Skip to main content

World Book Day dan Dunia Lain


dalam rangka memperingati World Book Day sekalian juga menyambut malam Jum'at, maka dari itu gue bakalan ngebahas tentang 2 novel horor yang gue punya (iya, gue cuma punya dua doang dan gak berniat buat nambahin. kecuali ada yang mau beliin).




AKU TAHU KAMU HANTU

novel karangan Eve Shi ini bercerita tentang seorang remaja yang namanya Liv yang tiba-tiba bisa ngelihat hantu di umurnya yang ke-17. dari penglihatannya itu, dia bertemu dengan hantu sekolah yang namanya Frans. siapakah Frans? ada apa dengan Frans dan Liv? sila dibaca.

isi novel ini selain bercerita tentang hantu, ada tentang pembullyan juga (yah ketahuan deh), sama tentang PHP eh apa friendzone ya. hahahaha (sempet-sempetnya aja). ceritanya bagus sih walaupun memang gampang ditebak (udah gue kasih clue tuh).

kalau kalian perhatiin covernya, sekilas kayak bunga ya, tapi kalau ditelaah lagi... sebenarnya di tengahnya itu gambar tengkorak loh. ah iya. novel ini agak nyebelin. bukan ke jalan cerita sih, tapi ilustrasi tiap bab nya. hati-hati kalau kalian pengecut (kayak gue) dan sok-sok baca novel ini sampai tengah malam. saran gue, mending kalau udah masuk hari ketujuh, udah stop aja. nunggu sampai pagi buat namatin ini buku. karena apa? masuk ke hari ketujuh dan kedelapan.... erw.. gambarnya bikin jantungan. sampai gue ngetik ini aja, gue masih suka kaget tiap buka hari-hari terakhir.

hmh, kalau harus diratingin... gue bakalan kasih 3.2 bintang untuk novel ini. hahaha.

- - - - - - - - -


DANUR

berbeda dengan novel yang sebelumnya, novel ini berdasarkan kisah nyata si Risa Saraswati. iya, doi beneran bisa ngelihat. bercerita tentang sahabat-sahabat gaib nya dari dia zaman kecil, sebut saja Peter, Hans, William, dkk. iya, sahabat mbak Risa ini memang kebetulan Internasional. keren ya? (eh).

dari tingkat kehororan sih, sebenarnya novel ini gak horor-horor banget. kalau biasanya kita baca novel horor, pasti gambaran setannya dibikin semenakutkan, kalau di novel ini... hantu-hantunya digambarkan dengan lebih manusiawi (halah). entahlah, di gambaran gue, sobatnya mbak Risa ini pasti ganteng nan lucu gitu. tapi tapi.... tetep aja sih.... seganteng dan lucunya mereka.. tetep aja... hantu :|| (gue ogah juga sih ngelihat ginian biarpun bentukannya bagus).

gara-gara novel ini, gue jadi tahu kalau hantu ternyata bisa cemburu. iya. disaat mbak Risa punya 'teman baru', 'teman lama' nya merasa bete gitu karena dianggap udah gak diperhatiin. hahaha, tabiat anak bocah banget kan ya (walaupun emang iya, sobatnya mbak Risa ini emang masih cuilik-cuilik).

3.5 bintang untuk penggambaran hantu yang gak menyeramkan. kalau mau kenalan sama sahabat-sahabatnya mbak Risa, sila dibaca novel ini!

- - - - - - - - -

FYI, sebenarnya gue ngetik ini juga rada horor sih. hahaha. soalnya mau gak mau gue harus baca sekilas dua novel ini dan imajinasi gue langsung kemana-mana ngebayangin hantunya. hueh. ya balik lagi sih, percaya gak percaya ya sama 'dunia sana'. dan puji Tuhan sih, gue gak pernah lihat yang aneh-aneh (dan amit-amit jangan sampe). mentok-mentok cuma suara doang. iya. suara.

