k-drama chart until this month

HUAAAAHH, akhirnya niat juga bikin post ini. berhubung udah lama gak pernah update tentang drama per-korea-an, mari sekarang gue bahas 4 drama korea yang menurut gue the best lah ya sampai bulan ini.



4. Doctor Stranger


maapkaaan Jong Suk oppa, drama mu kubikin di urutan terakhir. dari judulnya aja udah ketahuan kalau drama ini ngambil set dunia medis. intinya sih tentang dokter muda yang asalnya dari korea utara eh kerja ke korea selatan tapi sayangnya doi semacam diragukan gitu kerja di korsel, banyak yang sinis lah gitu. nah, usut punya usut ternyata dia itu sebenarnya warga korsel yang dibawa kabur untuk tinggal di korut sana.


selain berbau rumah sakit, ada juga tentang kisah cintanya. walaupun kisah cintanya rada rumit banget-banget ya. ada lucunya tapi ya gitu cuma segelintir doang, itupun juga karena Jong Suk doang. darah-darahan nya juga lumayan, ya namanya ngambil drama medical ya aneh kalau gak pake darah-darahan. tapi rada sempet geli sih pas lagi nyorot jantung yang lagi berdetak gitu.

lihat gambar di bawah ini deh :


yang pernah nonton I Can Hear Your Voice pada ngeh gak kalo ini bocah juga pernah nongol di drama itu? sadar juga gak perannya doi di ICHYV itu apa? iya, doi lagi-lagi meranin Jong Suk pas waktu kecil.

kekurangan drama ini sih mungkin cuma pas bagian taruhan / lomba itu. agak gimana gitu kalau nyawa orang dijadiin lomba, sisi kemanusiaannya rada kurang gitu. tapi wes balik lagi, namanya juga drama.  tapi kelebihannya sih ada, ada banget... Jong Suk mau peran apapun tetep aja ganteng mempesonah dengan bibirnya yang aduhai. hahahai. gegara ini juga gue makin pengen dapet calon dokter.. huaaaaa cari dimana ya? :'((

3. Marriage Not Dating


sebenarnya rada bingung sih, antara drama ini sama DS yang mana yang mau gue taro di urutan ketiga. namun dengan pertimbangan yang lumayan mateng, akhirnya gue memutuskan Marriage Not Dating ada di urutan ketiga.


Kenapa?

1. dramanya lucu. lucu banget. antara pemain utama sama pemain pendukung, mereka bisa bikin ketawa.
2. ada 2 OST nya yang bisa masuk ke kuping gue, beda dengan DS, maapkeun... gak ada satupun OST nya yang bisa masuk kuping, abisan sedih banget-banget semua :"


secara pemain, kalau boleh jujur pemain utamanya itu gak ganteng loh tapi entahlah dapet aja gitu feelnya. malahan yang ganteng itu pemeran pembantunya, si Jinwoon 2AM. nah, kalo soal cerita, ya sesuai judulnya lah. ditonton aja, dijamin suka /o/~

2. You're All Surrounded


huah, Lee Seung Gi \o/~ dramanya ini ngambil cerita tentang kepolisian di daerah gangnam. kisahnya ya gak jauh-jauh dari dunia kriminalitas dan ada sedikit teka-teki tentang si degudegu. ceritanya rada ribet sih sejujurnya, untung aja yang main ganteng-ganteng, selain ada Lee Seung Gi ada Ahn Jae Hyun jugak \o/ selain cerita yang ribet, beruntungnya ada selipan kelakuan-kelakuan konyol para pemain, jadinya gak tegang-tegang amat. eh tapi, dari semua drama Lee Seung Gi yang pernah gue tonton, cuma ini kayaknya drama dia yang minim kelakuan konyolnya dan paling serius. ya maklum sih, disini perannya dia kan misterius gitu. wes, tonton lah, dijamin nagih sih. haha.


1. It's Ok That's Love


awalnya, gue kira ini drama bakalan ngebosenin abis. secara, ngambil cerita tentang rumah sakit jiwa sih ya ditambah lagi yang main kebanyakan tua-tua dan minim banget pemain gantengnya. eh tetaunya.... menurut gue ini drama paling banget bagus untuk tahun ini. dari segi cerita yang waw ; OST yang hampir semuanya bagus, palingan cuma 1 atau 2 lagu doang yang ditolak di kuping gue ; akting para pemainnya yang mencuri perhatian, biar kata udah tua-tua juga ; kekeluargaan yang kerasa banget, seriously, gue belom pernah nonton drama yang kekeluargaannya tuh beneran nyata banget sampe ke drama-dramanya. 4 thumbs up buat drama ini! sweet banget ceritanyaaa. huah. oh iya yang mau tahu OST nya apa aja, klik ini!


nah. itulah 4 drama yang menurut gue terbaik sampai bulan ini. semua drama di atas udah pada kelar sih, jadi silahkan meluncur ke website penyedia drama korea gratis. hahhaha.

btw, belakangan gue lagi ngikutin 2 drama sih.. ada My Loveable Girl dan High School Love On.

My Loveable Girl

gue baru nonton episode ini sampe 3 aja udah bosen-sebosen-bosennya. kembali maksain sampe episode 5 itupun demi lihat si dal bong doang, demilah ini anjing pinter bener. aakkk.

<3


dan akhirnya gue nyerah... hahhaha. entahlah, gue gak suka, dramanya biasa aja. hehe. dramanya bercerita tentang kehidupan dunia entertain di korsel sana. herannya, banyak banget temen-temen gue yang suka nontonnya. hmh. serius deh, drama ini ketolong banget karena ada Krystal sama L doang menurut gue *maapkeun bagi yang berkenan dengan komentar gue*

High School Love On

nah, kalau drama yang ini gue doyan banget. lucuk. ceritanya tentang malaikat yang mau berubah jadi manusia. keseluruhan sih, dramanya ini ngangkat kehidupan anak SMA. yang bikin gue nganga adalah pas lihat si pemeran utama ceweknya.. tahun lalu gue abis nonton dramanya dia bareng Kim Hyang Gi (FYI, mereka seangkatan loh) dan mereka berdua meranin jadi anak kelas 6 SD. eh setahun kemudia, doi dapet peran jadi anak SMA aja gitu, pubermu cepat sekali Kim Sae Ron, padahal kalo lihat Hyang Gi, masih ajalah doi imut-imut macem anak SD. wuoh.


oh, ditambah lagi di drama ini ada Kim Woo Bin KW Super! hahaha, entahlah... menurut gue dia mirip banget ama woo bin. menurut lo gimana?


kesamaan dari kedua drama ini adalah..... sama-sama dibintangi sama anak-anak Infinite. di My Loveable Girl ada L sama Hoya.. nah di High School Love On ada Woohyun dan Sungyeol. nah fansnya infinite, selamat bersenang-senang!

selesai sudah review ngasalnya! selamat menonton!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2