Skip to main content

Bolu Gagal Berhasil (Brownies)!

gils, apaan banget dah gue. udah gagal pakai berhasil pula. hahaha.

jadi ceritanya kemarin itu gue iseng nyoba bikin brownies. setelah berkali-kali gagal (entah yang gosong lah, entah yang jadinya malah kayak bolu coklat  lah), eh akhirnya berhasil juga itu Brownies. puji Tuhan ya.



gak pakai basa-basi deh, mari langsung dimulai aja.

bahan-bahannya :
150 gram telur (kurang lebih 3 telur ukuran sedang)
110 gram gula pasir
5 gram ovalet/sp
1/8 sdt garam (ini dikit banget)
1/4 sdt vanila (ini agak lebih banyak dari garam)
80 gram tepung
25 gram coklat bubuk
1/8 sdt baking soda (asli ini dikit aja jangan banyak-banyak)
80 gram dark chocolate cooking (dcc)
80 gram margarine

cara membuat :
1. lelehkan dcc dan margarine
2. aduk telur, gula pasir, ovale, garam, juga vanila hingga mengembang.
3. masukkan tepung, coklat bubuk dan baking soda. aduk hingga merata.
4. setelah itu, terakhir masukkan dcc dan margarin yang sudah dilelehkan terlebih dahulu. aduk hingga tercampur rata.
5. oleskan mentega di sekeliling loyang kemudian taburkan tepung terigu sedikit di sisi loyang (agar tidak gosong), kemudian tuangkan adonan brownies tadi.
6. kalau kalian mau pakai toping juga silahkan. karena di rumah cuman ada keju, jadi ya kemarin topingnya keju.
7. panaskan oven / microwave terlebih dahulu, kurang lebih 5 menit. setelah itu masukkan adonan tadi. kenali alat pemanggang kalian masing-masing ya. berhubung di rumah gak ada oven, adanya microwave, jadi kemarin sih gue pake suhu yang sedang dengan waktu 30 menit.
8. dan... tara...... selamat menikamti. hahaha.


hasilnya gak buruk-buruk amat kok. walaupun harus gue akuin gak sebagus Amanda, cuman untuk lembut-lembutnya ya dapetlah. gak pakai basa-basi, wes... selamat mencoba gaes!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.