Skip to main content

September! Rumah Baru \o/

Huoh sudah masuk bulan September toh. Ahzek lah ya. Happy September everybody! 11,5 bulan lagi di tempat ini. Hahahaha. Semangat semuaaaaaaaa!!! Terlebih gue. Bekasi menanti. Wakakka. Kemarin abis nelpon Emak, katanya rumah gue yang baru udah mau jadi aja. Bisa-bisa bulan Desember atau tahun baru udah pada move ke rumah baru. waw. Moms, aku mau kamarku di cat biru lagi yaaaa mom. Oke oke :'((

30 Agustus 2015. Happy 23rd Septi Setiyawati. Aakkk, gimana rasanya ulang tahun di Raja Ampat kah? Waw. Semoga di umur yang baru cengengnya bisa berkurang banyak ya. Males bet apa-apa nangis mulu kerjaannya. Wakakakka. Inget kata Yoga, "hati-hati menjaga hati" yaaa. Inget ada Badu di Jakarta, jangan malah CLBK ama Maul di sana. Maul buang aja ke laut. Semoga Badu juga setia ya menunggu lo di Jakarta. Wakakakka. Baik-baik lah di sana yo.

Ini magabut banget. Hoahm. Gue seharian ini gak ada ngajar, tapi harus stand by di sekolah e. Ini ngomongin sekolahan, kemarin gue ada ikutan rapat sekolah ngomongin dana BOS sama tatib sekolah. 1 kalimat aja, "otak gua ngepul broh". Kenapa ngepul? Gils, ternyata rapat sekolahan itu lamanya pake banget ya T.T gue kirain paling lama 2 jam udah kelar, tetaunya.... Sampe 4 jam cuy. Ahampun. Mana udah pulang kita harus pindahan lagi ke rumah baru. Hahaha.

Ciyeeee, rumah baru.. Ciyeee. Mau upload foto rumah baru sih sebenarnya ke blog tapi gak bisa upload pake aplikasi ini. Menyedihkan. Katanya sih gue bakalan tinggal di rumah ini selama dua bulan. Tapi embuhlah, pokoknya sampai calon kosan gue yanh letaknya di depan rumah Pak Olen jadi katanya.

Rumah gue.... Beuh. Artistik parah *acungin 4 jempol*! T.T karena gak bisa upload, maka mari gue deskripsiin ajalah ya bentukan rumah gue kayak apa. Rumah gue semacam rumah yang belum jadi. Lantainya masih semen tapi bukan semen licin, tapi semen kasar yang kalau mau masuk ya kalian harus kudu pake sendal jepit. Jangan bayangin rumah gue bisa disapu pake sapu rumah biasa, rumah gue harus disapu pake sapu lidi euy. Di dalam rumah ada 2 ruangan. 1 kamar kosong, 1 nya lagi kayak kamar mandi tapi gak jadi dan diisi sama kayu-kayu rumah itu. Terus agak ke samping ada lorong untuk masuk ke rumah tua yang tidak berpenghuni. Tapi siang suka ada nenek sebelah yang datang untuk menenun. Depan rumah gue masih penuh sama gondokan pasir jadi kalau yang gak kuat debu ya mending bawa masker dah. Kamar mandi sudah di dalam sih, tapi tetap.. Kalau soal air kitorang harus beli air dan harus ngangkut air ke kamar mandi dari kran di luar (tanki air adanya di luar rumah). Belum, belum selesai. Depan rumah gue juga ada kuburan (but believe it or not, gue kok mendadak jadi pemberani gini ya di sini. Padahal mah yang kenal gue pasti tahu betapa pengecutnya gue), dan.. Lagi-lagi rumah kosong. Jangan bayangin jarak gue ke rumah tetangga itu dekat-dekat kayak di Jakarta. Jarak rumah gue ke tetangga gak deket-deket banget. Karena kondisi rumah ada di jalanan yang menanjak ya jadinya kalau mau ke tempat tetangga ya harus turun atau naik. Hahahahha. Intinya, yang mau tahu kondisi rumah gue, silakan private chat gue, nanti gue kirimin. Tapi apapun itu gue harus bersyukur toh. Masih untung ada tempat tinggal. Ada listrik pula. Wakaka.

Jadi gimana rasanya malam pertama di rumah barunya? Hahahhahaa. Superb. Semalam mendadak mati lampu dong ah. Walaupun gak nyampe 5 menit tapi... Auk lah. Semalaman juga gue kebangun mulu karena ada suara orang lewat. Tapi positif thinking aja kalau itu suara kaki anjing yang mondar-mandir lewat, lewatnya pake lolonhan lagi. Ha. Ha. Ha. Ya. Ya. Ya. Belum lagi ada suara crang creng creng dari depan kamar. Hahahahhaa. Auk apaan. Kebayang kalau itu di rumah Jakarta, biasanya gue langsung teriak... "BAPAAAAAKKKKKK". tapi disini, mau teriak ke siapa? Mbak Tuti? Bujut, doi aja jauh lebih pengecut daripada gue. Makin berabe kalau dia gue bikin takut. Wakkakaka. Dan untungnya juga gue capek banget, jadinya yaudah... Bangun tidur bangun tidur, gitu aja ampe subuh. Ada sisi positifnya kan ya berarti gue ditempatin di rumah ini, gue jadi pemberani broh! Wakakakaka *padahal baru semalam*

Rumah baru, sinyal juga lebih kencang. Hahahaha. Dibanding rumah Ibu, sinyal di rumah ini lumayan loh. Gue bisa lancar banget WA, BBM dan Line. Bahkan gue bisa upload foto di IG walaupun agak lama, eh gue juga bisa upload foto di Line jauh lebih lancar daripada di rumah Ibu. Kalau mau twitteran sama googling ya harus tengah malam sampai subuh memang apalagi Path-an. Eh sungguh ini gue promosi sosmed banget yak. Invite BBM, add Line dan Path, terus follow IG dan twitter aku dong kakak :P

Yoweslah. Baru jam 08.40 dan gue sudah nguap berkali-kali. Ngantuk kakak. Nyiapin bahan ajar buat besok aja rasanya malas banget. Rasanya mau pulang aja ke rumah terus nyuci. Baju kotor udah menumpuk euy dari sabtu kemarin. Hoahm.

Lagi-lagi blognya tulisan semua. Semoga nanti ada fitur baru ya yang bisa attach foto banyak di tiap paragraf.

Selamat pagi, semua!

Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.