Skip to main content

Jogja : kelayapan bareng Rini

hari terakhir ada di Jogja. seperti yang gue bilang di post sebelumnya kalau tour guide gue selama di Jogja itu ganti-ganti. kalau kemarin sama Yoga, nah hari esoknya gue diajakin jalan-jalan sama Rini. YEAAAYYYYY \o/~





- - - - -

Keraton Jogjakarta



3 kali main ke Jogja belum pernah sekalipun gue main ke yang namanya Keraton. padahal sering banget lewat situ dan akhirnya kemarin kesampaian buat ngelihat isinya keraton itu kayak apa. harga tiket masuk ke Keraton tergolong murah sih yah tapi gue lupa berapa, Rp. 5.000,- atau Rp. 2.000,- ya? embuhlah pokoknya sekitaran segitu.




gue kirain bakalan bisa masuk ke rumah Sultan gitu, kan penasaran yaaa pengen lihat rumah Sultan kayak apa, eh ternyata cuman bisa masuk ke semacam pelataran nya gitu. di tempat ini ada beberapa bisa dikatakan museum gitulah. mulai dari patung-patung sampai daftar para pemimpin kota Jogja.



agak jauh dari perkiraan gue sih. kirain bakalan ada pengawal/penjaga keraton gitu macem di keraton Solo. taunya, gak ada.


adanya ini

oh iya. btw, kemarin pas ngelilingin keraton, kita nemuin satu gerbang yang tinggi banget dan dikunci. gak tahu sih di dalemnya ada apaan. tapi sepertinya yang ada di dalam gerbang itu rumah Sultan beneran deh. eh iya gak sih?


- - - - -

Candi Sambisari


kelar keliling di keraton, si Rini ngajakin jalan buat ngelihat candi yang katanya 'ngedelep' ke bawah gitu. dan inilah candinya :


harga tiket masuk ke dalam candi Sambisari ini kalau gak salah sih Rp. 5.000,- atau Rp. 10.000,- ya? wakwkakka, lagi-lagi gue lupa berapa harga tiket masuknya. gak mahal kok.



keunikan lain dari candi ini adalah letaknya yang ada di dalam perumahan. berbeda kayak candi-candi yang pernah gue datengin, lokasi candi Sambisari ini ada di ujung perumahan gitu. gak jauhlah dari jalan raya. entahlah, menurut gue itu unik sih. jarang-jarang ada perumahan yang di dalemnya ada tempat wisata candi gitu.


- - - - -

Tebing Breksi


tebing Breksi ini letaknya searah sama Ratu Boko, eh enggak lebih tepatnya searah sama Candi Ijo (yang katanya sih itu candi yang letaknya tertinggi di Jogja). agak menanjak tapi tenan sih, jalanannya menuju ke tebing Breksi ini bagus kok.



gak dikenakan biaya masuk tapi cuman dikenakan biaya parkir motor atau mobil, lupa berapa. hehehehe. intinya, kalau kalian masuknya gak pake kendaraan apa-apa ya berarti kalian bisa masuk dengan gratis. hehe.



kebetulan kemarin gue dateng ke sini pas cuaca lagi mendung-mendung lucu, jadinya ini tempat ya rada adem lah. terus, dari tebing Breksi ini kita bisa lihat pemandangan kota Jogja secara keseluruhan dan kayaknya sih ini tempat asik deh buat lihat sunset, coba-coba ada yang pernah sunsetan di tempat ini?

dari sekian spot foto yang ada di tebing Breksi, nah inilah yang paling agak mengganggu. pft. lah terus kita senderan nya dimana ya, Rin? :( (eh, gimana?) buekekekke.


satu yang gue pelajari dari Rini adalah.... "kalau hujan, itu waktunya kita foto-foto". yak. berhubung tebing Breksi ini agak naik ke atas, otomatis kalau hujan ya pasti tempat ini duluan lah yang kena. dan bener aja, pas kemarin ke sana, tiba-tiba aja gerimis gitu. disaat semua orang memilih buat berteduh, nah kita malah asik foto-foto. karena apa? karena tempatnya itu sepi, gak akan ada yang ganggu, jadi puas menguasai spot foto. buehehe.



ternyata gerimisnya makin lebat, jadilah kita mutusin buat buru-buru turun dengan tujuan gak kehujanan. kenyataannya? huhehe, kita kehujanan. yak, hujan langsung turun dengan lebatnya. niat mau berteduh kandas karena mikir ini hujan pasti bakalan lama. dan bener aja. sampai gue dan Mita balik lagi ke penginapan, itu hujan masih aja mengiringi perjalanan kita dengan lebatnya. yawasalam. gegara hujan akhirnya batal buat main ke Ratu Boko, weslah lain kali yaw.

terimakasih ya Rini udah diajakin keliling-keliling Jogja. hehehe. cute banget deh ah, rela bagun pagi ditambah harus hujan-hujanan juga. dan paling penting rela telat kerja demi gue dan Mita. huhuhu, maapkeun yaaaaakkk :"(

dan yak. itulah sudah perjalanan gue selama liburan kemarin. lumayanlah, seminggu 'menyegarkan' diri. semoga post jalan-jalan gue kali ini berguna yak! wakakakak. tunggu post selanjutnya ya yang ngebahas beberapa tempat makan selama lan-jalan kemarin.

Adios!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.