Skip to main content

Juragan Ayam

halo-halo! akhirnya punya bahan buat label ngoceh gak penting. hihihi. beberapa hari kemarin pengen bener cerita macem-macem tapi gak ada satupun yang kejadian. keburu males duluan, padahal tab blog nya udah dibuka. pft.



hari ini mau bahas ayam. semuanya tentang ayam. kenapa harus ayam? iyuhu karena udah hampir 1 bulan ini gue pelihara ayam. gak ada peliharaan yang lain gitu? sayangnya gak ada. huh.

berawal dari usaha babeh yang menyambar perdaging-ayam-an. eh iya intermezzo bentar, numpang jualan dong. bapak gua jual daging sapi harganya Rp. 95.000/kg. dijamin halal, fresh from the pemotongan, no tipu-tipu lah. untuk jenis dagingnya itu daging knuckle, ya itu yang biasa buat bikin semur atau rendang dan kawan-kawannya. untuk jenis daging yang lainnya jugak ada, untuk harga silakan hubungi gua yaaa :D - balik lagi, berhubung banyak yang minta ke bapake buat jualan ayam juga, jadilah bapake sekarang jualan ayam juga (baik yang masih hidup ataupun yang udah dipotong-potong). nah, karena bapake iseng, dibawalah satu ayam ke rumah.


untuk ayam pertama ini. niatnya sih mau dipotong ya. eh tetaunya.... itu ayam malah betelor di rumah. seumur-umur bawa ayam hidup ke rumah, baru kali ini loh ada ayam yang betelor. bapak gue sampe galau mau motong apa enggak ini ayam. jadilah itu ayam sempat dipelihara selama hampir 2 minggu. cuma ya naas, nasibnya ya tiada. abisan kagak betelor-betelor lagi, jadi deh di is-dead-in sama bapake.

tapi gue baru tahu akan satu hal sih ya. hampir satu minggu itu ayam diiket sama bapake biar gak kabur, baru deh abis itu dilepas sebebas-bebasnya. dan itu ayam gak ada sama sekali hasrat buat kabur loh ya. padahal gue sering banget buka gerbang lebar-lebar dan nutupnya lama, tapi itu ayam gak sekalipun nginjek jalanan depan rumah. sempat waktu itu gue ngira itu ayam kabur karena gue gak menemukan dia sama sekali di sekeliling rumah. cek kolong mobil juga gak ada, tetaunya.... doi asik tidur di atas mobil. pft. untung doi gak berak di situ.

lewat satu ayam itu dan datanglah krucil-krucil ini, itung-itung buat latihan nanti di jatibening, secara bapake berniat buat melihara kan ya :


hahahha. sebenarnya ini anak ayam harusnya ada 5. tapi karena bapake belum sempat ngiket mereka, jadilah itu ayam dilepas gitu aja. dan... waw. gue baru tahu kalau ternyata anak ayam itu jauh lebih lincah ya daripada ayam yang besar.

awalnya, ada 3 ayam yang kabur. 1 gak tahu hilang kemana, 2 nya lagi terbang ke genteng rumah. pas tahu dua ayam itu terbang ke atas, gue langsung lari ke balkon dan.... ayamnya kabur ke sini :


langsung deh melejit ke kedua tempat tadi dan nihil. gue dan bapake sama sekali gak menemukan itu 2 anak ayam. gegara itu anak-anak ayam, mood bapake jadi berantakan. eh tau-taunya 1 anak ayam pulang ke rumah gak tahu dari mana rimbanya tiba-tiba aja nongol di halaman. menjelang sore hari, 1 anak ayam pulang juga ke rumah. dan lucunya, itu anak ayam pulangnya ke balkon loh bukan ke halaman. gue juga gak paham gimana caranya itu anak ayam bisa terbang balik ke balkon lagi.

1 nya lagi? sampai detik ini, itu anak ayam gak pulang-pulang juga ke rumah. yaudahlah ya. ikhlasin aja. ahahhahaha.

sebenarnya gue punya satu ayam lagi. ayam jantan yang udah gede bener. tapi gak sempet kefoto karena males. abisan galak banget. hft. itu ayam dibawa bapake karena luka-luka habis dibully sama kawan-kawannya. eh nyampe rumah malah dia yang ngebully anak-anak ayam. hih. jadilah dia di karantina sendiri sama bapake.

dan mulai 3 hari kedepan, gue dikasih mandat buat ngurusin peliharaannya si babeh ini. hoahm. jangan cem-macem ya kalian. banyak tingkah, gue eksekusi langsung nih. huahuahahaha

selamat malam!


dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.