Pisang Karamel



Have you ever tried this? Hahaha. Kirain gue gak akan pernah bisa ngepost resep masak-masakan lagi semenjak move ke sini, ternyata... Masih sempat euy.

Kali ini mau ngasih resep simple dish ala-ala anak kosan yang tinggal di desa yang suka dapet rezeki nomplok dari tetangga, yaitu pisang sesisir yang belum matang, alias masih mentah dan kulitnya masih berwarna hijau.

Orang sini biasanya makan pisang model begitu kalau gak direbus ya digoreng biasa aja tanpa tambahan apa-apa. Nah, berhubung gue gak doyan pisang rebus tapi gue doyan pisang goreng, apalagi pisang yang belum mateng ternyata kalau digoreng jatuhnya kayak keripik, jadilah gue modif sedikit.

Bahan :
Pisang kepok yang masih hijau
Gula
Minyak

Cara membuat :
1. Kupas pisangnya. Semangat mengupas yaaaa. Itu lumayan ribet loh ngupas kulitnya. Terus potong pisangnya tipis-tipis tapi jangan terlalu tipis juga ya.
2. Setelah itu taburkan gula sesuka hati kalian. Terus diamkan sampai gulanya mencair. Pastikan semua pisangnya terkena gula.
3. Lanjut. Habis itu panaskan minyak dan goreng! Tapi gorengnya jangan lama-lama karena itu ada gula, jadi pisangnya cepat gosong.
4. Taraaa. Selamat makan! Kalau kalian punya milo, taburin deh. Beuh. Udah persis kayak keripik pisang oleh-oleh khas lampung itu.

Selamat mencobaaa \o/


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

cheese stick TANPA baking powder