K-Movie For This Month

loh, halo-halo. sudah malam. waktunya bobo (harusnya). apa daya, belum bisa tidur gegara si babeh belum juga pulang ke rumah. jadilah nyasar kesini. wes, wes. udah lama ya gak bahas per-korea-an. jadilah malam ini gue mau bahas film korea yang beberapa hari kemarin gue tonton. 4 film aja ya. ada yang genrenya full action, ada yang komedi tapi action, ada juga yang komedi tapi romantis. atuhlah, mulai sadja....



Love Forecast


bilmnya bercerita tentang seung gi yang harus kejebak brother zone dan cintanya bertepuk sebelah tangan chae won selama hampir 18 tahun. iya. selama itu :"( (oppa, sini ke aku aja :**) di sini chae won jadi pembawa berita ramalan cuaca, sedangkan seung gi jadi guru SD. iya. jadi guru. kalau gurunya kayak dia sih gue kagak bakalan bolos-bolos, atau kalau gurunya kayak dia.. gue rela deh banting stir jadi guru SD. huahahahhahahahhahahapasih....

seung gi berkali-kali pacaran tapi akhirnya diputusin juga ; sedangkan chae won, putus nyambungnya cuma sekali sih tapi ya gitu... pacarnya itu... suami orang. alias doi jadi selingkuhan. ah dan lagi, si chae won ini kalau mau bawain berita ramalan cuaca, pasti deh bajunya rada-rada seksi gitu. makanya banyak yang demen dan yang sirik *halah*

- - - - - - - - - - - - - - - - - - -  


The Technician (The Con Artist)


filmnya bercerita tentang perampokan dimana perampoknya cerdik-cerdik (dan tampan) sekali. agak sadis sih di awal-awal tapi gak sesadis film-nya woo bin (friend) dan lee hyun woo (secretly greatly) yang dulu, jadi film yang ini masih bisa diterima di mata gue. hmh.. walaupun secretly greatly masih di terima di hati, sedangkan friend, big no!

harusnya si action tapi ya berhubung ada si chang seok ahjushi jadi ya ini film gak tegang-tegang banget, ada komedinya. kim woo bin ya tetap seperti biasa, dia mah selalu mempesona (oppa, sarangheo :* ) ah, dan lee hyun woo, buset dah ini orang... saban hari makin jadi aja, bikin gemetz deh ah.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - -  


Gangnam Blues 1970


filmnya bercerita tentang persahabatan dua orang yang terjebak masuk ke dalam sekelompok gengster yang bermusuhan. sekilas ceritanya mirip sama srigala terakhir lah. tentang persahabatan, gengster, dan balas dendam.

lee min ho ganteng sih tapi ya gitu, biasa aja (tetep woo bin di hati). ah iya, dan baru ini kayaknya cinta min ho gak berbalas, setelah hampir di semua drama, kisah cintanya selalu berjalan happy ending. iya... pukpuk tuh... min ho patah hati juga akhirnya.

sejujurnya sih gue gak terlalu suka film ini. abisan darahnya muncrat dimana-mana. sadis-sadis banget lagi. dah gitu kagak ada lawakannya sedikitpun, bener-bener tegang. ah iya, kalau nonton ini mending jangan sama orang tua, kakak, atau adik ya. nonton sendiri aja atau gak sama temen sendiri (jangan pacar, takutnya kebawa arus). hahahaha. action sih... tapi.... tonton sendiri ajalah. pokoknya ada 3 aja... mueheheheh *oopsss* *ampun*

- - - - - - - - - - - - - - - - - - -  


My Love, My Bride


kayaknya dari semua film yang mengisahkan tentang pernikahan, film ini deh yang rada masuk akal. film ini gak ngebahas sweet-sweet nya aja tapi yang pait-paitnya juga dibahas. ceritanya pertema gitu, lupa ada berapa tema tepatnya, yang pasti ini ceritanya ngambil dari sudut pandang si cowok ya.

filmnya biasa aja, gak lucu-lucu banget. tapi emang romantis sweet gitu sih. shin min ah kalau mau main genre komedi emang cucoknya ama lee seung gi aja deh. aksi komedinya jong suk disini kurang banget menurut gue. untung aja ketolong sama akting 'brothers'nya.

gak terlalu rekomendit menurut gue. cuma buat yang udah ngebet nikah muda, sok atuh ditonton. kali-kali bermanfaat.

dari keempat film diatas, yang paling rekomendit sih filmnya woobin ya yang The Technicians. kalau kalian mau nonton keempatnya juga gapapa, cuma saran gue, mending nonton film Gangnam Blues 1970; My Love, My Bride ; Love Forecast baru deh The Technicians. save the best for the last lah.

btw, maap kalau reviewnya cuman seiprit-iprit. biar penasaran aja sama filmnya. halah. yowes. selamat menonton!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2