Skip to main content

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.



jadi, gimana cara buat suratnya?

pertama, kalian naik ke lantai dua buat ambil nomor antrian dulu terus jalan ke loket umum (awas jangan salah antri ya). bilang aja mau bikin surat sehat dan SKBN, pegawai di sana udah pada paham kok. jadi deh setelah dibuatkan kwitansi pendaftaran, kalian diwajibin buat bayar ke kasir. untuk pasien baru dikenakan biaya Rp. 15.000,- sedangkan untuk pasien lama dikenakan biaya Rp. 10.000,-

abis itu silakan naik ke lantai 4. jangan heran kalau di lantai 4 isinya ibu-ibu hamil semua. tenang, kalian gak salah ruangan kok. tinggal ke meja suster nya dan bilang kalau kalian mau buat SKS dan SKBN. nantinya kalian bakalan dikasih selebaran kertas untuk diisi. sambil ngisi kertasnya, suster bakalan bikinin kita kwitansi untuk biaya itu semua. untuk SKBN dikenakan biaya Rp. 60.000,- sedangkan untuk SKS dikenakan biaya Rp. 40.000,- well, cukup murah ternyata dibandingkan rumah sakit lainnya yang bisa sampai ratusan ribu.

selesainya silakan balik lagi ke kasir di lantai 2 untuk bayar itu semua. setelahnya baru deh jalan ke laboratorium dan kasih slip yang harganya Rp. 60.000,- abis itu kita bakalan dikasih botolan kecil untuk nampung pipis kita. kalau itu botol udah keisi, balikin lagi itu botol ke laboratorium dan tunggu deh hasil lab nya keluar.


abis hasil lab keluar, kita naik lagi ke lantai 4 dan serahin itu hasil lab ke suster. baru deh kita lanjut buat tes kesehatan. yu know what, gue kirain tes kesehatan bakalan heboh gimana gitu, tetaunya.... cuma ukur tensi, berat dan tinggi badan. dan gue baru tahu kalau ternyata.... badan gue, pendek banget ya ternyata :( setelah itu... selesai. iya. semudah itu --"


gampang ye ternyata...

yongkruh. dan tahu apa? ngurusin itu beneran gak lama loh. paling banter ya cuma 2 jam aja. bahkan kayaknya bisa kurang dari itu. contoh si Nurul, hasil lab nya dia cuma 10 menitan kayaknya. sedangkan hasil lab gue sama Septi ada kali ya setengah jam-an. segitu susahnya kah air pipis kita buat dianalisis? embuh.

btw, saran gue, mending dateng mendekati jam 8 aja. loket lab baru buka itu jam 8an. pelayanan di sini juga cepat sih.

ah iya. ada 1 hal yang perlu kalian tahu. alasan kenapa bikin SKBN di sini bisa murah sekali. ternyata selidik punya selidik, di RS ini mereka cuma ngejalanin satu tes aja yaitu tes opiat / morfin. sedangkan kalau di BNN (atau mungkin rumah sakit lainnya), mereka ngejalanin minimal 3 tes gitu (searching aja ya tes apaan aja). sempet rada bingung juga sih kenapa cuma satu tapi berhubung yang ngeluarin ini rumah sakit yang memang selalu jadi langganan para calon pelamar kerja (dan gue juga gak ditanya mau tes apaan aja) jadi ya gue rasa tes ini aja udah cukup buat membuktikan kita bebas narkoba atau tidak.

kelar sudah post gue yang super berguna kali ini. btw, gue kangen nyampah dengan ocehan gak penting gue. hahaha. banyak yang pengen gue ketik tapi entah kenapa sekarang jadi rada picky gitu. wakawakwak

yowes, sudah malam. selamat bobok semuanyaaahh \o/~~


dian chrisniar

Comments

  1. Ada syarat2 suruh bawa apa kek gitu ga sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak ada kok. Cuman bawa diri sama duit aja, udah, jadi deh.

      Delete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Biayanya sekarang masih sama ga? Tolong infonya terimakasih

    ReplyDelete
  4. Boleh gak kalo saksinya temen kita deket rumah, yang satu lingkungan ??

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.