Skip to main content

Senin, 7 September 2015

selamat malam!!! berasa besok bakalan libur aja ya, padahal besok masuk les jam pertama dan kedua. haduh, gue pusing tiap masuk kelas e. UTS tanggal 21 september tapi sampai saat ini aja materi gue belum kelar juga dan baru masuk kompetensi dasar 2.2, tapi itupun gue lagi pusing gimana caranya ngajarin stoikiometri dasar dan gambar struktur ke mereka. harusnya mereka udah belajar ini waktu kelas X, tapi gara-gara perpindahan kurikulum jadinya ya gitu… materi paling dasar, fondasi kimianya ke skip dan sekarang gue yang empot-empotan ngajarin itu ke mereka. aaaaakkkkk.

oke, skip.

hari sabtu kemarin, 3 bersaudara Ile Boleng cabut nginep ke Waiwerang, nginep di tempat Rika sama Vina. hari minggunya, gue, Ricky sama Elina gereja bareng di sana. FYI, gereja protestan di Adonara ini cuma ada 2, 1 di Waiwerang, satunya lagi di antah berantah (gue lupa nama tempatnya, jauhlah pokoknya). nama gerejanya itu adalah Gereja Immanuel. sekilas mirip GPIB tapi gak juga. kenapa? karena mereka ada nyanyi lagu Kemuliaan Bagi Allah tapi liriknya bukan itu, nadanya juga sama walaupun pas di-ujung-ujung agak berbeda gitu. soalnya kan lagu itu setahu gue cuma ada di GPIB doang. hah, intinya abis pulang dari gereja, mendadak rindu lah buat pelayanan di GPIB atau enggak datang Ibsus di HKBP. aaakkk. orang mah dimana-mana homesick, lah gue malah churchsick begini *tsahelah, gayaaa*



hari minggu sore kita pulang. yang paling menyedihkan itu si Elina. ternyata tiap minggu itu gak ada oto ke Sandosi. mau naik ojek dari Waiwerang ke sana, ya serem dan mahal juga. sedangkan si Elina udah diwanti-wanti sama Mama angkatnya buat gak sembarangan naik ojek. nungguin oto ke tempat Elina eh yang lewat oto ke desa sendiri. singkat cerita akhirnya Elina naik oto bareng kita dan turun di desa salah satu penumpang oto baru deh naik ojek ke Witihama. dari Witihama baru dia dianterin Wahyu sampe Sandosi. ribet ya? ya begitulah.

malamnya kita datang ke doa arwah malam ketiga Ibundanya Bu Is dan Bu Ita akhirnya bawain gue dan mbak Tuti sarung gitu. jadi adat di sini, perempuan itu harus pake sarung yang diiket macem rok gitu lah. setelah kemarin-kemarin gue pake celana panjang terus kan, akhirnya semalem Ibu bawain kita sarung dan… semua mata tertuju pada kita. ketara banget kali ya muka-muka orang gak pernah make dan risihnya pake sarung. hahaha. apalagi murid-murid gue, “Kakak Ibu, bisa pakai sarung kah?” bahkan ada yang ngomong, “Kakak Ibu, cantik sekali e”. hahahaha, believe it or not, tapi ada yang ngomong gitu semalam sama gue. entah itu maknanya konotasi atau denotasi. gua anggap itu denotasi lah biar seneng. wakakaka.



dan malam ini.



yeaaayyy. akhrinya hari ini gue masak beneran for the first time di Ile Boleng. hahahaha. setelah hampir 3 minggu di sini gue selalu jadi princess merangkap tukang cuci dan mbak Tuti menjadi juru masak gue, barusan… barusan banget gue memanjakan mbak Tuti dengan masakan gue, walaupun cuma masak kangkung sama goreng tempe doang sih, tapi puji Tuhan lah ya, makanannnya enak masih bisa masuk lidahnya mbak Tuti. hahaha. no masako lagi, ahey kan gue. mentang-mentang udah di kosan sendiri dan mentang-mentang tadi abis belanja ke Waiwerang (lagi) buat belanja sayur mayur, jadilah kitorang hidup sehat ya. hahaha.



yaudahlah ya, udah malam. udah mau ganti hari juga. btw, sabtu katanya sih David sama Mita mau ke sini. semoga beneran jadi ya. Amin deh Amin, huhuh, kangen mereka berdua. ayo mampir sini!

Rema!



dian chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.