Skip to main content

Kamar Baru, Keluarga Baru, Kehidupan Baru

hay!!!! ngeblog lagi.

post kali ini gue bakalan cerita tentang kehidupan baru gue di UNJ. yeah. setelah gamang kan, jadinya iyaudah lah ya.... ikutan aja deh sama program lanjutannya SM3-T yaitu PPG. dan setelah kemarin digantung kesana-kemari, ternyata.... gue dapetnya di UNJ mamen. emang dah ah, doa emak gue manjur bener biar gue gak dilempar jauh-jauh dari dia, padahal gue niatnya mau yang jauh biar ngerasain tempat baru lagi. lah ini, malah Rawamangun :[



bukan berarti karena gue di Rawamangun tandanya gue bisa pulang pergi Bekasi-Rawamangun yak. enggak men, enggak gitu. jadi biarpun gue dapet di Jakarta, gue diharuskan kudu wajib buat asramaan. gak pernah terbayang sama sekali buat tinggal di rusunawa UNJ dan ini beneran kejadian. ish.


nah, ini lah barang bawaan gue buat ngungsi setahun di rawamangun. banyak ye bok. 11:12 sama barang bawaan gue waktu move ke Flores sana. mentang-mentang deket, jadi bawaannya pengen borong semua barang, meeennn. efek karena gue di Jakarta kali ya, jadi rasanya mau ngebawa semua barang bawaan ke asrama.

gak panjang lebar dah ah. mari sekarang gue tunjukin dulu bentukan kamar gue selama setahun ke depan ini.


nah, kebetulan gue sekamar sama dua orang yang lain yang sekarang gue nyebut mereka berdua itu dedek-dedek emesh, satu namanya Hanan (eh, dia anak Flores loh, dulu) dan Lieyen. puji Tuhan sih ditempatinnya ama mereka, setidaknya setelah hampir mau sebulan tinggal di sini, gue merasa mereka mau menerima caurnya gue. wkwkwk.


selain mereka berdua, gue kembali dipertemukan dengan dua cecunguk ini. pft.


dan inilah bentukan kasur gue. itu guling gue bawa sendiri sih dari rumah. mengingat gue adalah orang yang gak pernah bisa tidur tanpa guling kan. dan itu spreinya gue beli sendiri. hihihi. entahlah, pas kemarin mau masuk PPG kan jiwa raga gue rada berantakan ya, makanya salah satu cara menghiburnya adalah dengan beli printilan-printilan yang super duper gak penting, salah satunya ya sprei, padahal mah dari UNJ nya dikasih sprei sih. dan hoki banget itu beli spreinya. pas banget dapet sprei warna biru dan itu dalmatian pula, hehuehuheuhe.


dan selama sebulan tinggal jadi anak asrama dan balik lagi jadi mahasiswa, ternyata gue muak banget deh ah dengan kehidupan ini. dari pagi ampe sore, kehidupan gue super duper teratur banget. dan diantara itu semua, ada satu hal yang bikin gue bete banget sama kehidupan di sini. meeeennn, disini gak ada WIFI sama sekali. gimana gak gondok coba. hish.

udahlah di asrama gak ada, di kampus juga gak ada. sumpahlah, kalau untuk yang satu ini, kampus gue tercinta emanglah busyuukkk anet. dimodalin dikit ngapah sih. kampus-kampus lain aja pada free wifi noh, yakali udah kampus negeri di kota pula, fasilitasnya kayak begini, payaaaahh :[[

dan sekianlah sudah prologue gue tentang kehidupan berasrama kali ini. tunggu post selanjutnya eyaps!


anyeoongg!!!

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.