Skip to main content

Ketan Susu Kalimalang

akhirnya. ngerasain juga jajan ketan susu di kalimalang. kebetulan tempat ini emang lagi hype banggets, jadi makin penasaran kan sama rasanya. nama tempatnya itu Ketan Susu Wedang Ronde Mbok Ne An Cuk. kan, panjang banget kan namanya :||  untuk lokasinya ada di satu kavling sama PHD kalimalang.



kemarin ke sana ceritanya sih buat farewell party sama si manusia udang eh tapi baru ngeh, ternyata kemarin kita gak sempat foto-foto yaa :((

tempatnya kecil dan rada sempit sih, bentuknya memanjang gitu. ada indoor (bentuknya lesehan) dan outdoor (pake kursi dan smoking area). kebetulan kita pilih indoor dan duduk tepat di bawah AC tapi nyatanyaa.... fuh tetep gerah euy, ini kayaknya AC nya dibikin 30 derajat deh jadi gak berasa. oh iya, untuk indoor disediain colokan 2 biji tiap meja. puas deh tuh yang doyan gadgetan.

soal pelayanannya sih, menurut gue rada berantakan, tapi lumayan cepet. maksudnya rada berantakan, kayak kemarin... kita gak ada yang pesen mie rebus, eh tetiba datang mie rebus. tetaunya itu buat meja satu nya lagi. dan itu gak sekali terjadi, berkali-kali. gak tahu deh ah itu mbak-mbak kasirnya.

mari masuk ke makanannya. btw, penyajian ketannya lucu deh, disini pake wajan mini gitu. oke balik ke makanan, kemarinan itu kita sempat pesan ini :

source : link
Ketan Durian (14K)

gue gak suka duren jadi sudah pasti gue gak akan nyobain. tapi buat penggemar duren kayaknya ini layak dicoba, soalnya durennya melimpah begitu ditambah bauknya menyengat banget. huek

source : link
Ketan Keju Coklat Kuah Susu (12K)

buat yang doyan manis kayaknya menu ini layak dicoba. kemarin sempat nyobain ini sesuap aja, hmh... untungnya gak bikin enek sih. efek ketannya emang gak terlalu manis kali ya, jadi pas dikasih toping yang manis-manis, gak terlalu enek.


Ketan Biasa + Kornet (8K + 3K)

nah ini pesenan gue, pesenan paling ribet kayaknya. hahaha. jadi ini gue pesan ketan biasa dengan tambahan toping kornet (dipisah gitu). NAH oonnya, gue gak terlalu memperhatikan kalau ketan biasa itu ada tambahan bubuk kedelai. jadilah kemarin gue ribet sendiri misahin bubuk kedelainya. btw, bubuk kedelai itu rasanya aneh ya. manis-manis aneh gimana gitu. huek.

untuk menu lebih tepatnya, nih gue kasih :

source : link
intinya, ketan disini enak sih menurut gue, gak terlalu manis. gue pernah nyoba makan ketan susu di cipinang jaya, dan itu... hueh, manis banget sampe enek sendiri. ketannya aja udah manis ditambah waktu itu gue pake toping keju susu pula, jadilah enek. jadi rada sempet trauma buat makan ginian lagi, eh ternyata ketan disini gak manis-manis banget, jadi ya gitu pas dikasih toping kayak kornet jadi gak bikin enek.

oh iya. disini gak cuma ketan aja kok yang di jual. ada kentang goreng, pisang bakar dan indomie. ah iya, untuk indomie, kayaknya langsung bilang aja ke mbak-mbaknya, soalnya di buku menu gak ada menu mie sama sekali, tapi di nota pembayaran ada menu indomie sih.

yodahlah, selamat jajan yaaaa!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.