Intro : 3 jam keliling Malang

ANYEEEONGGG!!!!!

muka belum buluk

yeay jalan-jalan lagi. setelah beberapa bulan kemarin sempat memutuskan untuk batal buat jalan-jalan, eh ternyata kesampaian juga. setelah galau mau ke mana aja, akhirnya diputuskan lah kalau gue dan Mita (iya, gue jalan cuma berdua doang sama doi), bakalan main ke Malang, Jogja dan Solo.

Malang

pertama kali nginjekin kaki di kota Malang itu tahun 2014 kalau gak salah sih dan gue langsung jatuh cinta banget sama kota ini. serius, ini kota terapih dan tercantik yang pernah gue datangin. sempat bertekad dalam hati kalau gue harus dateng lagi ke kota ini dan kemarin.... yeaaayyy. kesampaian.

niatnya main ke malang itu cuman satu, yaitu Museum Angkut. cuma itu, gak ada yang lain. makanya jangan heran kalau gue emang cuman semalam aja ada di Malang dan lanjut lagi ke tempat berikutnya.

perjalanan Jakarta - Malang ini benar-benar menakjubkan ya. gue macam orang bodoh yang gak belajar dari pengalaman tempo lalu waktu ke Malang juga. tau gue gak ada bawa bantal harusnya sih gue sewa bantal ya di kereta. eh... embuhlah. kirain gue masih kuat 17 jam duduk tegap ternyata..... gue udah renta. intinya mah, kalau gak bawa bantal dan ada sewa bantal, mending sewa deh, kasihani punggung sendiri.

oh iya. ada yang baru ya dengan pelayanan di kereta. terakhir naik kereta tempo lalu itu, banyak loh pedagang yang bisa masuk kereta nawaran ini itu. eh, kemarin gue naik kereta, para pedagang itu udah gak ada. semua jajanan udah dipegang sama Reska (restoran kereta). dan untuk makanannya juga lumayan. buat kalian yang gak sempet beli makanan selama perjalanan, jangan khawatir, Reska udah bekerjasama dengan Solaria dan D'Cost, jadi perut aman lah. harga makanannya pun yaaa lumayanlah ya, semua dipukul rata Rp. 30.000,- kemarin gue sempat coba makan dari dua tempat ini dan ini kesimpulannya :

untuk Solaria : makanannya simpel banget. kemarin nyoba yang ayam tepung. potongan ayamnya banyak sih memang, cuma pas dimakan agak hambar ya. dan balutan tepungnya itu loh... tebelnya gak ketulungan. nilai plusnya ada di tempat makannya. serius, tempat makan Solaria ini bagus loh. bisa dipake ulang. mungkin gara-gara ini kali ya, harga makanannya mahal, padahal mah soal rasa .... begitu deh.(maap, foto makanannya udah gue hapus ternyata)

Menu D' Cost

untuk D'Cost : makanannya rame. serius. rame banget. dan kalau mau bandingin rasa mah, yah lebih enak di sini. lebih ngenyangin. minusnya paling cuman di tempat makannya aja. tempatnya gak bisa dipake lagi, tapi yaa... gak guna juga sik. yakali gue lanjalan bawa-bawa tempat makan. ribet. hehe.

lanjut

berhubung gue sampai di Malang jam 8 pagi, sedangkan tempat menginap gue baru bisa dimasukin siang dan Museum Angkut juga baru bisa masuk jam 12 siang, jadilah kami kelayapan dulu ngelilingin kota Malang.

ah iya, FYI. selama di Malang ini gue sewa motor di Sunday Holiday. rekomendit lah ya. berhubung gue nyewa 1,5 hari, jadilah kena harganya Rp. 105.000,- ya, harga seharinya sih Rp. 70.000,- nah karena gue nyampe setengah hari, jadilah kena tambahan Rp. 35.000,- yang menyenangkan dari tempat ini adalah kita bisa sewa setengah hari dengan harga setengahnya. karena beberapa tempat rental, kalau kita sewa setengah haripun dikenakan biaya sama dengan sehari. jadi itulah alasannya kenapa gue memilih tempat ini. motor yang gue sewa kemarin itu Honda Beat dan menurut Mita (karena dia yang jadi supir), kondisi motornya baik kok, jadi aman lah. info lebih lanjut silakan klik link di atas ya. udah gue kasih link nya tuh.

nah ini dia tempat-tempat yang kita datengin di kota Malang adalah :

Kampung Warna-Warni

ini dia ikon barunya kota Malang. kampung warna-warni ini terletak di Jodipan. gak jauh dari stasiun malang sih. letaknya di deket jembatan. kalau dari arah stasiun Malang, ya kampung ini terletak di sebelah kiri. iya, hanya sebelah kiri. kampung yang di sebelah kanan belum ikutan warna-warni. kemarin gue gak sempet turun karena hehehehe maap, masih belum tertarik untuk turun. lagian belum 100% rampung kan ya?

- - - - -

Alun-alun Tugu

jadi di kota Malang ini ada dua tugu, pertama alun-alun kota Malang dan yang kedua ya ini, alun-alun Tugu. yang gue datengin ini adalah tempat kedua. letaknya gak jauh dari stasiun.

alun-alun ini bisa dibilang agak panas ya. ya maklum, gak ada pohon rindangnya. di alun-alun ini ada kolam yang tengahnya ada tugu. hhahahah, sumpah ini info gak penting banget. lo juga bisa lihat ya kayak apa bentukan alun-alunnya. buat foto-foto lucu sih tempatnya. saran, jangan lupa bawa buku, biar makin catchy fotonya :D

dan cuma ini aja sih jalan-jalan gue di kota Malang. hahahah, dikit banget ya. ya maklum, gue harus ngejar waktu buat ke Museum Angkut kan. jadi kalau ditotal, ya gue cuman ngabisin waktu 3 jam aja buat kelayapan di kota Malang. segini dulu deh, nanti lanjut lagi dengan cerita di kota Batu.

Dian Chrisniar

Popular posts from this blog