Salam Hangat dari Ile Boleng

Selamat siang dari Ile Boleng tepatnya desa Lewopao. Selamat hari sabtu! Bersenang-senanglah kalian yang hari sabtunya bisa leha-leha di rumah. Gue.... Akhirnya merasakan masuk kerja di hari sabtu. Walaupun cuma ngajar 1 kelas saja itupun jam pertama sampai kedua, tapi harus terus stay di sekolah e sampai jam bubaran sekolah.

Ada banyak cerita sebenarnya, udah gue ketik dengan rapih di word, jadi kalau nanti iseng main ke kota atau ketemu sinyal H+, nanti langsung gue upload banyak di blog. Hahahaa. Cuma entahlah kapan itu, ditunggu saja. Bisa-bisa gue baru bisa update nanti tahun depan pas udah di Bekasi.

Flores timur. Keren euy ternyata. Semalam gue abis dengerin video tempo dulu pas gue lagi bebenah barang. Dan entah kenapa kayaknya omongan gue kemarin semacam diwujudin gitu loh sama Tuhan. Iya, mungkin gue memang gak dapat di Raja Ampat, tapi gue dapat di flores timur, tepatnya di Ile Boleng. Kalian kalau ke sini pasti takjub. Men, dimana lagi lo bisa dapat pemandangan laut plus gunung sekaligus. Lo hadap depan laut, hadap belakang gunung. Beuh. Mana pas mau keluar ruang guru pemandangannya pun langsung laut gitu, macem lukisan. Sungguh. Tapi gue agak bingung, gue pengen banget mengabadikan pemandangan tapi benerlah kata orang-orang ya, kamera paling bagus itu ya cuma mata manusia gak ada yang bisa ngalahin. Dan yang bikin seneng itu adalah pas dapat kabar kalau ternyata pusat pantai yang cantik-cantik di pulau adonara ini ya adanya di desa gue. Wooohhh. Makin semangat kan. Kemarin udah menjelajah dua pantai, kata Ibu, jangan semuanya dijelajahin. Bener jugak. Wuhuuu.

Tempatnya pun gak panas-panas banget. Gak tahu sih, katanya sih kalau udah masuk musim panas bakalan panas banget. Let see lah ya. Kekurangan tempat ini cuma satu, air bersihnya gak ada. Hah, gaji gue bisa-bisa habis cuma buat air bersih aja.

Seharusnya hari ini gue liburan ke kota. Tapi cuma si Riky doang yang pergi. Gue dan mbak Tuti stay di sini. Nyebrang ke pulau flores terus ngumpul sama anak-anak flotim terlebih ketemu mita sama david. Terus ke gereja protestan bareng david (fyi, di tempat gue semuanya katolik, yang protestan cuma gue sama riky doang). Tapi ya gitu... Seharusnya yaaaa.... Gue gak bisa ikutan karena mau bebersih rumah sementara untuk beberapa bulan ke depan.

1 lagi. Panggilan di sini agak aneh-aneh sih. Kayak Ibu yang rumahnya gue tempatin dari kemarin. Semua orang memanggilnya Mama Ibu. Dan gue sama mbak Tuti manggilnya tetap Ibu. Belum selesai. Murid-murid gue bahkan manggil gue Kakak Ibu. Aneh kan? Gue rada gimana gitu. Gue dipanggil Bu Guru aja masih canggung gitu ini lagi Kakak Ibu. Ngomongin panggilan Bu Guru, ciyeeee guru. Hahaha. Begini ya rasanya ketika semua orang (masyarakat sekitarpun) memanggil kalian "..... Bu guru". Haduh. Berat juga ya ternyata.

Maaf yaw tidak ada foto apa-apa. Eh tapi boleh loh mampir-mapir ke instagram gue di @dchrisniar, hahaha. Gue ada update beberapa foto di flotim. Tap 2 kalinya boleh kakak :P

Yaudahlah ya. Sekian dulu. Sukur-sukur kalau ini bisa keupload. Secara sinyal awut-awutan di tempat gue.

Selamat siang!
Kareyu!

Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2