Skip to main content

The Maze Runner


akhirnya berniat bikin review film ini. intermezzo sebentar, jadi ceritanya kemarin abis nganterin kakak gue ke bekasi, terus karena gue males pulang ke rumah, jadilah memutuskan buat 'me time' ceritanya. halah. awalnya pengen nonton di blitz, apalah daya ternyata waktunya gak keburu... dan terhamparlah gue di xxi mega bekasi. dari semua film yang ada, gue memilih nonton The Maze Runner.





wes, mari dilihat dulu trailernya :


okedeh mari masuk ke cerita ya. menurut gue, ceritanya menarik eh bagus sih, hemh... lebih berteka-teki daripada Divergent. bedanya, kalau di divergent kan masih ada kisah romansa nya ya... nah, kalau di film ini tuh ya jangan harap sih. ya abis gimana, pemeran utama maupun pembantunya lakik semua, paling pas udah setengah jalan baru nongol pemain perempuan, itupun cuma satu sih.

jalan ceritanya sih, ada sekelompok orang (mereka cuma inget nama tapi gak inget lagi siapa-siapa) yang dibuang ke suatu tempat yang mana tempatnya itu dikelilingi suatu labirin yang setiap hari selalu berubah bentuk, dan dapat dipastikan kalau ada orang yang nekat masuk kesana (kecuali runner), pasti gak akan pernah ada yang selamat. nah, runner ini maksudnya adalah orang-orang yang punya kecepatan berlari sangat dahsyat yang tiap hari masuk ke labirinnya dengan tujuan, ngehafalin bentuk labirin biar nemu jalan keluar, cuma ya gitu, sayang... mereka gak pernah nemu jalan keluar allias selalu buntu. ah, dan labirin ini selalu nutup pas menjelang malam dan kembali kebuka kalau udah pagi tapi ya dengan bentuk yang berbeda.


disini juga mereka punya musuh, namanya griever. dia itu semacam monster bentukannya kayak laba-laba campur kecoak dan belalang versi gedenya lah. lo bayangin sendiri dah. hemh, itu monster tinggalnya di labirin itu dan hanya keluar pas malem-malem (harusnya), tapi ya gitu deh. haha. tonton sendiri. dia itu kerjaannya nyengat orang-orang disana. pokoknya orang-orang yang udah disengat itu pasti berakhir sama kematian.


kehidupan yang awalnya tenang mendadak berubah jadi suram semenjak kedatangan Thomas ama Teressa. dimulai dari pintu labirin yang mendadak gak ketutup yang berujung si griever ini jadi masuk ke 'kampung' mereka. ya mulai dari situ sih awal tegangnya. yang ngeselinnya, bocoran klimaks baru ada di penghujung film. iya, film nya gantung abis. sengaja kayaknya buat sekuelnya.

nah, sekarang mari kenalan sama beberapa pemainnya.



dia yang berperan jadi Thomas. pendatang baru yang akhirnya naik pangkat jadi The Maze Runner dan selalu pengen tahu juga optimis kalau bakalan nemu jalan keluar.


sekilas mirip Kristen Stewart. eh iya gak sih? apa perasaan gue doang ya?


AKKK KOKOH MINHO! I LAP YOUUU! wakakak. surprisingly, dari semua pemain yang ada mata gue malah tertuju sama si kokoh yang satu ini. hahaha. jarang-jarang loh orang model begini punya peranan penting banget di suatu film (bener kan?), biasanya kan paling 1 atau 2 scene juga udah kelar, gak muncul lagi. dibilang pemeran pembantu ya gak juga karena dia salah satu The Maze Runner barengan ama si Thomas. aktingnya juga oke!


seperti di Narnia, ini orang lagi-lagi dapet peran jadi antagonis. tiap denger dan lihat namanya kemarin di bioskop, entah kenapa gue jadi kepikiran sama Kang Gaeri. hahaha terinspirasi kayaknya. ihihi, Gaelli Gaelli~


selebihnya ya 3 orang ini. mereka sama-sama punya peranan penting di film ini. cuma gue males ngejabarinnya.


apakah film ini layak tonton? YA! yang pasti gue nungguin sekuelnya tahun depan.. demi kokoh minho! AHAHAHA. dan buat yang udah nonton, kok gue ngerasa penyakit yang ditampilin paling terakhir itu semacam bohongan ya? gue juga gak ngerti sih apa yang dicari-cari sama si WCKD ini, beneran antibodi kah atau yang lainnya.

intermezzo terakhir.

kemarin pas gue di dalam bioskop, ada abang-abang popcorn yang nawarin gue paket popcorn + minum + roti harganya 20 ribu. ketika gue udah beli... eh menjelang film mau mulai, dia nongol lagi dengan nawarin paket yang sama tapi harganya 15 ribu... kan ngeselin banget kan, minta digeplak. sebenarnya harga paketan itu berapaan sih?

dan ini sih yang paling sedih. kemarin abis makan di KFC menunya ini dan total harganya segini...


ini emang dari sana harganya naik atau cuma di bekasi doang yang kejam? tahu gitu kan gue mending makan di Hokben lebih kenyang :'((

sudahlah. ngomongin makanan gue jadi laper. heheh. selamat makan siang!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.