Skip to main content

Danau Biru Cigaru-Cisoka

ANYEONG!

akhirnya kemarin jalan-jalan lagi. ucet dah, kerjaan gue dari kemarin jalan-jalan terus ya. entah kenapa, dari kemarin gue merasa suntuknya udah sampai ke ubun-ubun banget. beneran kayak bocah kurang piknik, eh tapi emang bener kurang piknik sik. wkwkkw.



Selasa kemarin, gue ada libur. karena pada ujian SPMB (eh apaan sih itu namanya sekarang?), jadilah kegiatan perkuliahan diliburkan sehari. dan gue bener-bener berniat buat cabut berkelana. dan tempat yang gue tuju adalah menjelajah Tangerang, danau Biru. ehm.


kenapa gak puncak? karena jujur aja gue udah bosen sama puncak. hehehe. mengingat tempat liburan gue selalu ke sana, kemarin mencoba tempat yang bener-bener baru, tempat yang gue sama sekali belum pernah datengin. dan perjalanan kali ini bener-bener mengandalkan GPS seutuhnya.

berangkat dari tol Jakarta menuju kabupaten Tangerang (njir, ini kabupaten loh bukan kota). kurang lebih 2 jam dari Rawamangun, akhirnya kita keluar dari tol Balaraja (lupa timur atau barat, pokoknya exit toll 36). dan dari sana, silakan serahkan seutuhnya pada GPS. intinya, tempat ini bener-bener di pedalaman banget lah. dari plang SMAN 8 Cigaru, gak terlalu jauh, kita bakalan diarahkan untuk belok kiri. dari belokan ini, diharapkan hati-hati, karena jalanannya bener-bener sempit, hanya bisa muat 1 mobil aja. btw, plang untuk masuk ke gang danau ini kecil banget, patokannya lihat aja kayak ada pos nongkrong gitu.


dan kemarin cabutnya cuma sama manusia satu ini -.-

dari pos itu, kalian bakalan dipaksa untuk bayar 10.000/mobil. kenapa gue bilang dipaksa? karena ini bukan tiket masuk resmi. boro-boro deh, orang gue aja gak ada dikasih tiket sama sekali, baru belok masuk langsung ditodong, "masuk sini, 10 ribu". erw. berhubung gue gak mau cari masalah, yaudah kasih ajalah ya.

nah, dari pos pertama, kita bakalan ngelewatin pos kedua. katanya sih, harusnya di sana kita bakalan 'dipalakin' lagi kurang lebih Rp. 10.000/mobil. cuman, berhubung kemarin gue gak ngeh dan gue jalan dengan cepet terus, jadilah pas kemarin diteriakin ya gue mah jalan aja terus gak peduli. wkwkwk.

dari pos kedua, barulah kita bakalan sampai di tempat ini.


jadi disini ada dua danau yang bersebelahan dan warnanya berbeda. di sebelah kiri berwarna hijau lumut dan sebelah kanan ada warna biru. sekilas sih ya, agak-agak mirip danau Kelimutu... kw paling rendah ya tapi. abisan, udah sebelahan gitu warnanya berbeda banget. cuman, berhubung kemarin agak mendung, jadi warna birunya kalau dilihat dari jauh jadi agak menghitam gitu. tapi pas dideketin, emang beneran biru sih.


katanya sih tempat ini bekas penambangan pasir yang digenangi air hujan, cuman kenapa bisa berwarna birunya ini yang masih agak ngebingungin. ehm. dan dari dua jam perjalanan, gue cuman 45 menit kurang ada di tempat ini. abisan, biarpun mendung tapi tempat ini terik euy.


perhatikan foto di atas ini deh, gue kurus banget yal? :((

bayar parkir nya pun juga mahal euy. kita harus bayar Rp. 10.000/mobil. jadi total yang dikeluarkan untuk masuk ke tempat ini ya Rp. 20.000/- tanpa bayar di pos kedua ya. kecuali kalian dicegat di pos kedua, ya mungkin total kalian itu bakalan jadi Rp. 30.000.

dan ini review sejujurnya gue akan tempat ini. ehm.



sebenarnya sih tempat ini bagus, cuman dengan waktu tempuh yang sangat lama (2 jam lebih plus nyasar), menurut gue sih kurang worth it buat didatengin untuk orang-orang yang dari Jakarta dengan kendaraan mobil yak (macet abisan). dengan waktu tempuh segitu, mending main ke puncak aja, taman bunga contohnya, udah sampe atau kemana kek gitu. abisan, kalau udah ke tempat ini, agak bingung juga mau jalan kemana, mengingat tempat wisata di sekitaran danau biru itu gak ada lagi. atau, mending sekalian lanjut terus ke tanjung lesung. wkkwkw, jadi kalau diajak sekali lagi ke tempat ini sih, gue bakalan say no. cukup sekali aja. yang penting udah pernah kalau ditanya. tapi kalau emang pada penasaran, monggo dijelajahi.


oh iya, di tempat ini juga ada warung-warung gitu buat leha-leha, dan sekilas lihat bentukan ini... mirip banget kayak pasar senja di Lewopao. huhuhu, bikin rindu.

nah, abis dari sana gue lanjut ke AEON mall tanpa lewat jalan tol. dan jujur, gue lebih menikmati perjalanannya dari danau ke AEON itu. abisan lewatnya jalan kampung gitu kan, berasa lagi pulang kampung gitu. huhuh.

dan sekianlah jalan-jalan gue kali ini. mari jalan-jalan lagi di tempat baru!

selamat pagi!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.