Kehidupan Per-workshop-an Anak PPG

seharusnya gue lagi ngerjain perangkat dan kawan-kawannya, cuma apa daya gue udah kelewat jenuh parah. jadi sambil menunggu makan siang, ada baiknya gue bercerita sedikit mengenai kegiatan PPG yang udah gue jalani hampir sebulan ini. dan untuk postingan kali ini gue bakalan bercerita sedikit mengenai kehidupan perkuliahan dulu. nanti kalau ada lain waktu, mungkin gue bakalan cerita mengenai kegiatan asramanya.





jadi katanya sih di PPG ini bilangnya bukan perkuliahan ya, tapi disebutnya itu adalah workshop sebanyak 6 siklus. dimana tiap siklus itu terdiri dari 12 hari dimana nanti ada pedalaman materi, pembuatan semua perangkat pembelajaran, termasuk kegiatan untuk presentasi tentang segala perangkat yang sudah kita buat dan kegiatan peer-teaching, dan ditutup dengan tes formatif mengenai materi yang sudah dibahas selama 1 siklus tersebut. nah, sabar. setelah melewati 6 siklus ini, masih ada banyak kegiatan lain yang menanti seperti PPL, pembuatan laporan PTK (macem bikin skripsi lagi) dan dipenghujungnya kita harus ngikutin UTN semacam UN nya anak sekolahan gitu. kalau UTN gak lulus ya yaudah, lo gak bakalan dapet gelar Gr. yang udah diperjuangin selama setahun ini.

dan inilah kegiatan gue selama hampir sebulan menjalani kegiatan PPG di kampus tercinta. untuk UNJ, kegiatan PPG dimulai dari pukul 8 pagi hingga setengah 5 sore. nah, lo bayangin dah betapa 'teraturnya' kehidupan anak PPG ini.


dan baju yang dipakai pun gak bisa sembarangan. senin dan kamis, kita wajib pakai baju hitam putih macem orang-orang yang lagi magang ; selasa pakai baju pramuka, kamis pakai baju batik ; dan jumat kita bisa pakai baju bebas tapi ya tetep harus sopan dan formal.


sesampainya di kelas pun langsung ambil posisi untuk mengerjakan segala perangkat.



tapi kadang ada yang beneran ngerjain, kadang juga ada yang udah jenuh, bukannya ngerjain perangkat malah nonton,


atau tidur :


atau malah photoshoot-an :


Atau bahkan kayak gue, malah asik ngeblog walaupun dengan kuota sendiri. hahahah, iya nih, agak kesel juga sih sama UNJ, disaat kampus-kampus lain dikasih wifi gratis baik di asrama ataupun di kampus, tapi UNJ sama sekali gak memfasilitasi kita wifi, padahal kan sekarang wifi udah termasuk kebutuhan pokok :|| udah gitu, sinyal di kelas busuk bener pula, sekalinya ada yang rada kenceng, providernya yang amit-amit naujubila mahalnya gak karuan. erw erw erw.

sampai dengan siklus 2 ini sih, kegiatan per-workshop-an agak aman sih yaaa, cuman tergantung dosen yang masuk juga sih. ehehehhehe, you know what I mean lah ya, apalagi gue dulu kuliah di UNJ, jadi tahu lah dosen-dosen mana yang 'asik' dan asik. ehehehehehhehe. paling bentar lagi nih riweuh buat presentasi dan peer teaching.

dan segini dulu lah ya cerita tentang kehidupan perworkshopan di siklus 2. nanti kalau gue ada waktu lagi, gue ceritain tentang kehidupan jadi anak asrama.


btw, mata pandanya gak bisa bohong. jadi nilai sendiri ajalah ya gimana kegiatan PPG itu. huehuehue.

Adios!



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

cheese stick TANPA baking powder