Skip to main content

Yang Oke dan Yang Enggak

rencananya sih mau bikin post ini pas semua drama nya udah pada kelar yaa, tapi apa daya mumpung lagi gaje jadi dibikin sekarang deh.




The Producers

astaga, gue lagi suka-sukanya sama drama ini. hahaha. Kim Soo Hyun semacam reunian gitu ya sama IU. bercerita tentang kehidupan PD berbagai acara di salah satu stasiun tv Korea sana. ada yang jadi PD Music Bank, ada PD dan rookie PD 2 Days 1 Night dan tentunya artis yang rada sengak. niatan gue nonton ini sebenarnya sih bukan karena ada KSH maupun IU ya tapi karena pengen lihat Cha Tae Hyun (iya, gue penggemar berat manusia satu ini) beradu akting sama Kim Jong Kook (KJK jadi PD juga di sini). drama ini sama sekali gak ada sensornya loh. i mean, berapa kali mereka menyebut Running Man dan juga X-Man padahal kedua acara tersebut kan bukan punyanya KBS.

banyak yang bilang drama ini ngebosenin. hahahaha emang iyaaa, betul sekali. gue harus mengakui episode 1 sampai 2 memang agak ngebosenin karena drama ini seperti semi-dokumenter gitu ya. tapi mulai masuk episode 3 sampai sekarang gue ngetik post ini (udah episode 8), gue dibuat ketagihan sama jalan cerita ini. drama ini bertabur bintang banget, setelah gue perhatiin, tiap episode genap pasti deh ada cameonya. KSH emang kelihatan rada oon gitu sih apalagi rambutnya begitu banget tapi percaya deh, di sini tuh dia cerdik banget loh, ngeselin banget sih lebih tepatnya. tapi ngeselinnya bikin gemes jadi pengen gue uwel-uwel mukanya <3, btw IU juga sama sih kalau di sini IU ngeselinnya bener-bener ngeselin tapi ngeselinnya bikin uwuwuwuwu (halah apaan sih).

ada kisah percintaan super ribet di sini. IU suka KSH tapi KSH sukanya sama Gong Hyo Jin eh GHJ sukanya sama CTH, begitupun CTH juga suka sama GHJ tapi gak ada yang berani ngungkapin. cih. kalau dibilang cerita ini gampang ditebak, ya belum tentu juga sih. ya bisa aja kan KSH jadinya GHJ (itu kalau scriptwriternya jahat) tapi bisa juga KSH malah sama IU. ah, pokoknya i ship for Cindy and Baek Sung Chan. Cindyyy, fighting!!!


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


Warm and Cozy

bercerita tentang saudara kembar yang beda bapak dan juga ibu. huahuha. gak, gak. ini ceritanya tentang dua orang yang punya tanggal lahir sama dan sama-sama jadi korban PHP. ngambil lokasi syuting di pulau Jeju jadi ya harap maklum kalau pemandangannya adem, ditambah lagi ada Yoo Yeon Seok pula kan. doi padahal udah tua tapi masih aja cute bener. di sini YYS jadi chef, tenang kali ini chefnya cute kok gak kaya di sensory couple.

ceritanya lucu (menurut gue ya). ah iya, tiap akhir episode, drama ini selalu menyuguhkan resep-resep makanan yang mereka suguhin di tiap episodenya. hahaha. ya maklum lah, namanya juga ngambil tema masak-masakan. makanya tiap selesai nonton ini bawaannya pengen makan muluk.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


Orange Marmalade

akhirnya lihat Lee Jong Hyun Oppa lagi <3 doi disini cucok bener jadi vampir. huah, kalau dia yang jadi vampir, daku rela deh digigit sama diaaa. huahuahau.


katanya sih menyadur dari webtoon dengan judul yang sama tapi setelah gue baca.. hmh, antara drama dan webtoon nya sama sekali berbeda sih. yang sama paling cuma scene di kereta ini aja :


itu si Seol Hyun beneran  menang banyak banget yaaaa. dicium dan menciumnya sama Yeo Jin Goo, eh digendongnya sama LJH. kesel kan lihatnya. gue masih rada bingung sebenarnya sama jalan cerita ini, soalnya mereka pake 2 zaman sih, ada zaman sekarang dan zaman dinasti dulu. tapi sebingung-bingungnya masih layak buat ditunggu walaupun harus sabar menanti karena drama ini cuma tayang 1 episode perminggunya.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


