BANGET YA TUHAN :") manalah dikasih bonus lihat milky way. seumur hidup cuman sekali doang disitu. boro deh, lihat bintang jernih biar kata satu biji aja tuh dan beneran terang benderang ditambah rasanya tuh deket banget cuman disitu. huah.


belom lagi gue dikasih lihat pemandangan sunrise plus gunung bromonya. aih aih aih. udahlah ya. dan pemandangan ini menutup perjalanan gue di malang. sebentar ya? hahaha, lama di jalan doang kayaknya deh gue. tapi setidaknya.... dua wishlist gue terpenuhi di kota malang ini. huah terimakasih malang. semoga nanti bisa balik lagi deh ya kesana. huhuhu, jatuh cinta banget sama ini kota. aaakkkk \o/


selamat malam!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2