Skip to main content

Photostories #7 : Liburan (?) di Jakarta

harusnya bener gue ikutin yang dibilang bang Ian, "kapan lagi kamu natalan jauh dari keluarga, dek? mending disana saja sudah tidak usah pulang". dan gue bandel aja gitu, malah lebih milih pulang. huhuhu.



gue ke Jakarta buat liburan? ohoooo. semua rencana gue hancur berantakan karena.... ya, ya gitu deh. yunowlah sudah. intinya dua minggu gue disini gak nyampe seminggu doang gue bisa kelayapan (ya bolehlah itu disebut liburan). selebihnya.... tau kan gue jadi apa? itu sudah.

Platnya udah ada yang pake :(

'

jadi ceritanya pas lagi nyetir kemarin, gue nemuin ini. huhuhu, padahal gue udah ngincer banget punya plat ini kalau udah ada duit sendiri. wakakakak (yaentahlahkapan, ngayal  dulu boleh). niatnya mau pake nama Dian tapi kan udah basi banget ya, terus kepikiran buat pake tanggal lahir ajalah. eh... tetaunya... huhuhu T.T



Puncak!



emang deh ah. yang namanya dadakan emang selalu kejadian ya. tanggal 23 akhirnya gue mutusin buat cabut kelayapan sama orang-orang ini. padahal udah deg-deg-an gak bakalan diizinin Babeh secara rumah masih berantakan banget dan besoknya malam natal dan besoknya lagi natal yang dapat dipastikan bahwa rumah pasti bakalan rame, eh ternyata... Bapake ngijinin gue buat kelayapan seharian dengan syarat besok sore udah harus di rumah, mungkin doi kasian kali ya lihat gue, udah seminggu di Jakarta tapi gak bisa kemana-mana. yaudahlahya, jadilah jam 12 malam baru fiks keluar rumah dijemput Nenek Izzah. muahahah. kita kemana? kita main ke Puncak dong ah... walaupun... walaupun... ah sudahlah. yang penting gue udah keluar dari sumpeknya Jakarta. terimakasih kakak Izzah, Rai dan Kiki. berkat kalian akhirnya gue nginjekin kaki lagi di Puncak dan.... kembali makan gemblong di Puncak sana :"D yang kemarin itu, kita beneran jalan-jalan banget ya.

Tegur Sapa Dengan Di Putih Hitam


tepat tanggal 24 sore gue baru sampai di rumah. baru ambil nafas baru pengen tiduran sebentar, eh emak tiba-tiba masuk kamar dan bilang,
"tadi bu Pendeta nelpon, tahu kamu ada di sini, katanya malam ini kamu yang tugas ya. kamu berangkat duluan sana ke gereja."
hah. mau nolak juga gak mungkin,  jadilah gak pake bobok-bobok sore yang cantik, gue langsung byar byur mandi dan cus ke gereja. karena gue sadar rumah gue sekarang udah di planet antah berantah jadi gak mungkin kan mepet-mepet berangkatnya. nyampe gereja pas minta tata ibadah, eh....
"ini Dian tata ibadah buat malam ini, besok, terus natal kedua, malam tahun baru dan tahun baru ya."

"ini kenapa saya yang tugas semua kah, Bu?"

"loh, bu Pendeta belum bilang? selama kamu di sini, kamu semua yang tugas. pokoknya yang tugas nanti itu semua orang yang kemarin-kemarin pada pergi itu lah, kayak kamu sama Andreas."
gue..... jelas bengong. tapi ya... yaudahlah ya terima aja. itung-itung semacam bayar kangen 4 bulan gak pelayanan. halo organku *peluk cium*

Happy Bornday Kedua Bapa(k)ku :D


salah satu yang bikin gak nyesel untuk pulang ke Jakarta kayaknya ya cuma ini. selain bisa ngerayain natal bersama keluarga (padahal gue pengen banget ngerasain natal jauh dari keluarga kayak gimana), ya sekalian ngerayain ulang tahun sama Bapak.

dari semua anggota keluarga gue yang ulang tahun, dapat dipastikan hanya pas ulang tahun Bapak doang kita semua pasti makan kue ulang tahun setiap tahunnya. ya abis, setiap tanggal 25 rumah gue gak pernah sepi, pasti keluarga besar gue bakalan datang ngumpul di rumah dan selalu bawa kue ulang tahun.

btw... udah tuntutan umur banget yak, keluarga gue udah mulai pada rewel nanyain, "Dian, pacarnya mana?" aaarghhhh *tutup kuping. untung masih ditanya pacar belum ditanya kapan nikah --' bzztt* atuhlah, didoain adza. huahaah.

Meetup Warga Bekasi



niatnya, tanggal 26 itu kita ke puncak ya tapi apalah daya, karena jalanan menuju puncak itu amit-amit penuhnya ditambah gue udah kesana duluan, jadi deh kita cari tempat lain... yaitu... KARAOKE! perkenalkan ini partner karaoke gue yang paling the best lah. hahaha.

secara di Flotim gak ada sama sekali tempat karaoke jadilah gue puas-puasin karokean di sini. unek-unek selama 4 bulan (hampir) keluar semua. btw, terimakasih ya Ica, berkat dirimu gue jadi tahu lagu-lagu yang lagi ngeheitz selama gue jauh dari peradaban. ya maklum lah, udah 4 bulan ini gue hanya menggunakan sinyal E dengan speed 0, sekian kb. jadi ya gitu dah, mana bisa lagi searching-searching lagu baru :(

sebenarnya gue pengen upload video karokean yang kemarin cuma ya apalah daya di rumah ini gak ada wifi, modem pun juga leletnya amit-amit. pengen upload hari ini tapi kayaknya gue udah males ke Radar. jadi gue keep ajalah buat 8 bulan ke depan ya. semoga rumah ini udah kepasang wifi yang speednya mumpuni. eh tapi bagi yang mau lihat cuplikan video nya, monggo klik ini (note : bisa kali IG gue difollow juga *buaahha promosi* | suara gue lumayan kan? :"] )

