jajan-jajan

hallo! sembari menunggu itazura na kiss rilis malam ini, malam ini gue mau ngasih tahu tempat makan enak nan murah (kayaknya sih ya) tapi lokasinya di rumah sakit. setahu gue ya, yang namanya rumah sakit itu, makanannya pasti gak pernah ada yang beres deh. eh, iya gak sih? iya kan ya? halah, lupakan.



dari dulu gue menobatkan RS Cikini sebagai rumah sakit yang banyak makanan enak melimpah, itupun dengan catatan, makanannya bukan di kantinnya, tapi di pinggiran jalan depan rumah sakit. nah, beda sama rumah sakit yang ini. makanan enaknya ngumpul semua di kantin RS nya. RS apakah itu? jengjeng *apadah gue*

jawabannya adalah... RS di halim. lebih tepatnya RSPAU dr. Esnawan Antariksa. nah loh, panjang bener kan itu nama rumah sakit, pake ada antariksanya segala pula. tapi lupakan, mari berpindah ke kantinnya. kantinnya kecil sih tapi disana ada banyak makanan dan... enak-enak untuk ukuran rumah sakit ya dan itupun sejauh gue jajan disana sih ya.

selama hampir seminggu lebih bolak-balik ke sana, gue gak pernah lupa buat jajan dua makanan di bawah ini :

Somay - Rp. 10.000/porsi

gak tahu juga kenapa gue harus ngerekomendasiin somaynya.
somaynya gak kaya somay abang-abang biasa, 
yang banyakan tepungnya daripada ikannya.
abangnya juga gak pelit somay sih, 
seporsi aja udah bikin kenyang.
ah iya, bisa dicampur sama batagor, kalau mau.

Sop Buah - Rp. 10.000/porsi

gue jarang nemu sop buah yang rame banget isinya.
buahnya ada banyak dan semuanya masih seger-seger.
toping, caelah toping.
toping selain buahnya pun ada banyak,
gak cuma agar-agar sama kelapa aja.
ada satu yang gue gak tahu itu apa namanya,
dibilang cincau bukan, rumput laut juga bukan, 
nata de coco juga enggak, auklah itu apaan.
pokoknya enak!

selain dua makanan itu, menurut emak gue, pecel sama lontong sayurnya juga enak sih di sana. ya gak tahu sih, secara gue gak jajan itu kalau ke sana.

wes, kalau seandainya lagi sakit (ya semoga terus sehat ya), coba berobatnya ke rumah sakit ini, biar kalian bisa icip-icip jajanan di kantinnya.


selamat jajan!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2