Nyobain Yang Kekinian : Ojju K-Food

haloha!

yeay. akhirnya ngeblog lagi. post pertama di bulan Desember kali ini bakalan diisi dengan food review asal-asalan ala gue. hahaha. sok banget ngerti makanan dah ah.

(tempat) makan(an) yang kali ini bakalan gue ulas adalah "Ojju K-Food" di Kota Kasablanka. siapa sih anak kekinian nan hitz Jakarta yang gak tahu tempat ini. plislah, kalau kalian gak tahu berarti kalian belum cocok dilabelin jadi anak kekinian :P

kebetulan kemarin gue ada janjian ketemuan sama Ute dan Ica, berhubung si Ute kejar setoran akhir tahun jadilah kita baru janjian agak sore sekitar setengah 6-an. nyampe di Kokas langsung lah melejit ke Ojju buat ambil nomor antrian untuk makan. dan kata Ute (karena dia yang ngambil nomor antrian), buat ngambil nomor antrian aja kita harus ngantri. dan kita dapet antrian 155 dimana antrian yang sekarang itu baru 77. hmh.... nah, kalau nomor antrian kalian jauh, silakan jalan-jalan dulu kemana kek gitu. sambil di cek nomor antriannya di situs ojju.co.id/kk/(a atau b atau c), ceklah kertas antrian kalian.

dan gue... baru bisa makan di Ojju itu jam setengah 10 malam. iyesh, jam segitu. erw. niat banget kan ya? yagitulah. berhubung gue lagi tumben-tumbennya dibolehin pulang malam, ditambah jalannya sama temen-temen juga (jadi gak berasa nunggunya) plus tempatnya yang always serame ini (gila aje loh ngantri ampe 4 jam) jadilah.. why not? makanya geu berharap lebih akan makanan ini.

dan... inilah... the real opinion from me about this foods.

kebetulah kita pesen 4 menu, 3 makanan dan 1 minuman, yang pertama :

Chicken Wings Rolling Cheese (99K)


1 porsi nya ada 4 potong chicken wings dan kita pesen yang 'fiery spicy' alias yang pedes banget. pas makanannya datang, kita bakalan dilayanin sama satu pelayan gitu lah. mereka bakalan nunjukin aksi menggulung-gulung ayam dengan keju mozarela nya. silakan siapkan kamera kalian, karena aksi gulung-gulung keju itulah sumber ke-hitz-an tempat makan ini.

dan rasanya....

pft. enak sih tapi gak banget. ayamnya biasa aja kayak chicken wings pada umumnya. gue padahal ngarepinnya ada bumbu apalah gitu yang bikin mulut gue "wow" gitu, tapi ternyata... biasa aja. dan jujur aja, ini gak ada pedas-pedasnya sama sekali. pedas di makanan ini cuman dateng dari bubuk cabe dan itupun gak banyak. mengecewakan :( coba kalau ayamnya itu dipakein bumbu pedesnya Richeese, beuh... itu pasti nikmat banget deh. serius.

Fried Rice (29K)


nah, ini sebenarnya sih tambahan gitu. kalau kalian pesen Rolling Cheese, kalian bisa tambah nasi goreng ala korea gitu. nanti pelayannya yang bakalan masakin buat kalian sambil dibentuk hati begitu. oh iya kalian bisa tambah telur (tentunya kena cas juga sih tapi berapanya gue gak tahu).

di bayangan gue, nanti nasi gorengnya bakalan pake bumbu ala-ala korea gitu lah. tetaunya... cuma nasi sama rumput laut dan sejumput garam doang. sedih. serius deh, tambahin bumbu apa kek gitu, saus apalah gochujang kek atau apaan dah biar gak hambar banget gitu. erw. ditambah nasinya jangan lembek banget gitu. ahahhaa. kalau yang ini entahlah, mungkin orang sana juga kalau makan nasi goreng nasinya benyek-benyek gitu kali ya. sedangkan gue, gue gak demen makan nasi goreng benyek.

Beef Ramyeon (59K)


untuk ramyeon nya, ada banyak toping yang ditambahkan. selain ada beef, ada sosis, spam, telur, kimchi, dll nya. penampakannya sih menggiurkan dan pas gue coba. hmh... mecin banget. hahaha. enak sih bener cuma asin bener. ini kayaknya bumbu yang dimasukin seabrek-abrek tapi airnya dikit. makan pertama enak tapi makin lama agak 'ngilu' juga sih lidah. seandainya airnya ditambahin dikit lagi mungkin lumayan deh. tapi berhubung nasi gorengnya gak ada rasa, jadi rasa di ramyeon nya agak mengimbangi sih. cuma pas nasi nya abis, duh... yagitu deh, asyiiinn...

yang menyenangkan dari ramyeon nya ini sih mungkin karena topingnya lumayan banyak ya. walaupun pas gue perhatiin, potongan daging nya cuma 2 lembar aja. huahaha. oh, dan kemarin perdana makan kimchi pake ramyeon, eh ternyata.... lumayan enak loh. beda sama kimchi yang pernah gue coba dulu, dulu agak-agak kecut gimana gitu.

Corn Tea 1,2 L (22K)

nah yang ini sih minumannya. katanya sih, semacam teh tawar yang beraroma jagung gitu. pas dateng.... pft. gak ada aroma jagungnya sama sekali, guys. ada aromanya sih tapi menurut gue itu bukan aroma jagung dan aromanya cuman ada pas minum pertama kali. selebihnya tawar blah. berasa minum air tawar yang dikasih pewarna kuning 'pipis' gitu, kuningnya gak kuning-kuning banget gitudeh. auk lah, maap gak sempet difoto. ya tapi setidaknya sih cukuplah buat minum bareng-bareng.

so, kesimpulannya adalah...

ini menurut gue loh ya, menurut lidah gue. rasa makanannya biasa aja dan harganya waw sekali. kalau diajakin kesini lagi sih gue bakalan say no, mending gue makan ke tempat lain aja sekalipun dibayarin gitu. karena gak sanggup nunggunya itu loh. huehhe.

kalau kalian tipikal anak yang super kekinian nan ngehitz yang gak mau ketinggalan zaman dan gak mau ketinggalan buat vidio-vidio gitu, yo monggo silakan datang dan selamat mengantri. tapi kalau kalian tipikal yang nyari makanan enak dan beneran kelaparan sangat sih, saran gue mending cari tempat yang lain aja yang lebih 'manusiawi' ngantrinya. huehehe.

oh iya, kebetulan gue cuman pesen 3 menu itu sih buat berempat dan ternyata dengan 3 menu itu bisa bikin kenyang loh, bener. entah karena kenyang beneran karena lapar atau kenyang karena udah nunggu duluan. huaaha.


dan sekian review asal-asalan ala-ala food blogger ala dian ini. semoga mencerahkan kalian yang bimbang untuk mencoba tempat makan ini :D

see you di tempat jajan selanjutnya \o/~~

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2