Putih Biru in Reunion


"katanya setahun baru balik, ini baru 4 bulan lu udah di Jakarta lagi"
hahhaha si kampret. setelah gagal rencana beberapa kali akhirnya kesampean ya kumpul lagi. ciyee Rahma yang udah jadi anak kota setelah beberapa bulan kemarin jadi anak hutan, sekarang gantian lu yang ngeledekin gue ya, Ma. bzztttt. ciyeee Debi yang udah kerja juga, tuhkan penantian beberapa bulan membuahkan hasil, dan ciyee Eliza yang.... auk dah kagak ada yang beda dari ini bocah dari terakhir gue ketemu.

makasih ya kalian, berkat kalian akhirnya gue bisa ngerasain naik 'grabcar' kayak apa. sungguhlah kalian ini memang anak-anak ibukota sekali. da aku mah apa atuh, 4 bulan di pedalaman balik lagi ke kota jadi macam orang udik begini. si Rahma juga, pas gue pengen sok nginstall aplikasinya eh dia malah bilang, "ngapain sih lu install begituan. emang di Flotim ada grabbike ama grabtaxi?" - buhahahaha, bangke. tapi iyasih bener uga.

Asik, Ada Supir Baru :D

"jadi kapan kita ketemuan? hari selasa ya kita ketemu. lo pikirin dah mau kemana"
itu deh. dari kemarin ada yang maksa minta ketemu dan jadilah hari selasa kemarin gue ketemu sama kokoh satu itu. jujur gue gak tahu ini orang udah bisa nyetir. jadilah selasa gue janjian ketemuan di tempat biasa. dan.... sambil mata gue jelalatan nyari doi dengan jaket hijonya yang super gonjreng (biasanya kan dia emang pake jaket ijo kalau nyetir motor) tiba-tiba ada mobil putih berenti di depan gue.

sempet kayak... "gak mungkin Tono kan ini?" tapi sempet mikir juga, "apa ini Tono ya?", abis kondisi cuaca saat itu lagi hujan, nah biasanya doi kalau udah hujan pasti bakal ngabarin gue bilang berteduh dulu lah atau batal gitu, secara dia gak pernah mau ujan-ujanan ama gue. nah, pas mobil ini berenti, gue langsung cek bbm kan. pas banget itu chat dari gue berubah dari D jadi R. dan nongol lah bbm :
"gue udah sampe. lo dimana?"
widihhh. hhahahaha. pantesan banget ini bocah maksa buat ketemu. ternyata doi pengen pamer beneran sama gue. wakakakak. ahzik deh ah, sopir gue naik pangkat. ahzik deh ah, sekarang kalau jalan gue bisa jadi penumpang. wakakakaka.
"lo  jangan seneng dulu. ini gue baru bisa nyetir mobil. ini pertama kalinya gue nyetir sendirian. lo jadi kelinci percobaan gue. lo bisa nyetir matic kan, kalau gue mulai angkat tangan, gantian nyetir ya. btw, ini nyalain yang gerak-gerak itu gimana sik (read: wiper)?"

bzzzttt.

ini gimanaaa sih, supir tapi gak tahu nyalain wiper kayak gimana. hahuahauha (eh tapi dulu gue juga gak tahu ya nyalain lampu dim kayak apa. bzzttt). tapi gapapa Ton, kalau lo emang mau lancar ya lo harus beraniin diri buat nyetir sendiri... walaupun.... kecepatannya..... buaahahahaha, 40 km/jam banget ya, Ton. tapi kalau mau lancar lagi, coba deh jatuhin mobil lo ke got wakkak :"D

tadinya si Tono minta main ke mall aja cuma berhubung gue bukan anak mall jadilah gue bilang,
"lo baru bisa nyetir kan? yaudah daripada ke mall cuma jalan gaje mending lo latihan nyetir sama gue. kita cabut ke Bogor aja biar lo makin terbiasa nyetir. mau gak?"
dan taraaaaa... doi nyanggupin loh ke Bogor. widih, daebak! ya, lumayanlah Ton, 4 bulan gak ketemu ada kemajuan super pesat dari lo. hahaha. dan sampai gue ngetik ini, sebenarnya gue masih shok loh disetirin sama elu, Ton. hahahaha. 8 bulan lagi ketemu gue, udah harus bisa jadi supir yang baik ya, Ton. latihan nyetir pakai satu tangan sih biar lo gak ribet tuh, sama latihan juga lihat spion kiri dengan baik, ya kali ah mau lihat kiri sebentar, leher lo harus muter ke belakang, itu kan ada spion, koh. terus belajar nyalip juga dan harus belajar egois (sedikit) di jalan. kalau lo terus-terusan ngasih mobil buat nyalip elo, ya lo kapan sampenyaaaa.... bzzzttt. but so far so good lah. 8 bulan lagi ya Koh, kita test drive ke kawah putih.oke oke ;")

itu sudah cerita gue selama di Jakarta ini. sedih bet pedih yak. huhuhu. dan sekarang udah tanggal 31. selamat mengisi cerita di lembar terakhir tahun 2015. selamat menyongsong tahun baru. coba yang orang batak (banget), udah siapin mandok hatta buat nanti malam? T.T

selamat eee....




dian chrisniar



Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.