Skip to main content

Beef Corn Cheezy Schotel

ceritanya bedebat resep.
akhirnya main masak-masakan lagi. kali ini mainnya gak sendirian tapi ditemani bu-ibu kesayangan. dan kali ini ngerusuhinnya bukan di dapur rumah sendiri tapi pinjem dapur nya eliza. sebenarnya sih kita ada masak dua jenis makanan tapi yang satunya rada gagal gitu, jadi gak gue masukin ke sini. nah, resep yang bakalan gue bikin adalah ..... Beef Corn Cheezy Schotel (tsahelah, sedap bener namanya). hauhauaha.



berikut resep-resep yang dibutuhkan :

1 jagung manis (gak harus sih)
1 bungkus makaroni (kebetulan ambil yang la fonte, yang paling kecil)
1/2 bungkus keju cheddar
5 siung bawang putih
1 bawang bombay
200 ml susu full cream
4 butir telur
2 bungkus kornet (optional, mau pake apaan aja bebas)
lada
garam
masako yang rasa sapi
minyak
mentega

gue baru tahu kalau bikin ginian ternyata gampang bener. hahaha. terimakasih loh Debi dan Eliza, kalau gak karena kalian gue gak bakalan ngerti bikin ginian. huahahaha. wes, mari lanjut ke cara masaknya :
  1. jagung manis yang tadi jangan lupa dipisahin dulu. abis itu rebus sampai matang, lanjut tiriskan.
    diperagakan oleh calon istri yang baik
  2. iris bawang putih dan bombay. kemudian tumis hingga kecoklatan dan masukin kornetnya. lanjut kalian oseng-oseng sampai si kornet matang. 
    pencitraan aja sih biar kelihatan bisa masak
  3. sambil numis kornet, mending sekalian rebus makaroni nya deh sampai matang. kalau udah matang, tirisin airnya dan tunggu dingin ya.
  4. kocok 4 telur, lalu tambahin susu. aduk lagi. baru masukin lada, garam dan masako secukupnya. kenapa gak gue kasih takaran? karena kemarin main asal masukin aja, muehehhe. lanjut aduk lagi. 
    begini deh kira-kira
  5. parut keju kemudian masukin parutan kejunya ke adonan. lanjut diaduk.
  6. baru deh masukin tumisan kornet, jagung dan makaroninya. jangan lupa, diaduk lagi sampai rata. 
    jagungnya jangan lupa
    kornetnya juga
    kalau adonannya udah rata. maka dari itu siapin loyang yang mau dipakai. sebelumnya, jangan lupa peperin mentega ya di loyang nya.
  7. abis itu masukin adonan ke loyangnya. dan panggang di oven dengan suhu 175 derajat celcius dan waktunya kurang lebih 45 menit. 
    belum matang
  8. ini optional sih. kalau kalian kejuholic, bisa kalian tambahin parutan keju di atas adonannya. baru deh panggang.
  9. dan... taraaaaaaa.... \o/ selamat menikmati! cocol sama mayones dan sambel enak sih :9 
    JADI! YUMMYYY :9
huahah, gampang kan masaknya? dijamin enak kok. kalau kata Debi, "gak mungkin gak enak, orang bahannya mahal semua". hahahaha, iyasih, bener jugak.

untuk masak-masakn kedua sih kita nyoba bikin ini :


keren sih hasilnya, tapi ternyata rasanya.... hmh, gak sesuai harapan. jadilah gue ogah bikinin caranya. hahaha.

selamat mencoba!


dian chrisniar


Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.