Skip to main content

iDo - Gerobak Cokelat

selamat malam! malam ini gue mau review tempat dua makan yang mana kemarinan itu abis gue jelajahin sama debi dan eliza. langsung ya!



Gerobak Coklat - Pondok Kelapa

gue tahu tempat ini dari twitter sebenarnya. dari postingannya sih sepertinya menjanjikan ya ditambah harganya gak begitu mencekik. awalnya sih, kepengennya nyoba makan ini di daerah Summarecon sana, apalah daya karena sesuatu hal jadilah nyoba yang deket dulu di daerah Pondok Kelapa. lokasinya itu depan soto mie bogor, ya seberangnya Pizza Hut Pondok Kelapa lah kurang lebih. secara tempat sih kecil ya. mereka ada dua lantai gitu, sayang banget lantai atasnya engep banget, padahal yang ada di atas cuma kita bertiga doang. AC nya semacam di-matiin gitu.

mari masuk ke menu. kemarin itu gue mesen Choco Freeze sama Bakaran Sosis ; Eliza mesennya Steak dan Choco Freeze ; Debi mesennya Pizza Coklat sama Greentea Float. dari foto makanannya sih terasa meyakinkan ya.

Choco Freeze (17K)
jujur sih ya, minuman ini sih sebenarnya enak dan bener-bener coklat banget.
gue bahkan curiga, jangan-jangan ini coklat yang buat kue saking kerasa banget coklatnya.
ditambah ada parutan dark chocolate pula di atasnya. satu sih yang bikin ribet minum ini, 
gak disediain sendok kecil gitu buat nyendok coklatnya. ribet kan ngambil pake sedotan :/

Bakaran Sosis (11K)
ini agak nyesek sih. hahaha. gue kirain sosisnya agak gedean dikit ya walaupun gue gak ngarep dapet sosis segede di PRJ sih ya, tapi ternyata ukurannya kecil sekali. tapi secara bumbunya, boleh lah.

nah untuk steaknya (gue gak nemu lagi gambar steaknya). hemh.... jujur banget, dengan harga 18 ribu (eh iya kan ya? lupa), lebih baik kalian pergi ke WS aja udahlah paling bener. ini tuh macem steak WS sih, tapi soal rasa.... kurang (banget). ya, mengecewakan lah boleh dibilang. yang bikin aneh sih sebenarnya kuahnya. kuahnya itu cair banget dan tiram banget, menurut gue dan Eliza sih, jujur aja kurang klop rasanya.

Green Tea Float
gue sih gak nyobain ini. tapi kata debi, rasanya sama aja kayak greentea-greentea sachetan pada umumnya. nah, kalo soal harga gue lupa berapa. sekitar 12/13 ribuan gitu (ya gak sih deb?) lupak.

Pizza Coklat
untuk ukuran pizzanya sih kecil ya. ah dan jangan harepin modelnya macem kayak di gambar. 
kemarin pas kita makan itu, gak ada stroberi sama sekali di atasnya. hahaha. 
soal rasa sih sebenarnya ya macem kayak lo makan roti isi coklat, gimana sih? gak ada yang spesial. 
pizzanya pun keras, jadi kemarin kita motongnya pun agak susah dan jujur capek ngunyahnya. 
gue yang cuma makan dua kali aja udah pegel, apalagi debi. 
itupun juga gak diabisin akhirnya saking begahnya.

and over all... ya... ya begitulah. pelajaran yang harus gue ambil adalah.... jangan mudah tertipu dengan gambar. kalau ditanya mau balik lagi gak kesitu, gue bakalan jawab... nggak, terimakasih. mending gue nyoba ke cafe sebelahnya. kayaknya cafe sebelahnya lebih menarik dengan berbagai jenis kopinya. hihihi (gak berani rekomen ke debi). tapi, sejujurnya sih ya, tempat ini asik loh buat nongkrong. cuma mungkin, kualitas makanannya agak ditingkatkan lagi kali ya. secara pelayanan sih, sebenarnya udah bagus. hehe.

iDo - Parkiran Ruko Pangkalan Jati

nah, lepas dari gerobak cokelat, kita memutuskan buat lanjut kongkow buat mengobat kekecewaan makanan tadi. bingung mau kabur kemana, akhirnya kita mutusin buat yaudahlah ya, kita ke McD aja. dan sesampainya di McD, akhirnya kita mutusin buat masuk ke iDo Cafe. lokasinya itu di dalam daerah ruko sana dan bentukannya bukan ruko. mereka modelnya tenda gitu, inget dulu itu tempat buat parkiran motor terus diubah sama mereka jadi tenda.

masuk ke makanannya. akhirnya kita bertiga pesen makanan ala-ala Mexican, yaitu Nachos sama Burritos, sedangkan buat minuman, kita pesennya ada Bubble Greentea, Cappucinno dan es campur Medan (eh iya gak sih, za?) auk lah, lupa gue yang terakhir itu apa.

Nachos

Burritos
note: gambar di atas ini merupakan gambar yang menyerupai bentukan yang kemarin gue makan... 
kira-kira kayak gitu lah.

kedua harga makanan itu sama-sama diberandol 12 ribu rupiah udah plus sama keju. secara makanan sih, hemh... lumayan lah ya, walaupun jujur aja rasa mayonesnya agak sedikit aneh, kemarin itu agak asem sih menurut gue. nah, untuk Buritosnya itu sendiri sih, sebenarnya bentukannya itu macem kebab ya. selain diisi daging, ada juga jagung, kentang dan.... kacang merah. dan jujur aja... makan dikit aja, perut gue udah kenyang rasanya. dan gue, lebih suka Nachosnya sih dibanding Buritosnya, mungkin karena Nachos lebih ringan kali yah, krunchie-krunchie gitu.

nah, untuk minumannya, yang bubble-bubble itu sih harganya 10 ribuan ya tapi.... gue agak bingung sebenarnya, di menu nya sih dibilangnya bubble, tapi pas kemarin gue minum, baik punya gue dan punya debi, gak ada sama sekali bubble-bubblenya, entahlah, mungkin mbak-mbaknya lupa masukin? mungkin. kalo untuk es medan-nya sih, standar ya. haha.

secara tempat sih, tempatnya asik buat nongkrong, karena bentukannya kan outdoor gitu, jadi ya harap maklum kalau banyak yang ngerokok. untuk harga yang murah-meriah dengan menu rada mexican, ya tempat makan ini bisalah dicoba-coba.

wes, kelar sudah review gue. jadi, kalian mau coba yang mana? anyway, jangan percaya sepenuhnya sama review gue ya. inget aja, lidah kita berbeda loh. enak di gue belum tentu enak di kalian, begitupun sebaliknya. hehehe.


selamat malam!



dian chrisniar

Comments

  1. Hallo kak Dian..salam kenal..
    Baru baca review dari kakak nih..sedih bgt di hati..hiks..
    Trimakasih banyak sudah mereview Gerobak Cokelat ya kak..maaf kalo ada hal yg mengecewakan baik dari segi pelayanan atau menu makanan dari kami..
    Ke depannya pasti akan kami perbaiki..
    Semoga kakak nggak kapok mampor lagi yaa..biar kami bisa baca review Gerobak Cokelat dari kakak lagi..
    Sekali lagi terimakasih banyak yaa..
    xoxo.



    -Gerobak Cokelat Management-

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.