Skip to main content

jajan-jajan

hallo! sembari menunggu itazura na kiss rilis malam ini, malam ini gue mau ngasih tahu tempat makan enak nan murah (kayaknya sih ya) tapi lokasinya di rumah sakit. setahu gue ya, yang namanya rumah sakit itu, makanannya pasti gak pernah ada yang beres deh. eh, iya gak sih? iya kan ya? halah, lupakan.



dari dulu gue menobatkan RS Cikini sebagai rumah sakit yang banyak makanan enak melimpah, itupun dengan catatan, makanannya bukan di kantinnya, tapi di pinggiran jalan depan rumah sakit. nah, beda sama rumah sakit yang ini. makanan enaknya ngumpul semua di kantin RS nya. RS apakah itu? jengjeng *apadah gue*

jawabannya adalah... RS di halim. lebih tepatnya RSPAU dr. Esnawan Antariksa. nah loh, panjang bener kan itu nama rumah sakit, pake ada antariksanya segala pula. tapi lupakan, mari berpindah ke kantinnya. kantinnya kecil sih tapi disana ada banyak makanan dan... enak-enak untuk ukuran rumah sakit ya dan itupun sejauh gue jajan disana sih ya.

selama hampir seminggu lebih bolak-balik ke sana, gue gak pernah lupa buat jajan dua makanan di bawah ini :

Somay - Rp. 10.000/porsi

gak tahu juga kenapa gue harus ngerekomendasiin somaynya.
somaynya gak kaya somay abang-abang biasa, 
yang banyakan tepungnya daripada ikannya.
abangnya juga gak pelit somay sih, 
seporsi aja udah bikin kenyang.
ah iya, bisa dicampur sama batagor, kalau mau.

Sop Buah - Rp. 10.000/porsi

gue jarang nemu sop buah yang rame banget isinya.
buahnya ada banyak dan semuanya masih seger-seger.
toping, caelah toping.
toping selain buahnya pun ada banyak,
gak cuma agar-agar sama kelapa aja.
ada satu yang gue gak tahu itu apa namanya,
dibilang cincau bukan, rumput laut juga bukan, 
nata de coco juga enggak, auklah itu apaan.
pokoknya enak!

selain dua makanan itu, menurut emak gue, pecel sama lontong sayurnya juga enak sih di sana. ya gak tahu sih, secara gue gak jajan itu kalau ke sana.

wes, kalau seandainya lagi sakit (ya semoga terus sehat ya), coba berobatnya ke rumah sakit ini, biar kalian bisa icip-icip jajanan di kantinnya.


selamat jajan!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.