Kalimalang Culinary

hmh.. ceritanya gue mau bahas 3 tempat makan di-sepanjang daerah kalimalang. kebetulan 3 hari berturut-turut ini gue udah kayak orang bener banget, kerjaannya makan kesana-kemari. jadi kemana aja gue di kalimalang?

Warung Pasta

ceritanya hari minggu kemarin pas gue sama Boni pulang gereja, kita akhirnya memutuskan buat kongkow gaul sebentar. berhubung udah bosen makan di seafood 87, jadilah kita makan rada jauhan dari gereja dan berujunglah kita kemari. WarPas kalimalang letaknya sebelum lampu merah galaksi kalau dari arah sumber, jadi kalau kalian udah kelewatan lampu merah galaksi ya mau gak mau kalian puter balik. lokasinya di sebelah kiri jalan, sederetan sama ruko gitu. ada plangnya sih, tapi rada gak keliatan. mungkin efek kemarin itu gue lewat sana pas udah gelap dan hujan kali ya.

gue sama Boni milih buat makan di atas tepatnya di area 'berumput' dengan pencahayaan minim gitu. iya. romantis beut dah ah tempatnya. btw, ini konsepnya WarPas emang harus ada karpet berumput ya? soalnya WarPas rawamangun juga ada 'rumput-rumputan'. kalau kalian gak mau yang pake rumput, bisa kok ke sebelahnya. kalau di sebelah, kondisi cahayanya lebih terang dan lebih berkayu sih.


untuk menunya, kebetulan kita pesan ini :

Rice n Cheese (20K). source : link
tadinya gue kirain bakalan dikasih daging-daging gitu biarpun cuma seiprit. eh ternyata... bener-bener cuma nasi yang disiram saus tomat kayak bolognase dan dikasih keju terus dipanggang. 
rasanya... hmh. asem-asem gitu. cukup sekali deh pesan ini. mending pesan nasi panggang yang lain aja yang ada pritilan dagingnya. unik sih tapi rada gimana gitu kalau cuma makan nasi pakai saus tomat dan keju. kurang asoy.

Escargot Amore (M 25K). source : link
ini pesanan Boni. gue sih gak nyoba (gak berminat juga).  abisan ada escargotnya gitu. kata Boni sih enak. escargotnya juga gak amis. hih, gue ngelihatnya aja udah geli gitu apalagi disuruh makan ://

Cheeze Me Up (27.5K + 9.5K). source : link
sebenarnya sih ini pizza tapi bentuknya kayak pie gitu. buat pecinta keju pasti bakalan doyan. emang sih kelihatannya kecil tapi ini tebel banget loh rotinya. ditambah lagi, pas dibagian tengah gitu kejunya kayak mencair. enyaaakkk. ah iya, FYI, karena kemarin bentuknya pie jadi kena additional charge. perhatiin aja deh pokoknya kalau lagi mesen-mesen ya gaes.

intinya, makan di sini enak sih. nah, kalau kalian lagi hoki (tempatnya lagi sepi) atau emang urat malu kalian udah gak ada, disini disediain beberapa tools buat foto-foto. kemarin itu ada sayap-sayapan. tadinya gue pengen foto pake itu (kebetulan juga kan tempatnya photoable) eh, baru mau minta udah dateng aja gerombolan pengunjung yang lain. gak jadi deh akhirnya. malu euy.

untuk minum, kebetulan gue pesan ice mint tea yang refill. karena refill, maka manfaatkan lah dengan baik. kalau diitung-itung, kayaknya kemarin gue ada 1 pitcher sendiri deh. ampe mbak-mbaknya bosen bolak-balik nuang air ke gelas gue. huehehue, maap ya mbak :D

sekedar tambahan juga. kebetulan gue udah pernah icip 2 makanan di bawah ini tapi emang bukan di kalimalang sih nyobanya, melainkan di rawamangun.

Creamy Bloody Marry (L 33.5K). source : link
ini baked pasta. isinya selain pasta, ada potongan ikan salmon juga yang kemudian disiram pake saus tomat dan krim gitu. rasanya asem sih tapi ada pedes-pedesnya gitu. potongan salmon nya juga gak pelit (walaupun gak banyak juga). pas lah pokoknya.

