Skip to main content

photostories #9 : cerita sampai April

yeaayy!!! hari ini gue udah kelar siklus 4. makanya sekarang gue berani kembali lagi mengudek-udek blog. hehehehe :D dan malam ini berniat buat photo-stories-an lagi lah. lumayan udah ada beberapa cerita selama bulan Maret dan awal April tahun ini!



Happy Wedding, Pipeh!

huaaah, satu lagi anak PKNR melepas masa lajangnya. dan kali ini adalah Pipeh, orang yang seharusnya jadi teman selantai gue (maklum, semua temen-temen gue disebar di lantai 3 - 5). huhuhu. the real unpredictable banget deh lo, Peh. gak ada kabar berita apa-apa, tiba-tiba.... "gue mau nikah!" kirain, becandaan, tauknya beneran.


selamat menempuh hidup baru, Peh. selamat berbahagia hingga akhir hayat sama Bang Zul. masih gak rela sih kalau lo harus balik lagi ke Raja Ampat, secara pasti sekarang kita bakalan semakin susah untuk berkomunikasi. tapi.... da aku mah sebagai teman yang baik hanya bisa mendoakan yang terbaik buat kehidupan lo dan keluarga kecil lo sekarang :")) pokoknya intinya, jangan kurus ya, Peh!!


news : jadi tadi gue sempat dapat kabar dari Septi, katanya si Pipeh sekarang udah isi. ihiyyy. tokcer banget dah ah. selamaaattt Pipeh!!! kudoakan dari sini, semoga semuanya sehat-sehat yaaaa!!! selamat \o/~~

Ketemu Ular Betina


Gils. Udah bertahun-tahun (lebeh) gak ketemu, eh sekalinya ketemu di tempat makan terus. Ini orang, semakin gak pernah gue temuin, badannya makin subur aja. Kurang-kurangin napaaahhh. Masa teteup gue yang bakalan kurus kerempeng? :P

Siklus 2 selesai!


ada yang tahu gak maksud dari gambar gue diatas itu apa? ehm... gak ya? ahahaha, baiklah. jadi gambar di atas itu adalah timbangan sederhana yang gue buat untuk media sederhana pembelajaran gue mengenai materi hukum dasar kimia, terlebih hukum Lavoisier. ada cerita lucu dari penemuan timbangan itu. ketika gue udah mandek mau kasih media apa ya buat nanti pas peer, secara minjem timbangan kok kayaknya berat banget gitu. jadilah... ketika kepala gue udah pening di kamar dan mencoba untuk memejamkan mata di kasur, kebetulan gue lagi ada gantung baju di kasur... dan... cring.... tiba-tiba otak gue berasa ada lampu-lampunya. dan jadilah gue gunakan ini sebagai media super sederhana yang gue buat. briliant kan gue? wkwkwkwk.

Mainan ke Museum

Yeeaaay!!! setelah seumur hidup belum pernah nginjekin kaki ke Sunda Kelapa, akhirnya kemarin baru nyobain main ke sana... dan ajaibnya... gue pergi sama orang-orang yang gue anggap asing. Gak asing semua sih cuman ya ada banyak orang yang gue ga kenal. hahahaha. semua yang kenal gue pasti bakalan takjub, seorang gue yang sangat ansos, tiba-tiba nyoba masuk ke lingkungan baru. jangankan mereka, lah gue aja takjub sendiri juga.


dan ternyata sunda kelapa itu.... panash yua. hahahahha. enggak deng, bukan itu. di bayangan gue, museum sunda kelapa itu sebelahan persis sama pelabuhan, ternyata enggak ya. dan museumnya sendiri.... jujur aja sih, rada horor ya. kalau emang kepingin main ke sini, emang disaranan untuk datengnya rame-rame ya, jangan sendirian.



untuk tiket masuknya sendiri sih tergolong masih ramah kantong ya, kalau gak salah Rp.5.000,-/orang. nah, kalau kalian masih pelajar, tiket masuknya malah jauh lebih murah, yaitu Rp. 2.000,-/orang. selamat menjelajah!

