Skip to main content

Big Hero 6


intermezzo sebentar. yak, terimakasih tono dan septi, kalau gak gegara kalian yang ngompor-ngomporin gue buat nonton Big Hero 6, mungkin sampai saat ini gue gak bakalan pernah tahu ada film sebagus ini biarpun kartun. btw, ini film kartun pertama yang pernah gue tonton di bioskop deh kayaknya, soalnya gue paling anti nonton kartun di bioskop. apalagi ini pertama kalinya gue nonton bioskop yang mana 3/4 dari bioskop isinya gerombolan anak bocah, oh dan bioskop penuh loh sampe kursi depan. hasilnya.... GUE BAHAGIA BANGET habis nonton film ini. wes, sebelum panjang lebar, mari dicek dulu trailernya seperti apa :




bercerita tentang seorang anak jenius namanya Hiro. di umur 13 tahun, dia udah lulus SMA dan dia jago banget bikin robot-robotan. punya kakak namanya Tadashi (entahlah kakaknya sweet banget disini), udah kuliah dan kuliahnya pun tentang robot-robotan juga. di umur yang ke-14 tahun, si Hiro akhirnya memutuskan untuk masuk kuliah di tempat kakaknya kuliah (iya, anak 14 tahun kuliah cuy!). kenapa tiba-tiba pengen kuliah? wes ditonton.

Tadashi <3

nah, kakaknya ini nyiptain robot, namanya Baymax. robot apakah dia? tonton lah. bentukannya balon gitu, putih dan gendut. sungguh, ngegemesin. apalagi kalau udah lalalala, ya ampun. kakaknya juga punya 4 orang teman yang bocorannya aja sih, bakalan jadi teman baiknya si Hiro dan Baymax juga.

gak bisa jongkok XD

kartun ini unik menurut gue. abisan dia berhasil sih memadu-madankan antara Amerika dan Jepang, bisa dilihat dari nama kota nya (nahloh, perhatiin dah tuh), bentukan kotanya juga. Walt Disney emang keren lah. konfliknya juga sederhana ya macem-macem anime jepang pada umumnya, ada pahlawan ada juga musuhnya.



kenapa gue bisa bilang ini film beneran bikin bahagia? karena ini beneran film yang ngebawa lo balik lagi ke masa anak-anak. lo bisa ketawa lepas beneran dan lo bisa nangis berurai air mata. film ini juga ngajarin tentang kasih sayang sih (ini kasih sayang beneran). bukan sekedar film asal kartun doang tapi banyak pelajaran-pelajaran kecil yang bisa diambil buat kehidupan anak-anak kecil sekarang, anak gede juga sih. contoh simpelnya, jangan dendaman. ah iya bocoran dikit, pelukan Baymax itu beneran bikin krenyes-krenyes. huah, mamah, mau dipeluk balon raksasa kaya gitu jugaaaaaaaa.


kalau diajak nonton lagi gue bakalan jawab YA, tapi bayarin ya! huahahahaa. ah warning juga, film ini WAJIB hukumnya ditonton sama anak kimia. kenapa? cek sendiri. pokoknya yang masih ragu, dijamin lah lo gak akan nyesel lebih milih nonton ini ketimbang intersellar dan kawan-kawannya.

la..la..la..la XD



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.