Pulang? Enggak?

"..... Temen kamu jadi pulang?"
"Oh. Jadi, Ma. Udah beli tiketnya. Ntar tanggal 16 pulang dia. Tanggal 2 balik lagi ke sini"
"Yaudah! Kamu ikutan pulang aja sama dia. Suruh abang cari tiket yang jadwal PP nya bareng temen kamu, biar kamu ada temennya. Jadi Mama gak khawatir kan!"
"..... Heh? Serius Ma?"
"Iya. Kamu pulang ajalah. Gak kangen apa sama orang rumah?"
"Hmh... Baiklah, pikir-pikir dulu ya Mam"

..........

"Jadi gimana? Udah ada tiket pulang?"
"Udah di booking sih, Ma. Tapi belum kubeli. Ntar deh tanggal 19 ya aku kasih kepastian buat beli atau enggaknya."
"Yaudahlah pulang aja ke Jakarta. Banyak acara kita loh akhir tahun ini. Natalan, tahun baruan, ulang tahun Bapak, syukuran rumah baru juga. Biar ada yang bantuin Mama ini ngepak-ngepakin barang. Bantuin beresin rumah juga. Apalagi barang kamu banyak banget begitu."
"Iya Maaaa.... Ntar ya mikir dulu"
"Sekalian biar ada yang nganterin Mama beli ini itu buat acara di rumah."
"....... Iyaaaaaaaa. Nanti ya Ma. Bingung juga ini, mau pulang atau enggak"

Ya gitulah....

Tanggal 19 tinggal besok. Berarti besok gue udah harus mutusin apakah natalan dan tahun baruan ini gue stay di sini atau malah cus kembali ke hingar bingar ibukota Jakarta. Atuhlah...

Di sisi lain pengen pulang. Sisi lain pengennya stay juga di sini.

Gue pengen sih stay di sini. Biar beneran fix setahun lah jauh dari Jakarta dan keluarga dan beneran jadi anak rantau. Pengen ngerasain natalan dan tahun baruan tanpa keluarga itu kayak apa sih.

Tapi... gue juga pengen pulang ke Jakarta. Aaaaahhhh.... Gue rindu hingar bingarnya... Dan gue rindu si gembrot kesayangan.

Cuma takutnya....

Kalau gue stay di sini, eh gue malah mendem doang lagi tanpa kemana-mana. Secara libur kan 2 minggu. Ya, rencana kesana kemari emang ada sih, tapi ngeri gak bisa kewujud, entah karena cuaca kah atau karena hal lainnya. Sedih gak sih udah dapet libur 2 minggu tapi gak bisa kemana-mana? Ya paling mentok ke Larantuka doang pas malam natal dan natal toh. Sisanya? Ya masa gue balik lagi ke desa? Apalagi anak flotim sepi banget, gak ada gembar-gembor mau kesana dan kemari. Ya taulah, anak macem gue mana betah sih liburan lama gak kelayapan. Liburan sehari aja kalau udah mumet gua bisa kabur ampe kemana-mana, lah ini udah beneran butek banget jiwa gue dapet libur panjanv pula. Huhuhuhu T.T

Dan kalau gue pulang eh tetaunya anak-anak flotim pada jalan ke tempat baru dan tempatnya keren... Lah ya kan gua sedih jadinyaaaa. Hahhaa. Belom lagi kalau gue pulang... Sia-sia dong gua download Home Alone buat gua tonton pas liburan natal tahun baru? Sia-sia juga dong gua download Christmas Albumnya Michael Buble (eh, enggak ya kalau yang ini? Haha entahlah) Wakakakkak.

Sebenarnya ada satu lagi sih yang mengganjal gue buat pulang. Tapi gak gue tulis lah. Huaaaahhhhhh.

Jadi gimana? Besok nih. Pulang kah? Atau stay di sini aja? Bingung. Fifty fifty abisan :'(


Dian Chrisniar

Comments

  1. Iya kakak ga usah pulang, biar official pernah jadi anak rantau, manfaatin explore sana sama pacar baru *aih, hahaha*. Kumpulin uangnya nanti setahun ke depan ajakin aku ke London, hahahhahahahaha wakakkaka

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2