REUNITED!


selamat ulang tahun, kokoh!!!! yaampun, emanglah cuman kokoh lah yang paling kusayang. udah berapa bulan gak ketemu, tiba-tiba dikabarin, "lagi sibuk gak? ketemuan yuk!" aaaaakkkk!!!! dan jadilah kita kumpul lagi bertiga. hihihihi. dalam rangka apa? dalam rangka.... ditraktir kokoh untuk merayakan ulang tahunnya koh Ton! huehehehe. kadonya... ehm, cukup kasih sayang dari kita berdua ya, Koh! we laff you(r money), Koh!!! :***


Rangers Adonara Bertemu!


minggu lalu, tepatnya di hari minggu juga, ini anak-anak Jakarta pada kedatangan tamu nan jauh dari antah berantah, kita kedatangan mbak Uti. yeaayyy. dia nekat banget kabur dari UNY hanya buat ketemu dedek Omi. pffftttt. dan niatnya kebangetan, baru nyampe sabtu dini hari, eh minggu pagi udah balik lagi ke Yogya -_-


dan betapa niatnya gue sama Riki beserta Yanti dan Dini menemani dia selama di Jakarta bahkan sampai nganterin dia ke stasiun. beruntungnya, dia agak tahu diri dengan mentraktir kita makan di Dunkin Donuts. huekekekeke. gue yakin banget itu dia udah gondok banget harus keluar duit buat ngetraktir kita-kita :p, nanti kalau ke sini lagi traktirannya naik tingkat yaaa mbak Uti, dan jangan lupa traktir minum juga! yeskeleus, cuma dikasih makan gak dikasih minum, seret kali ah. tapi, ditunggu kedatangannya kembali mbak Uti, please bawain oleh-olehnya niat ya untuk kunjungan keduanya :**

2B7

udah beberapa bulan ini gue punya teman bobok baru, teman curhat baru, teman ngegosip baru, teman semua-muanya lah yang serba baru. sebelumnya, perkenalkan dulu, ini teman-teman sekamar gue yang baru.


jangan pernah menilai orang dari penampilan. hahahaha. mereka keliatannya alim-alim dan lugu gitu ya, padahal mah.... hetdah. ya masih alim sih itungannya daripada gue. cuman alaynya mah teteup sama, 11:12 sama gue, bahkan lebih parah mereka daripada gue --"


kalau setahun kemarin di Flores, gue jadi yang paling 'bocah' ya baik secara umur maupun kelakuan, nah kalau sekarang..... hueuehehe. secara umur mungkin gue emang lebih tua daripada mereka berdua, tapi secara kepribadian, gue mengakui sih kalau mereka masih jauh lebih dewasa dibandingkan gue, lebih stabil lah ibaratnya. huhuhuhuhuu. baik-baik ya girls selama beberapa bulan ke depan lagi. syemangat menerima aku apa adanya. laaavvvvv :**

Kembali Dolo-Dolo

jadi ceritanya, kemarin itu di asrama ada kegiatan hari bumi. nah, anak-anak penempatan Flores Timur berniat buat ngisis acara yaitu dengan nari Dolo-dolo, yaitu tarian khas orang sana. sejujurnya gue gak berniat buat ikutan. tapi karena dipaksa Hanan buat ikut, ditambah ada Mita jadi yaudah deh, itung-itung buat mengenang masa lalu semasa di Flotim kan. dan emang bener aja sih, secara ya, selama gue beberapa bulan tinggal di sini, gue gak pernah kumpul sama anak-anak Flotim seramai ini. dan sekalinya kumpul eh malah buat joget-joget. tuh kan, emang bener kan, musik dan tarian itu bisa loh sebenarnya jadi alat pemersatu. wkwkkwwkw.


dan ternyata selain foto, dengan joget-joget begini pun, bisa bikin hati gue jadi 'gemericik' loh. auk dah, apa emang dasarnya gue yang lagi baperan, tapi kemarin pas joget ngerasa 'kangen' gimana gitu sama kehidupan di Adonara sana. huaahhh, mbak Uti, kurang dirimu. hahahhahaha.


sebenarnya sih ada videonya, cuman berhubung videonya terlalu besar kapasitasnya, ditambah selama di asrama ini gue harus modal sendiri untuk internetan, jadi videonya gue pending dulu yak! nanti, kalau gue balik ke rumah baru deh gue upload, kali-kali ada yang mau lihat gue nari-nari. jarang-jarang loh gue mau unjuk muka di acara begituan.

dan gue udah kehabisan foto buat diceritain. kayaknya, cukup ini dulu deh cerita sampai di bulan April. padahal April belum habis yak. sekian cerita gue. sampai jumpa di photostories berikutnya!



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.