Skip to main content

Puding Roma 3 Lapis (karena regal terlalu mahal)

halah. apaan banget dah gue.

oke mari sekarang gue jadi blog masak-masak dulu ya. setelah sekian lama gak ngasih resep-resep yang sangat bermanfaat (padahal mah lu sercing di tempat lain juga ada ya), kali ini gue masih resep bikin puding 3 lapis yang pake biskuit roma. serius biskuit roma karena memang biskuit regal itu terlalu mahal dan sayang kalau dipake buat adonan agar-agar. mending gue makan sendiri aja pake selai coklat. huahauhaa.

oke mari masuk ke bahan-bahannya yua.

Lapisan pertama :
1 bungkus agar-agar putih
5 sdm gula pasir
800 ml air
biskuit roma (atau biskuit apaan aja kesukaan kalian)

Lapisan kedua :
1 bungkus agar-agar
6 sdm gula pasir
4 kuning telur
600 ml air
5 sdm susu kental manis
100 gr mentega cair

Lapisan ketiga :
1 bungkus agar-agar
5 sdm gula pasir
800 ml air
3 sdt coklat bubuk
2 sdm susu kental manis

Cara membuat :

1. semua bahan untuk lapisan pertama (kecuali biskuit roma) kalian masukin ke panci, terus kalian aduk-aduk lanjut masak dengan api kecil sampai mendidih. kalau udah mendidih, diamkan dulu sejenak sampai uapnya hilang. 

2. sambil nunggu ada baiknya kalian susun itu biskuit di cetakan agar-agar yang kalian pakai. cara susunnya? terserah kalian ajalah mau kayak gimana. wakakkakaka. yang penting disusun dah tuh. kalau udah kesusun, baru dah tuang agar-agar tadi ke cetakan.

3. lanjut untuk lapisan kedua. aduk rata mentega cair, kuning telur dan susu kental manisnya (saran sih pakai mixer aja) sampai mengembang.

4. lanjut masak untuk agar-agarnya. sama kayak di step pertama, cuman setelah mendidih, masukan sedikit demi sedikit adonan telur yang tadi ke adonan agar-agar. jangan lupa diaduk terus yaaa biar dia gak ngegumpal jadi butiran-butiran telur rebus.

5. diamkan sejenak sampai uapnya menghilang baru tuang ke cetakan agar-agar yang tadi. harap diperhatikan, buat dapet hasil yang cantik sih, usahakan lapisan pertama tadi sudah agak keras jadi antar lapisan tidak bakalan bercampur.

6. untuk lapisan yang ketiga, langkahnya hampir sama seperti langkah pertama, kalau uapnya udah agak sedikit hilang dan lapisan kedua agak keras ya baru tuang deh ke cetakan.

terkesan mudah ya, nyatanya?..... hmh. susyeh broh. ekspektasinya gue bakalan bikin puding secantik ini nih :


kenyataannya..... jadinya malah kayak begini :


tapi gapapa. namanya juga baru belajar kan ya, buahahahhaa. menghibur diri banget dah ah gua. biarpun looknya elek, tapi percayalah, rasanya boleh kok diadu :D

dan sekian lah resep yang sangat berguna dari gue di sore hari ini. selamat masak-masak!



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.