My Love Eun Dong

nah yang ini bener-bener baru on going. gue jarang-jarang banget lihat pemain di sini dan hampir udah tua semua, paling yang familiar si Kim Tae Hoon (gegara doi abis main di Angry Mom), Yoon So Hee (Marriage Not Dating) dan Kim Yun Seo (You're The Best Lee Soon Shin). bercerita tentang seorang Aktor ternama yang lagi bikin biografi dengan tujuan untuk nemuin cinta pertamanya waktu masih bocah dulu yang hilang entah kemana. dan ternyata cinta pertamanya itu adalah si penulis biografinya itu sendiri cuma sayang doi kena lupa ingatan dan juga dia udah married. nah loh kan. hahaha silakan ditonton.

sebetulnya sih ada beberapa drama on going lainnya, cuma apa daya ternyata pas gue coba nonton 1-2 episode, hmh... gue menyerah. entah jalan ceritanya yang gak asik atau pemerannya yang kurang menarik. hahaha, embuhlah. tapi mungkin drama di bawah ini bisa jadi pilihan kalian karena bisa aja kan yang ngebosenin buat gue malah asik menurut kalian, begitupun sebaliknya. tsah.


Divorce Lawyer In Love

huh, gue paksa-paksain nonton drama ini cuma karena ada Yeon Woo Jin aja. drama ini ngambil tema pengacara khusus kasus perceraian. mungkin karena drama ini isinya kasus-kasus gak jelas jadinya ya gitu rada ngebosenin. gue udah nonton sampai episode 14 dan tetep belum klik. atuhlah, mungkin gue masih terbayang-bayang chemistry YWJ sama Han Groo di Marriage Not Dating, jadinya pas lihat YWJ beradu akting sama Cho Yeo Jeong jadi rada krik-krik begitu.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


School 2015 : Who Are You

kalau di School 2013 gak ada sama sekali kisah percintaannya, nah di School 2015 kayaknya si scriptwriternya semacam balas dendam gitu ya, langsung loh dibikin kisah percintaan rada rumit. jalan ceritanya rada berbeda sama pendahulunya walaupun masih ngambil tema bullying. Kim So Hyun di drama ini ceritanya sih kembar gitu tapi terpisah. layaknya sinetron tanah air, yang satu hidupnya susah banget satunya lagi hidupnya lumayan tentram.

sampai akhirnya mereka berdua ketemu secara tidak sengaja dan menyebabkan si malang lupa ingatan, eh malah dikira dia itu si beruntung. jadi ya begitulah. sedangkan si beruntung akhirnya menggantikan posisi si malang dan sedihnya, orang-orang menganggap si malang ini udah meninggal yang artinya si beruntung itulah yang udah gak ada. huahaha, bingung kan lo. nahloh, apakah si malang ini bisa tentram hidupnya menggantikan si beruntung? tonton lah.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


Ex-Girlfriend Club

dramanya tentang seorang penulis webcomic yang bikin webcomic tentang mantan-mantan pacarnya gitu. sempet ngira ini drama bakalan bagus eh tetaunya.... gue baru nonton 1 episode aja udah bosen bener. padahal udah ngeboyong Byun Yo Han sama Song Ji Hyo loh tapi ternyata.... nol besar sih menurut gue. maksud hati ngambil genre komedi eh gak tahu kenapa kok yo malah garing ya? hmh. SJH main drama kayak di Goong aja deh udah paling bener. daripada dia sok ngelucu mending jutek aja, kayaknya lebih cucok deh. dan terbukti kan tuh, kemarin sempat baca news, katanya drama ini sih dipotong 4 episode dari yang tadinya 16 eh malah jadi 12 episode aja.

ya begitulah kira-kira ulasan singkat gue tentang per-drama-korea-an yang lagi ongoing saat ini. selamat menonton!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.