Jakarta - Semarang - Jakarta

heyho! hari Jumat kemarin, gue sekeluarga jalan ke Semarang via darat. buat liburan? oh tidak. awalnya gue kira juga begitu. seru nih kan jalan-jalan ke Semarang, secara gue belom pernah. tetaunya..... ZONK :||

berhubung gue gak kemana-mana di kota ini, maka dari itu gue bakalan cerita perjalananannya aja ya. perjalanan ke sini makan waktu kurang lebih 12 jam. gak tahu deh itu itungannya cepet atau lama. ya harap maklum, bapake juga baru pertama kali lintas jawa.



gue kirain omongan, "kalau lintas jawa mah, nyalipnya dari kiri bukan dari kanan" itu cuma mitos belaka. ternyata..... itu benar saudara-saudari sekalian. gue ngerasain sendiri serunya nyalip-nyalip truk-truk besar dan bergandeng itu dari sebelah kiri kayak apa. kalau di Jakarta kan masih teratur ya, kalau truk-truk yang jalannya lelet pasti pake jalur kiri, tapi di sini, aturannya gak berlaku ya. suka-sukanya mereka aja mau di jalur apa. combo itu pas kemarin gue kebingungan mau nyalip, soalnya... jalur kiri dan kanan itu diisi sama truk-truk yang jalannya super banget lelet.

soal pengendara motor. ooohh no. yang bilang pemotor jakarta itu edan-edan, ternyata ada yang lebih edan dari mereka. iya, itu pemotor di lintas jawa sana (eh, tapi sama edannya deng sama pemotor di lintas sumatera). kemarin aja gue ngelihat motor jatoh di depan gue sendiri. bukan, gue gak ada nabrak sama sekali. puji Tuhan ya, lancar nyetirnya kemarin. itu motor jatuh gegara kesenggol sama motor yang lain. lagian, nyebrang asal bener udah gitu miring banget pula, cem lagi di arena balap --"

ngomong-ngomong soal nabrak. hari sabtunya, si babeh langsung bikin goretan cinta ke si blacky. iya, ke si blacky yang baru berumur 3 hari itu.


serius. itu bapake yang mecahin, bukan gue --" itu gegara pas lagi di Batang, kebetulan kita lewat di sana pas matahari lagi baru-baru terbitnya. alhasil, si bapak gak ada ngelihat lampu merah yang super kecil itu, jadilah... byar. untung pemotornya gak kenapa-kenapa. untung juga, si bapaknya gak minta ganti rugi, mungkin dia kasihan lihat mobil ini hancur. huhuh, maapkeun ya, Pak. abis itu langsung dah tukeran. mungkin si babeh lelah kali ya, semalaman gak tidur.

minggu siangnya kita balik ke Jakarta. puji Tuhan ya, kemarinan itu nyetir ada sekitar 7 jam-an. lancar loh dari Semarang sampai mau ke tol Kanci. huahaha. udah bisa dong ya Pak, kita lintas sumatera? huehehehe. aheeyy.

btw, ngomongin tol Kanci. gue rada gimana gitu sama ini tol. kayaknya kagak pantes amat dibilang jalan tol --" abisan... udahlah cuma dua jalur, eh jalanannya banyak banget rusaknya. dan suka semena-mena nyempit jadi 1 jalur. eh tapi di jalan tol ini sih gue nemu foto senja (yang gak ada kuning-kuningnya). entah kenapa gue suka lihatnya.



eh iya, ngomong-ngomong gue lagi suka sama lagu ini. abis pas dibaca liriknya, ngeselin abis :')




yoweslah. sudah malam. sepertinya gue mulai kelelahan. harap maklum. tadi subuh pas balik, gue gak ada langsung tidur tapi malah ngeprint revisian. alhasil cuma tidur sekitar 3,5 jam doang. syukur juga, makasain diri ke kampus hari ini gak sia-sia. hihi.

selamat malam!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2