Tuna Chunk (27.5K). source : link
kemarin pesen pizza yang original sih. rotinya emang tipis dan krenyes gitu. topingnya ikan tuna, bawang bombay dan cabe rawit ijo. iya. jarang-jarang kan pizza pake cabe rawit. biasanya paprika. rasanya enyaaaakkkk. nom nom

btw, maaf fotonya hasil comotan semua. efek kemarin karena saking kelaparannya, jadi gak sempat buat take a picture gitu. hehehe. itu gue kasih link nya kok tiap-tiap foto. hehe.

- - - - - - - - - - -

Holycow! Steakhouse

yeay yeay yeay. sebenarnya udah ngidam banget pengen makan steak dimari. cuma karena harganya rada-rada, jadinya keurung deh niatan makan disitu. EH, kemarin.. hehehe, akhirnya kesampean mamam disitu, langsung gratis pula. terimakasih ya Holycow atas birthday promonya! :D

Holycow kalimalang ini letaknya di ruko Transmart transito. lokasinya ada di paling ujung. cari aja yang pake logo sapi Holycow. itu deh pokoknya. tempatnya ada dua lantai gitu. di bawahnya rada sempit karena kebagia dua sama kitchennya, sedangkan bagian atasnya luas karena emang khusus buat makan aja. dan gue memilih buat di atas di bagian outdoornya dengan alasan biar lokasi lari-larian si gendut jadi kecil.

lantai atas. source : @steakholycow
iya. gue kesana sama abang gue. kebetulan tiap hari senin dan selasa ada promo buddy's combo. jadi 2 steak dan 2 minum harganya 150 ribu (tanpa pajak ya). ya kan gak mungkin juga gue cuma kesana sendirian buat makan gratis. hahaha. untung abang gue gampang gue pengaruhi. muahahah (piss bang!).

ketentuan buat birthday promonya gampang banget kok. cuma unjukin id card kalian, terus isi biodata yang diminta dari sana dan terakhir kalian harus pakai..... taraaa!


iya. agak malu sih tapi yaudah lah, bodo amat. demi makan gratis, apapun rela gue lakuin. HAHAHA. mau muka dicemong-cemong juga gue jabanin deh (untung gak ada). dibanding malu, menurut gue sih ini cute. huahahaha.

untuk yang versi ulang tahun, kalian bisa milih sih mau steak apa. tapi, pengecualiannya banyak banget, ya maklum lah gak mau tekor juga kali mereka. dari sekian banyak pilihan, akhirnya gue milih ini :

Rib Eye Big BIG BITES! (130 K, harusnya :P)
gileee.. puas sepuas-puasnya gue makan ini. dagingnya 400 gram sendiri ditambah french fries nya banyak bener. kenapa pilih ini? setelah gue nanya panjang lebar, kata babangnya daging ini lemaknya sedikit. bukan mau sok diet sih tapi emang gue gak demen makan lemak-lemak daging. aneh, kenyel-kenyel gitu. enak enggak, enek iya. nah, kalo untuk sayurnya ini baru enak, asin-asin gurih gimana gitu. untuk sausnya kebetulan gue pesan yang barberque dan kayaknya gue salah milih saus. harusnya gue pesan yang blackpepper ya (huhuh. gak kebaca di menu). untuk tingkat kematangan kebetulan gue pilih yang well done. kata orang-orang kalau makan steak itu jangan ambil yang well done. tapi masalahnya, orang macem gue gak bisa makan yang mentah-mentah :( lihat daging merah dikit aja pasti langsung gue buang. hahaha. jadi daripada sayang gak gue makan, mending gue pesen yang mateng aja semuanya.

sedangkan abang gue pesan ini :

Buddy's Special (Normal 84K). source : link
mungkin karena emang gue jarang makan steak beneran kali ya, jadi gue gak tahu apa bedanya steak yang gue dan abang gue makan. karena rasanya sama aja. sama-sama enyaaakkk. hehehe. tapi yang gue tahu, mushroom sauce nya gak cucok di lidah gue. manis-manis gimana gitu.

intinya. buat para pecinta steak, kayaknya tempat ini wajib buat dikunjungi. karena denger-denger untuk ukuran steak beneran, tempat ini tergolong murah. cuma untuk manusia macem gue, tempat ini rada sulit buat dijangkau sih. hauhaha, palingan tahun depan baru bisa makan disini lagi. itupun kalau birthday promonya masih ada. AMIN, semoga masih ada.

