Tamasya ke Taman Mini

harusnya hari ini ke dufan tapi entah kenapa gue males jadilah semalam gue batalin. eh, masuk pagi.. tetiba kepengen lagi ke dufan, pas ngajak si kokoh... doinya yang gantian males. hahaha yowes. jadilah gue nyasar ke sini....iya... ke Taman Mini Indonesia Indah.





1 hal yang pasti. kalau kalian mau ke sini, ada baiknya bawa topi ya. dan jangan pake baju ketekan... kayak gue :|| bujut dah ah, panas beut panas ih ke sini. padahal pohon betebaran dimana-mana, teteup aja gak bisa ngalahin panasnya siang tadi. btw, tadi mainan ke sini, selain buat ngajakin jalan-jalan si Baga, juga sekalian buat ngajakin jalan-jalan Namboru dan Amangboru gue sih, mumpung lagi di Jakarta.


nyampe ke sini kita langsung masuk ke beberapa anjungan sih, diantaranya ada anjungan Sumatera Utara, Aceh dan terakhir ke anjungan Kalimantan. isi anjungan pun ya cuma gitu-gitu aja, ada foto, baju khas daerah, alat-alat musiknya, peninggalan-peninggalannya dan tentunya ada toko souvenir di dalam sana.


kebetulan pas mainan ke anjungan kalimantan, di dalam sana disetel lagu daerah kalimantan. berhubung jiwa musiknya si gendut ini tinggi sekali, jadilah dia goyang-goyang pantat ngikutin dentuman musik. iya, goyang pantat itu gue yang ngajarin. huahahahahahampun.


selesai main anjungan, kita beralih ke kereta gantung. gue kirain si Baga bakalan takut gitu ya, tetaunya.... doi kagak ada takut-takutnya sama sekali, malah dia nikmatin banget ngelihat pemandangan dari kereta gantungnya. sampai pas gue ajakin poto-poto doi buang muka terus. hish, belaguk!


FYI, rute kereta gantung ini sebentar banget ya. udah gitu mahal banget lagi. hish, 40 ribu/orang. hadeh. untung gue dibayarin. kalo enggak.... mikir-mikir lagi deh gue. haahhaa.


dan gue baru tahu kalau ternyata kereta gantung aja ada lampu merahnya loh. (norak beut norak lu ah!)


btw, tadi dari atas kereta gantung gue ngelihat ada tukang yang lagi benerin atap salah satu anjungan yang tinggi bener menurut gue. ya gitulah susahnya cari duit kira-kira. mau seseram apapun juga pasti dijabanin juga. iya kan?


abis main di kereta gantung. untuk melengkapi kegiatan tamasya ini, akhirnya kita berhenti buat makan dan ngegelar tikar di sekitar monas kw (gue gak tahu itu apa namanya). kebetulan di sekitar situ kan ada gedung pertemuan sasana apa gitu lupa, nah di sana lagi diadakan gladiresik buat menyambut kedatangan Ibu Negara oleh guru-guru PAUD. lucu deh lihat ibu-ibu pada nyanyi dan joget-joget gitu. lagunya pun bisa bikin si gendut juga joget-joget sih. ada satu lagu yang membekas di otak gue, kata MC nya sih judul lagunya Pohon tapi kok gue gak nemu ya di youtube. huhu, ada yang punya link lagu pohon gak? mau gue cekokin ke si Baga soalnya. dia seneng banget dengerin lagu itu tadi.


ah iya, selain dengerin ibu-ibu joget, tadi juga ketemu yang lagi shooting sih. jangan tanya gue siapa artisnya. gue juga gak tahu siapa, sekilas sih ngelihat tapi kayaknya mereka itu gak ada yang terkenal *halah*


weslah ya. selesai sudah tamasya gue hari ini. gak berkesan sih memang tapi lumayanlah ngabisin waktu daripada gua suntuk di rumah gak jelas mau ngapain kan ya? hahaha.


selamat malam!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

cheese stick TANPA baking powder