Skip to main content

Kampung Batu Malakasari dan Warung Lela

hay! ceritanya kemarin main ke Bandung gitu. sempet horor karena takutnya Bandung bakalan macet secara tanggal merah kan ya, eh ternyata enggak. suatu kebetulan, mungkin orang-orang pada males kali ya jalan-jalan cuma sehari doang.




KAMPUNG BATU MALAKASARI

lokasinya di daerah Bandung Selatan jadi harap maklum kalau tempat ini ternyata panas sekali. di tempat ini kalian bisa nemuin danau yang dikelilingin sama bebatuan. untuk masuk ke tempat ini sih gue kurang tahu berapa, yang pasti kemarin itu sempat bayar Rp 70.000,- untuk 6 orang dewasa, 2 anak kecil dan parkir mobil.

kalau gue perhatiin sih ya, tempat ini memang dikhususin buat outbond ya, terlebih outbound anak TK sampai SD. ada flying fox yang nyebrangin danau juga tapi untuk anak-anak sih dan dikenakan biaya lagi. kalau gak salah ingat sih untuk main flying fox itu dikenai biaya Rp 15000,- selain itu juga ada pertunjukan hewan gitu, cuma gue kurang tahu hewan-hewan apaan aja, secara kemarin datangnya terlalu pagi jadi atraksinya belum mulai. ah dan tentunya itu juga harus bayar lagi sih tapi gue kurang tahu berapa.

dan disini juga ada kolam renangnya. berhubung gak tahu mau ngapain di sini jadi deh kita berenang aja. agak miris ya, jauh-jauh ke Bandung cuma buat berenang doang, padahal snowbay deket bener dari rumah.


kolam renang disini memang tidak terlalu luas sih. untuk tiket masuk berenang kita harus bayar Rp 25000,- (itu itungannya murah atau mahal sih? gue kurang paham). dari yang gue jelajahin kemarin sih, ini kolam renang kayaknya emang dikhususin buat anak bocah ya. abis kolam bocahnya ya lumayan ada banyak.

cuma, selain kolam bocah, ada juga kolam ombak dan kolam arus. untuk mainan sih gak begitu banyak, itupun dibukanya agak siangan (ada waktunya).


untuk perosotan ya paling cuma dua ini aja :


sekilas biasa aja ya, tapi pas gue iseng merosot dari sini... eh buset.... lumayan juga loh ngilunya. abang-abangnya rese gitu. jadi pas gue naik, kata mereka, "posisinya tidur ya, teh. tangannya dibelakang ditaro di kepala kaya orang tiduran". baru mau persiapin nyali buat merosot, eh udah didorong abang-abangnya. ish. untung jantung gue kuat.


kalau yang ini standar sih kayak kolam-kolam renang lainnya. boleh pake pelampung juga. ah iya, disini pelampungnya disewa ya. harganya Rp 10000-15000 gitu. tapi uang kembali sih kalau kita balikin lagi pelampungnya. jadi kayak semacam jaminan gitu tapi.... siapalah ya yang mau nyolong pelampung segede gitu coba? ://

intinya adalah... gue kurang suka tempat ini. mungkin untuk orang Bandung asli tempat ini bisalah dijelajahi, ya lumayanlah bisa berenang-berenang lucu. tapi kalau untuk orang Jakarta, duh, mending cari tempat lain lah. apalagi kalau kalian tujuannya mau berenang, mending berenang di Jakarta aja. banyak tempat-tempat renang yang lebih keren kayaknya dari ini. huehueheheu *maaaapppp*

selesai main di tempat yang panas (Bandung selatan beneran gersang banget ya), akhirnya kita meluncur ke daerah Dago. ngapain? tentunya kita mengisi perut dan pilihan jatuh ke....

WARUNG LELA


awalnya gue kira itu tempat makan pecel lela kayak di Jakarta, eh tetaunya bukan. kata kakak sepupu gue sih, ini tempat spesialis mie gitu. untuk alamatnya silahkan klik disini. jalanan untuk menuju ke tempat ini sebenarnya agak curam dan sempit walaupun pas agak keujung jalanannya melebar gitu. sempet sangsi, apa iya ada tempat makan di tempat kayak gini, secara membaur gitu sama perumahan warga, eh tetaunya semakin ke dalam.... owalah, isinya cafe semua euy.

tempat makan ini kebagi dua, ada yang di bawah dan ada yang di atas, walaupun sebenarnya tempatnya berhadap-hadapan gitu. dan menurut gue sih lebih enak makan di atas, soalnya tempatnya rada luas dan lebih tenang dibanding di bawah. biarpun di bawah bisa lihat hamparan bukit perumahan tapi menurut gue kalau siang-siang sih biasa aja, kecuali kalau malam barulah kayaknya mending ambil yang dibawah aja.


masuk ke pesanan. berhubung tempat makan ini dicap sebagai spesialis mie yamin, jadilah kemarin pesan ini :

Yamin Asin Baso dan Yoghurt Mocca (20K + 15K)

gue gak bisa menilai apakah mie ini enak atau enggak, secara kemarin gue lapar berat jadinya ya gue rasa enak-enak aja. eh tapi, kemarin sempat icip yang manis, menurut gue sih lebih nikmat yang manis ya. sedangkan untuk yoghurtnya sih menurut gue enak, ya gak kalah lah sama cimory punya.

ah iya, kemarinan itu si Abang pesan ini :

Rempah Madu Panas (17K)

surprisingly, minuman ini beneran enak loh. asem-asem manis seger gitu. apalagi minumnya pas anget-anget kan, beuh. patut dicoba!

untuk menu lebih lengkapnya, boleh dilirik dulu nih :


selesai makan, sebagai destinasi terakhir akhirnya kita mainan ke perumahan Marbela, letaknya itu ada di bawah jadi sekali jalan lah. ngapain? keliling-keliling aja lihatin rumah yang segede-gede gaban, kali-kali kan ada satu yang bisa kebeli. who knows kan??? ngimpi aja dulu. huahaua.


dan akhirnya kita baru balik ke jakarta sekitar jam 8 malam. hmh... btw cuma mau nanya, yang sering nyetir bolak-balik lewat cipularang, kalian sering deg-deg an gak sih lewat jalan tol ini? gak tahulah, gue udah 4 kali nyetir di jalan tol ini tapi kok gak pernah enjoy ya? entah apa kemarin itu pertama kalinya gue nyetir pas gelap dan dibayangi cerita-cerita gak jelas? embuh. masalahnya, gue nyetir lintas jawa aja biasa banget padahal gue sama sekali gak tahu medannya kayak apa tapi jalan tol cipularang ini... huahauaha auklah.

yowes, selamat jalan-jalan!


dian chrisniar

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.