Skip to main content

Puncak Perdana di 2016

Hay!

dari awal gue sampai di Jakarta, gue udah ngebet banget mau main ke puncak. cuman, apadaya. mau pergi sendirian, mobil udah gak ada ; ajak temen, gak pernah pas waktunya. dan kemarin.... yeay, gue kesampaian menginjakan kaki di puncak \o/~

berawal dari ucapan selamat ulang tahun ke Ayay eh berujung ajakan buat meetup sekalian sama Chloro, itung-itung pertemuan setelah sekian tahun tak berjumpa. hahaha. kapan ya terakhir ketemu? udah lama banget kayaknya. sekarang ketemu udah pada dengan kerjaan masing-masing. Ayay dengan proyeknya, Chloro dengan kesibukannya nanti buat intern di Ternate dan gue dengan kehidupan gak jelasnya.


ok, lupakan.

Taman Bunga Nusantara


dari sekian banyak tempat wisata di puncak, kita memilih buat main ke Taman Bunga Nusantara. terakhir main ke sini tuh pas masih cuilik bahkan gue udah gak inget lagi bentukan taman ini kayak apa.


harga tiket masuknya itu sebenarnya sih Rp. 30.000,- cuman... karena saat itu kondisi cuaca agak mendung-mendung-gerimis gitu, jadilah kita mutusin buat naik garden tram, jadilah tiket masuknya itu Rp. 40.000,- kalau gak hujan sih, mending gak usah naik ginian ya. karena cuman gitu aja. mengingat taman bunga ini juga gak terlalu luas.


tempat pemberhentian pertama kita adalah rumah kaca (greenhouse). untuk masuk ke dalam, kita dikenakan biaya Rp. 2.000,- ya murahlah ya. di rumah kaca ini, selain isinya bunga-bunga, ada juga kolam kecil yang dikasih jembatan. ya photoable sih memang.




selain itu, salah satu spot foto di tempat ini adalah kursi kayu yang dikasih ... apa ya namanya... gue gak tahu. pokoknya yang kayak gini lah :


dan yak. cuman itu aja sih menurut gue spot foto di greenhouse ini. mengingat tempatnya kecil juga dan bunganya gak terlalu banyak dan berwarna-warni. 



kelar dari sana, kita masuk ke taman Jepang. letaknya gak jauh kok, deket banget, orang sebelahan gitu.


dan di taman Jepang ini sih banyak banget spot fotonya, kurang lebih ya ini semua :







kelar main di taman Jepang, kita kembali ke taman utama alias taman awal yang ada pohon merak dan air terjunnya itu. ya kurang lebih beginilah bentukan tamannya :



dari awal ke taman bunga sih sebenarnya gue berniat buat main ke taman labirin gitu. sempet kayak nyasar-nyasar gak jelas, dan sampailah ke tempat yang dituju. sebelum masuk, kita memutuskan buat naik dulu ke menara pandang, sekedar untuk melihat rute nya dan ngelihat juga sejauh dan serumit apa sih taman labirinnya.

pas sampai di atas, jadilah pusing sendiri. bok, ternyata lumayan panjang juga ya. sempet gak mau masuk dikarenakan hujan juga tapi akhirnya rasa penasaran lah yang menang. gue dan Ayay memutuskan buat masuk. mumpung udah sampai juga kan. sedangkan Chloro memutuskan untuk stay di menara pandang. lumayan buat jadi kang foto dan penunjuk jalan kan kali-kali kesasar.



dan ternyata pas masuk.... well, labirinnya gak serumit yang dibayangkan. gampang malah menurut gue. tinggal cari aja jalan yang ada batu-batu nya, dan banyak lumpurnya atau yang banyak tapak kaki nya lah. jangan masuk ke jalan yang berumput. dan tara, sebentar doang gue dan Ayay udah bisa keluar. sampai di luar, dikasih kabar sama Chloro kalau dia.... pengen ikutan masuk ke labirin nya. ckckkck. weslah, jadi sambil nungguin doi, gue sama Ayay nongkrong dulu di taman Amerika.



berhubung waktu udah sore juga, mau gak mau kita harus udahan main di taman bunga. mengingat kita masih ada rencana buat nongkrong-nongkrong cantik di Cimory, jadilah kita bergegas buat keluar dari taman bunga. ah iya, buat yang mau ke sini dalam waktu dekat, harap sabar ya kalau jalan menuju ke taman bunga nanti bakalan macet dan sempit parah. maklum, lagi ada pengecoran jalan jadi ya gitu jalannya dibuka tutup.

Cimory Riverside


yeay, main-main lagi ke sini. sebenarnya sih gue pengen masuk ke mini zoo nya gitu yang ada di seberang restoran ini. cuman, apalah daya karena gue udah kesorean banget datangnya, jadi loketnya udah ditutup. btw, untuk masuk ke mini zoo nya itu dikenakan tiket masuk seharga Rp. 10.000,-/orang yua. gak dapet mini zoo, yaudahlah foto-foto sebentar aja di deket sungainya. btw, sungainya kemarin serem banget ih. efek hujan terus kali ya jadi alirannya kenceng banget.


kelar foto-foto, kita memutuskan untuk makan. dan gue iseng mencoba sosis yang ngeheitz banget di tempat ini. mari review makanannya.


menurut lidah gue ya. gue gak cocok sama makanan kayak gini rupanya. sosisnya gak enak, entah karena gue yang kebiasaan makan sosis champ, jadi pas makan sosis yang mahal gini malah gak cocok --" sausnya pun gue gak suka agak gimana gitu rasanya. tapi kentangnya.... boleh lah, itu enak.

buat yang pengen belanja oleh-oleh dari sini, bisa langsung masuk ke tokonya. FYI, harga nya gak terlalu beda jauh ya sama yang di supermarket biasa :( cuma bedanya... di sini gue bisa nemuin susu yang rasa green tea sedangkan di supermarket biasa kayaknya hampir gak ada yang jual rasa green tea. jadi ya yang diborong sih itu.

dan sekian lah 'hangout' gue kemarin. entah kenapa, puncak selalu punya cara nya sendiri untuk menarik gue ke sini. terimakasih Ayay dan Chloro <3 seneng deh jalan sama kalian, dua camerawomans kuuuh, gak merasa terbebani dengan gue yang kerjaannya minta difoto terus. huahahaha. tips n trik buat yang mau jalan-jalan apalagi ke tempat yang photoable. carilah teman yang jago foto apalagi kalau dia demennya ngefoto bukan difoto. hihihi.

btw, kepengen nyoba ke curug-curug nya sih tapi katanya jalanan ke sana nya sempit. hmh.... ada yang udah pernah main ke salah satu curug yang ada di puncak? coba komen dong kondisi jalannya kayak apa, beneran sempit atau bagaimana...

Adios!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.