mumpung lagi bahas yang horor-horor sekalian lah gue cerita tentang pengalaman paling super duper annoying yang pernah gue alamin di Bandung, lebih tepatnya di rumah Kak Eva. gak bisa dipungkiri, rumah Kak Eva ini emang horor banget sih, apalagi kamar yang gue tempatin waktu itu. di kamar itu ada poster pemain bola, gede banget. sebenarnya sih biasa tapi entah kenapa itu poster kalau diperhatiin... matanya kayak merhatiin gue. hih. dan terakhir kesana, posternya udah dicopot sih.

berawal dari tes masuk Unpad. iya, gue waktu itu tes Unpad dan milih tesnya langsung di Unpad sana dengan tujuan... sekalian jalan-jalan ah gue. malamnya gue memilih untuk tidur cepat dengan alasan... mumpung kak Eva masih melek kan, jadi gue gak horor-horor banget di kamar. masih ada suara tv kedengeran. dan ya, gue tertidur lelap sampai handphone gue tetiba bunyi. yeah, jam 12 malam ada yang nelpon gue, dan orang itu adalah Bang Edo. iyes, dikira gue di rumah makanya dia minta dibukain pintu. selesai telpon barulah...

kebetulan kamar gue ini ada jendelanya dan ngadep ke ruang TV. sekilas ngelihat, eh bujut... gelap bener itu ruangan depan. dengan posisi tidur ngebelakangin pintu, tetiba... ada bunyi ngetak-ngetok pintu dan itu kenceng bener (serius deh, beneran kenceng). dan anehnya... gue malah reflek balik badan. puji Tuhan sih, gak ada apa-apa yang gue lihat. tapi gegara itu akhirnya gue gak bisa tidur lagi. padahal kamar Kak Eva sebelah persis banget tapi teteplah gue horor. ditambah itu poster, yeah... gue ngerasa itu poster kayak ngelihatin gue dan kalau diperhatiin lama-lama, itu poster kayak melotot :|

karena gue gak mau horor sendirian, akhirnya gue nelpon Anita, yeah si iblis wanita kesayangan gue. dia saksi betapa pengecutnya gue, padahal cuma suara doang. abis denger suara itu, gue langsung nelpon dia sambil nangis. untung aje itu manusia lagi on, kalau dia lagi tepar... wes... udahlah. intinya, gegara kejadian ini, akhirnya gue kurang tidur yang berujung gue gak fit buat ngerjain soal tes nya (huahahahahalasan). eh, bukan deh, ini semua gegara Bang Edo, kalau aja doi gak nelpon gue, pasti gue bisa tuh tidur ampe pagi. HIH!

dan selesai ujian gue langsung booking travel untuk pulang ke Jakarta. yeah. sirna sudah rencana jalan-jalan gue, padahal ditawarin buat jalan-jalan... tapi besok. dan gue langsung bilang, "enggak deh kak". ya iyalah, ogah gue kalau harus bermalam lagi di kamar itu sendirian ://

- - - - - - - - -

balik ke buku. mumpung lagi hari buku, gue sekalian mau ngepromosiin olshop buku favorit gue. lagi dan lagi, gue lupa, apakah gue pernah ngereview web ini atau belum. tapi kayaknya sih udah. tapi gapapalah. gue udah lama banget gak belanja buku langsung ke tokobuku beneran kayak Gramedia, karena apa? karena sekarang tiap gue mau beli buku pasti lebih memilih belanja ke bukabuku, kecuali kalau Gramedia lagi ngadain shocking sale baru deh gue meluncur kesana. dan biasanya sih gue selalu kalap kalau belanja buku di web ini. abisan, buku yang dijual selalu lebih murah daripada beli langsung.

buku yang dijual gak cuma novel. buku pelajaran aja ada disitu. gue pernah beli buku soal-soal kimia di sana dengan harga yang lebih murah daripada gue beli buku langsung. jadi ya, kenapa enggak belanja online aja kalau emang lebih praktis? daripada gue belanja ke toko langsung, waktu habis di jalan, harga bukunya lebih mahal, belum lagi ongkos kesana yang kadang lebih mahal daripada harga bukunya. cuma satu sih kelemahan belanja olshop, kalian harus sabar nunggu pesanan datang :D

so, mengutip tagline dari bukabuku, what will you read today? Happy World Book Day!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.