Skip to main content

Rabu, 26 Agustus 2015

numpang mejanya mbak Tuti. lagi dan lagi masih menganggur kakak, saya sampai bosan sekali e di sini. hari esok cepatlah datang padahal pas udah datang juga gue malas sendiri nantinya. haduh, calon anak-anakku, saya harap kalian baik-baik saja yo disini. jangan terlalu bertingkah :”(

ngomongin soal hukuman. gue dapat banyak banget cerita kalau masih ada sekolah yang memberikan hukuman kekerasan fisik (contoh dipukul pake kayu) untuk mendidik anak murid, salah satunya sekolah gue ini. separah-parahnya sekolah gue sih, mereka mukul anak murid pakai mistar, dan paling mending itu mereka dicubit tapi sambil diplintir e, gue yang lihat pun ngilu sekali. mau bilang jangan kayak begitu tapi katanya kalau gak digituin anak-anak ini bakalan tetap badung. sedih sekali.

gue butuh air. hahahaa. hari ini entah gimanapun caranya gue harus keramas dengan menerima kenyataan kalau nanti sore yowes aku gak mandi. jadi sedih, kenapa dulu di Jakarta suka sekali hambur-hamburkan air, disini air haduh ampun-ampunan susahnya.

btw, gue butuh kemeja dan celana bahan. aakkk Mamak, kirimin kah :”( kemarin cuma bawa 2 batik dan 2 kemeja beneran karena kemarin itu mikirnya bakalan dapat sekolah yang bener-bener kacau balau toh. tetaunya malah dapat sekolah yang beneran sekolah. matilah awak. gak mungkin kan itu baju dipakai 4-4 nya. mau nyuci pake apaaa??? air liur? bzt. ini aja akhirnya gue cuma pake 2 baju selang-seling selama seminggu dan baru dicuci nanti pas akhir minggu. jorok? ya begitulah kira-kira. abis gimana dong? lagi dan lagi…. kendala gue kan air T.T

mana baju pramuka sama sekali gak berguna lagi di sini. rasanya mau gue paketin balik sama kemeja putih gue ke Jakarta dan minta emak buat ngirimin kemeja baru plus minta sepatu baru. wakakakka. daripada cuma jadi penghuni koper toh. buat apa kan.

mau ke kotaaaa. liburan cepatlah datang. mau beli kemeja dan celana bahan sama cincin. wakakakak. itu yang terakhir super gak penting tapi penting sik. tapi kapaaannn liburan datang? kata Rai liburan baru ada nanti bulan depan. aigo, lama sekali toh :(

DAN…

baru gue bilang pengen liburan, baru saja gue liburan singkat ke pantai di desanya Ricky yang nama pantainya susah sekali untuk di sebut di desa Lamahelan. kita bertiga jalan kaki, kalau dihitung dari rumah sampai ke pantai, ya adalah 30 menit berjalan kaki. lumayanlah, itung-itung olahraga toh, secara dari kemarin tidak pernah olahraga. inilah pantainya :



dibanding sama pantai yang kemarin gue jalanin, jujur sih… pantai yang kemarin lebih kece dibanding ini. hahaha. eh tapi ada kesamaan antara pantai ini dan yang kemarin, sama-sama ada sumur untuk warga mandi ataupun cuci-cuci. untuk yang ini isinya hanya batu-batu saja, tidak ada pasir dan tidak ada batu karang. jadi ya tadi hanya duduk-duduk manis saja toh di batu besar itu. tapi satu nilai plus adalah… sinyal di sana kencang sekali. kalau di sini, bisa dapat sinyal e saja sudah sujud syukur toh, untuk ngedapetinnya pun harus angkat-angkat handphone setinggi mungkin. lah di sana tadi… sinyal H+ cuy, H+. keren kan? tahu begitu tadi gue bawa laptop e untuk update blog.

tapi kalau diperhatiin sampai ke ujung, ternyata ini pantai nyambung loh dengan pantai kemarin, dan kalau diperhatiin juga, jaraknya tidak terlalu jauh. berasa besok libur saja ya, padahal besok gue baru mulai berperang sama anak-anak murid.

tadi kita bertiga ketemu sama banyak anak-anak di desa ini. jujur deh, gue berasa artis sekali di desa ini. semua memanggil Ibu guru Dian. lagi, gue masih canggung sekali dipanggil Ibu guru. eh tapi kemarin gue dipanggil ‘kakak guru’ sama anak SMA gue, tapi tauk dah mereka kelas berapa. hahaha. eh, balik ke pantai, tadi mereka juga ngasih kita ini :



ini tamarin sih. asam gitu. gue makannya aja ngilu, tapi entahlah.. anak-anak disini senang sekali ngemut ginian sambil main di pantai. mungkin bagi mereka, ngemut ginian bisa bikin seger kali ya. dan sebelum kita pamit, jadilah kita wefie sebentar toh :



dan yang bikin gue terharu sekali, mereka cepat hafal nama kita bertiga sampai kita balik lagi ke desa. hahaha. sebenarnya sih ini yang gue tunggu-tunggu. keliling desa, kenalan sama warga sekitar, gak cuma ngondek doang di kamar. tapi agak repot juga sih kalau kemana-mana jauh gitu. ini aja baru jalan kaki segitu udah lumayan banget. wakakaka. besok deh, gue mau coba kayak Ricky ah, memanfaatkan anak murid. AHAHAHAHA. kali ada yang bawa motor juga toh, bisa kali nebeng-nebeng dikit. hihihi.

ah iya, sebelum selesai. ini nih tempat gue tiap ngetak-ngetik kalau di rumah :



sampai jumpa besok! kayaknya bakalan panjang nih cerita besok. secara besok perdana masuk kelas, toh. huuhuhuhu. selamat degdegan! tapi sebelum degdegan, mari bantu si Ibu beberes barang untuk acara sambut baru anaknya kak Bo nanti hari Jum'at.

KAREYUUUUU!



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.