Barefoot Friends di Pulau Timang


terimakasih buat Barefoot Friends, kalau bukan karena mereka gue gak akan tahu ada pulau eh atau pantai seindah ini di Jogja. yeay, pulau Timang, selamat datang di wishlist dian chrisniar *mpret* hahaha.



sebenarnya gue udah tahu sama acara ini, tapi gak pernah ngikutin. kemarin karena iseng-iseng aja nonton selain membernya ada Hyun Joong (penasaran pengen lihat dia di variety show kayak gimana), eh kebetulan guest nya Hyori dan puas banget ketawa, baru deh coba cek-cek episode nya, eh nemu episode dimana mereka nge-eksplore Indonesia, lebih tepatnya adalah Jogjakarta. cukup wew sih, karena biasanya kan kota-kota yang sering dieksplore di Indonesia ini, ya kalau gak Jakarta paling mewah ya Bali, eh ini tumben sekali Jogjakarta kepilih.

intermezzo sejenak. gue kurang paham sih acara ini temanya apa. tapi menurut gue yang udah nonton 5 episode, acara ini semacam mengadopsi Family Outing ya. kenapa? abisan mereka itu diharuskan buat ngerasain jadi penduduk sekitar kayak gimana, sejauh yang gue tonton pas episode mereka di Jogja, mereka semua ngerasain loh jadi kuli gendong, tukang bakso keliling, dan tukang cuci motor. nah, upahnya itu mereka pake buat makan mereka selama di Jogja sana. enggak tahu sih ya kalau staff nya ngasih mereka makan lagi atau engga, tapi dari yang gue lihat sih, mereka makan-makanan Indonesia terus (such as nasi padang and bakso) selama di Jogja.

wes, mari ke alasan gue membuat post ini.

gue mulai waw banget ketika mereka beranjak ke pulau atau pantai Timang di Gunung Kidul. kok bisa-bisanya PD BF tahu sama tempat ini. sepertinya, tempat ini kurang terdengar ya (iya gak sih?). tempat ini terkenal dengan udang batu nya. nih, mari dilihat foto pulau atau pantai Timang berikut ini:

link
huah jadi pengen ke sana. dan beneran pengen nyoba ini, kursi melayang mereka :

link
semacam flying fox gitu ya tapi pake kursi. ih, kebayang gak sih kerennya bisa naik kursi itu, nyebrangin lautan (apa samudra?) sambil dengerin ombak yang berdebur keras dan ngebasahin badan lo saking tingginya itu ombak? (kayaknya rada puitis ya kata-kata gue barusan). sungguh deh, rasanya gue pengen selfie di tengah-tengah itu, huah, keren banget deh pasti.

link
cuma-cuma... sekedar saran sih buat pemerintah. melihat dari tayangan BF, sepertinya jalanan menuju ke sana agak berantakan ya.. mungkin bisa diaspal sedikit gitu. tapi yang penting sih, itu kursinya... bisa gak sih tingkat keamanannya lebih ditinggin lagi. gue ngelihatnya agak rapuh gimana gitu (walaupun, enggak sih sepertinya). biar orang-orang yang mau nyebrang (terlebih para petani udang) lebih merasa nyaman gitu. dan gue dapat informasi kalau untuk naik ke kursinya dan nyebrang ke pulau Timang, dikenakan biaya 100 ribu. hmh, agak mahal sih tapi gapapalah demi pengalaman baru dan demi selfie di tengah lautan dan ombak, gue sih rela-rela aja. hahahaha (teteup).

link
nah, buat kalian yang penasaran pengen nonton Barefoot Friends episode Explore Indonesia, nih gue kasih link-linknya buat kalian : Episode 4, Episode 5, Episode 6. iyeps, gak tanggung-tanggung, mereka langsung bikin 3 episode di Indonesia.

so, bagaimana, berminat buat masukin pulau atau pantai Timang ke wishlist kalian? gue sih fix masukin.

selamat malam!



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

cheese stick TANPA baking powder

Haloha, Karawang!