Skip to main content

Evergreen

Ohayooo! bukan, bukan. kali ini gue bukan mau ngebahas film maupun dorama dari Jepang tapi kali ini gue mau bahas novel. bukan, bukan novel terjemahan dari sana. sebenarnya sih pengarangnya orang Indonesia tapi ngambil suasana Jepang sana.




bercerita tentang Rika yang dipecat dari perusahaannya, kebetulan dia adalah editor novel. sayangnya, dia gak bisa nerima kenyataan gitu kalau dia sekarang jadi pengangguran. dan kerjaannya ya cuma mecahin gelas di rumahnya sambil nangis dan ngedumel gak jelas sama teman-temannya.

kehidupannya mulai berubah ketika dia singgah ke Evergreen yang mana ini adalah kedai es krim. pemiliknya bernama Yuya, sedangkan karyawannya ada yang bernama Fumio, Gamma, dan Kari yang mana doi adalah satu-satunya karyawan cewek di kedai ini. Fumio punya adik namanya Toshi (yang kebetulan sakit keras) dan kedai ini punya pelanggan tetap yang rada misterius (bagi Rika) namanya Toda. beruntungnya, semua tokoh ini punya cerita masing-masing yang dibahas sama Mbak Prisca.

kedai ini punya acara gathering khusus karyawan setiap Jumat, kebetulan si Rika diizinkan buat ikutan acara ini walaupun hanya sebagai pendengar aja. dari situlah si Rika jadi punya niatan buat jadi bagian Evergreen tapi masih gengsi gitu deh, ya masa mantan editor turun pangkat banget jadi karyawan kedai eskrim? kalau dipikir-pikir, ini mirip kehidupan nyata sih. muahahahha *mulai ngaca*

ada bagian yang menggetarkan hati tapi ya gak banyak. kayak pas bagian Toshi dan penyakitnya. terus pas Rika bertemu sama teman-teman lamanya dan oh, sama gengsinya Rika itu, duhilah akika banget. itu lumayan bikin gue ikut ngerasain jadi Rika sih kayak gimana.

kalau gue disuruh ngasih bintang sama novel ini sih, kayaknya gue bakalan ngasih 3 aja udah cukup. emang sih, ada beberapa bagian yang menyentuh tapi entah kenapa ya gitu, lewat aja. terlalu banyak bahasa Jepang yang gue gak ngerti (walaupun dibawahnya dikasih keterangan sih), tapi baca novelnya jadi rada ribet. ditambah lagi, penggunaan sebutan yang gak konsisten. contoh, penyebutan untuk ibu, kadang ditulis ibu tapi kadang ditulis Okaa-san. gitu deh pokoknya.

btw, gue baru aja selesai baca Dilan. tapi bahasnya nanti aja deh kalau niatan dikit. hahaha. intinya sih, mending duitnya beli novel Dilan aja daripada ini. hahaha ^^v eh tapi itu balik ke selera masing-masih sih yaa.

selamat malam!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.