Skip to main content

Pisang Karamel



Have you ever tried this? Hahaha. Kirain gue gak akan pernah bisa ngepost resep masak-masakan lagi semenjak move ke sini, ternyata... Masih sempat euy.

Kali ini mau ngasih resep simple dish ala-ala anak kosan yang tinggal di desa yang suka dapet rezeki nomplok dari tetangga, yaitu pisang sesisir yang belum matang, alias masih mentah dan kulitnya masih berwarna hijau.

Orang sini biasanya makan pisang model begitu kalau gak direbus ya digoreng biasa aja tanpa tambahan apa-apa. Nah, berhubung gue gak doyan pisang rebus tapi gue doyan pisang goreng, apalagi pisang yang belum mateng ternyata kalau digoreng jatuhnya kayak keripik, jadilah gue modif sedikit.

Bahan :
Pisang kepok yang masih hijau
Gula
Minyak

Cara membuat :
1. Kupas pisangnya. Semangat mengupas yaaaa. Itu lumayan ribet loh ngupas kulitnya. Terus potong pisangnya tipis-tipis tapi jangan terlalu tipis juga ya.
2. Setelah itu taburkan gula sesuka hati kalian. Terus diamkan sampai gulanya mencair. Pastikan semua pisangnya terkena gula.
3. Lanjut. Habis itu panaskan minyak dan goreng! Tapi gorengnya jangan lama-lama karena itu ada gula, jadi pisangnya cepat gosong.
4. Taraaa. Selamat makan! Kalau kalian punya milo, taburin deh. Beuh. Udah persis kayak keripik pisang oleh-oleh khas lampung itu.

Selamat mencobaaa \o/


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.