- - - - - - - - - - -

Naniura Sushi Bar & Restaurant

the last place! ahey. menurut cenayangan gue, kayaknya sih yang punya orang batak. hahahabisan namanya naniura. naniura itu sendiri sebenarnya sushinya orang batak. jadi ikan mentah terus disiram pakai asam (setahu gue jeruk nipis) abis itu didiemin sampai warna dagingnya berubah. nah abis itu baru ditaburin bumbu khas batak gitu. kata emak sih enak, kata gue... embuh... lihatnya aja gue udah geli apalagi makan --"

ok, stop bahas naniura beneran. sekararang move ke restoran Naniura. letaknya di sepanjang kalimalang, deket bank BNI dan Restoran Seafood 87, pokoknya sebelum Bakmi Golek lah kalau dari pangkalan jati. gedungnya nyempil gitu. kebetulan gue kesini sama Debi dan Eliza. udah males sebenarnya karena gue ngeri ditodong bayar. muahahha, untung mereka pengertian sekali. ciyom dulu ah :**



tempatnya dua lantai. lantai di bawah rada sempit gitu sih karena kebagi sama bar nya dan rada gelap gitu. nah, kalau diatas baru deh full buat tempat makan aja dan rada terang. di atas ada yang pakai kursi dan ada yang lesehan. karena kita nyari listrik, jadilah milih yang di kursi. tempatnya asik deh buat nongkrong lama-lama. ditambah lagi, lagu yang mereka puterin tuh bagus-bagus semua, bikin males pulang. good job, Naniura!



mari lanjut ke segala pesanan. untuk sushinya kebetulan kita pesan ini :


Rinzani Roll (30K)
ini pesanan gue. bentuknya lucu ya disusun tinggi gitu. mungkin maksudnya biar kayak gunung rinjani kali ya. isinya ada daging salmon, tuna, sama paprika. pedes tapi nikmat.


Crunch Roll (30K)
ini pesanan eliza. isinya ebi tempura dan ada potongan timunnya. gue jarang suka makan timun di sushi, untung banget yang ini bisa ketelen. soalnya potongan timunnya gak gede-gede banget, huahaha jadi gak berasa.


Spacetoon Roll (30K)
kalau ini pesanan debi. kalau diperhatiin sebenarnya dagingnya mentah gitu loh. dan gue pas icip juga gak ngeh itu mentah. mungkin karena ketutup crunch nya kali ya. dan ini masuk-masuk aja loh ke mulut gue. ikannya gak amis dan gak berasa mentahnya.


Vanilla Parfait (?) - lupa euy namanya (25K)
yang ini desert pesenan eliza sih. huahauha. isinya eskrim, kacang mete dan oreo. hmh, untuk yang ini, jujur aja sih gue enek. gak doyan juga abisan pake kacang (kebetulan gak doyan makan kacang-kacangan, kecuali selai kacang). buat penggemar kacang mete, wajib nyobain sih. abis lihat dong, itu kacang mete nya banyak bener gak nanggung-nanggung.

btw, ini bentukan wasabinya. lucu yak!



untuk ukuran sushi sih menurut gue ini tergolong ramah dompet ya. udahlah banyak banget, enak-enak pula. dan untuk minumnya kebetulan gue pesan ocha dengan alasan free refill. huahuaha. karena gue tahu, kalau ketemu sama dua cecunguk ini pasti gak bakalan mungkin cuma sebentar. heuehe. tapi kalau si eliza beda lagi. doi mesen ini :



ini juicenya enak loh. bukan juice abal-abal yang langsung jadi. strawberrynya juga gak pelit. manis dan ada asemnya dikit, walaupun dominan manisnya sih. dilihat dari warnya sih, kayaknya dicampur susu ya. overall gak mengecewakan.

nah. sekianlah tempat makan yang gue kunjungi. selamat ngiler-ngiler ya! kalau ngiler, gue gak nanggung. hihih.

selamat jajan!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

cheese stick TANPA baking powder