Skip to main content

SE-(LA)-MA-(NGA)T UJIAN!!

besok UN terus hari pertama kimia (buat yang IPA). semangat ya buat yang ujian. gue cuma mau pesan sih, percaya aja sama kemampuan kalian. jangan lupa belajar yang benar dan pastinya... berdoa sama Tuhan biar UN nanti lancar - damai - sejahtera.



biasanya sih pas hari pertama itu suka ada kunci jawaban UN berkeliaran. saran gue, jangan percaya lah sama kayak begitu-begituan. sukur kalau benar, kalau kuncinya salah, hmh... mamam deh. males banget kan kalau sampai remedial. daripada percaya kunci jawaban, mending manfaatin sikon kelas dan teman buat ngasih kode 12345 atau kode-kode lainnya *eh* hahahaha, maap, maap.

tips and trik ngerjain UN ala gue adalah :
PERTAMA. yang pasti berdoa dulu *tsah, otak dan iman bener banget kalau udah begini*. 
KEDUA. jangan lupa isi identitas. kolom identitas itu kan segambreng banget. teliti untuk isi semua identitas ya.
KETIGA. kalau gue sih biasanya scanning soal dulu. maksudnya, dibaca sekilas soal dari awal sampai akhir. nah, soal yang menurut kalian paling gampang, baru deh itu dikerjain duluan. biasanya juga sih, gue lebih sering ngerjain dari belakang baru ke depan. soalnya, materi nomor belakang itu kan rata-rata yang baru dipelajarin jadinya ya masih nempel-nempel di otak.
KEEMPAT. kalau ada soal yang tetiba mandek (susah gitu), yaudah skip ke nomor yang lain. ingat! jangan stuck di satu soal. waktu terus bergulir, kawan! jangan sampai kalian kehabisan waktu.
KELIMA. kalau udah ketemu jawaban dari soal-soal yang menurut kalian udah yakin jawabannya, pindahin jawaban kalian ke lembar jawaban! biasanya sih gue mindahin jawabannya itu borongan, gak satu-satu. tapi itu tergantung nyamannya kalian sih kayak gimana.
KEENAM. balik lagi ke soal yang susah. coba diingat-ingat, itu cara nyelesaiannya bagaimana. hahaha. kalau kalian udah mandek banget dan waktu sudah menipis, yaudah, mari berdoa sambil tanganmu bergerak asal ke kunci jawaban *eh*. abisan kalau mau lirik-lirik ke teman kan repot, kalian gak tahu yang mana yang satu kode sama kalian, secara ada 5 kode kan dalam 1 kelas. hahaha. atau gak, ya mainan kancing lah sambil mulut komat-kamit, "yang mana jawaban yang paling benar untuk nomor satu?" huahahhaha *maapkeun kalau absurd*
KETUJUH. manfaatin waktu sampai selesai. kalau kalian udah selesai sebelum batas waktu, jangan keluar dulu dari kelas. keluarnya nanti aja. kasian sama temen-temen yang belum. percayalah, kalau udah ada satu orang yang keluar, pasti temen-temen yang belum bakalan panik karena ngerasa udah waktu udah mau habis padahal mah masih ada waktu banyak buat mikir, alhasil jadi ngeblank *gue pernah ngerasa kayak begitu soalnya* hahahaha.

terlebih untuk dedek-dedek di bawah ini :


selamat UN ya. selamat menempuh berbagai ujian juga abis ini. wah, baru setahun (lebih dikit) kalian kelas XI sekarang udah mau UN aja. selamat dan semangat. kalian pasti bisa! inget pesen kakak *tjaelah kakak* di atas ya! haha. tjiyeee yang udah mau jadi anak kuliahan! hahahaha. percayalah, jadi anak kuliahan gak seindah yang ada di FTV-FTV. muakakaka *peringatan dini (banget)*

sekali lagi. do your best and let God do the rest! pasti bisa! semangaaaaaaaaatttt!!!!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.