Skip to main content

photostories #10 : dari Mei sampai Juli

setelah nyoba bikin post untuk sendiri-sendiri tapi akhirnya ujungnya cuman ke-save doang dan abis itu didelete lagi, alhasil..... jadilah ini. mumpung lagi nge-gaje juga kan di sekolahan nih. huahhehe.



Selamat seperempat abad!


akhirnya, seperempat abad juga ya. setelah tahun kemarin dirayainnya di Flores Timur, sekarang di rayainnya di Rawamangun :") untungnya masih daerah Jakarta, jadi masih bisa bergabung kembali lagi sama keluarga Silaban :D

tahun lalu dirayainnya sama 'keluarga' baru di Flores, tahun ini dirayainnya gak cuma sama keluarga sebenarnya, tapi nambah keluarga baru lagi, teman-teman kimia sama dua 'adik' yang super duper manis banget :")

dan ini adalah siraman kedua gue selama gue merayakan ulang tahun. dulu pernah pas SMP, disiramnya pake belatung. entahlah, segitu bencinya kayaknya sih temen-temen gue ; dan sekarang... puji Tuhan disiramnya pake air beneran walaupun berwarna dan lengket tapi seenggaknya gak semenjijikan tempo lalu. dan mereka berhasil bikin gue yang super duper imut ini berubah layaknya curut yang kejebur got, asli enggak banget.


udah seperempat abad, harusnya sih udah dewasa ya. wkwkwkkw. tapi tauk dah, emang dah jadi dewasa itu susah ya, asli deh kelakuan bocah gue aja masih suka keliatan. susah bener kayaknya punya kepribadian yang lebih dewasa nan anggun.

harapan? hem entahlah. gak mau yang muluk-muluk. cuman pengen jadi orang baik aja yang murah senyum biar gak dicap sangar. pft. yagimana ya. cetakan mukanya emang begini bukan berarti gue sangar cin. coba kenali aku lebih dekat, pasti akan terkaget dengan kepribadianku yang asli (asli lebih nyebelin) wkwkwkw. bukannya gak mau membuka diri cuman emang dasar gak bisa 'ngajak ngobrol' kalau gak diajak ngobrol duluan #curhat


oh. dan harapan yang paling amat sangat diharapkan adalah.... aku pengen cepet-cepet kelar kegiatan ini. asli. muak semuak-muak-nya sama kegiatan per-ppg-an ini. huhuhu. maunya cepet-cepet kelar dan punya kehidupan baru.

wes. selamat seperempat abad, Dian :")

KMD


apa itu KMD? jadi KMD itu adalah kemampuan mahir dasar untuk seorang calon pembina pramuka. duhilah, mantep banget kan. seumur-umur gak pernah pramuka, sekalinya pramukaan langsung loh jadi peserta calon pembina.

seumur-umur camping cuman sekali ditambah ini berarti jadi dua kali dan gue memanglah bukan anak yang bisa diajak camping. hehehe. baru 3 hari tidur di tenda aja badan gue udah macem mau remuk saking badannya gak bisa selonjoran dengan khusyuk nan empuk. ditambah kamar mandinya yang ya begitulah. sukur sih memang karena masih bisa mandi.

kegiatannya ngapain aja?


ya gitu deh. belajar-belajar segala macam sandi dan kode, belajar mengira-ngira tinggi pohon dan lebar sungai (yang jujur aja gue gak paham gimana caranya), belajar membaca kompas dan segalanya itu dan terakhir, belajar bikin pembelajaran untuk kegiatan pramuka yang mana isinya cuma gue isi dengan, nyanyi yuk, tepuk tangan yuk, dan lain-lain nya yang gak jelas. bzt. dan 3 hari 2 malam bisa terlewati begitu saja.

Tempat makan baru : Ayam Kriwil


tempo lalu akhirnya nyobain tempat makan baru, namanya Ayam Kriwil letaknya di daerah Balpus, dari perempatan sunan giri pilih yang ke arah HKBP tuh, nah tempatnya ada di sebelah kanan. secara tempat sih, menurut gue tempat ini lumayan oke buat ngumpul bareng temen-temen atau keluarga lah ditambah lagi photo-able juga (kalau kalian jago fotonya sih).


secara menu, harga dan rasa.... menurut gue sih B aja. ya gimana ya, pertama menunya gak terlalu banyak juga. secara dari namanya aja, mereka lebih mengkhususkan menu ayam ya. dari segi harga, hmh... untuk tempat yang kelihatannya mahal ternyata harganya standar kok, gak mahal-mahal banget, masih bisa dirogoh sama kantong mahasiswa macem gue ini. dan dari segi rasa..... ya gitu deh, biasa aja. kemarin nyobain yang menu apa gitu yang katanya pedesnya banget-banget, tapi pas dicoba... meh, gak ada pedes-pedesnya, tergolong manis malahan di lidah gue.


intinya kalau mau cari tempat yang bisa nampung banyak orang dan butuh tempat yang nyaman, maka gue sarankan lebih baik ke sini. tapi, kalau kalian cari makanan enak, mending ke tempat lain aja.

Anak didik Pak Sardjono, reunian!


setelah tahun kemarin gue absen ikutan bukber dikarenakan lagi ada di Flores Timur, maka tahun ini gue datang kembali. yeay! kalau biasanya kita selalu ngadain bukber, maka untuk tahun ini kita ganti tema jadi halal bihalal dikarenakan pas bulan puasa kemarin kita semua pada sibuk. dan ini adalah temen-temen Rohkris gue selama ada di 61. niatan awalnya mau haram-biharam, why? karena kita berencana pengen makan yang haram-haram (a.k.a babik) tapi apalah daya, akhirnya berubah haluan jadi makan makanan halal aja deh. ahahhaa. well, sampai jumpa tahun depan ya, anak-anak Tuhan <3 ahahhahaha.


Kembali ke Jogja!


baru setahun yang lalu main ke Jogja dan tahun ini kembali menginjakkan kaki lagi di kota ini. ini tempat udah berasa kayak kampung halaman ya yang tiap tahun dikunjungi terus, bahkan Medan aja udah lama banget gak pernah gue datengin lagi.

kali ini gue ke Jogja karena terpaksa ngikutin kegiatan yang diselenggarakan asrama. judulnya sih wisata edukasi tapi entah di bagian mananya acara ini bisa meng-edukasi. hahahahha, maapkan. ya abis gimana, selama 3 hari 2 malam acaranya kebanyakan gak jelasnya. paling cuma 2 tempat doang yang rada mendingan, selebihnya....... ehm. bikin capek badan doang.


dan tempat-tempat wisata yang dikunjungi diantaranya, Candi Borobudur, Museum Gunung Merapi, Tebing Breksi, dll, dkk. karena keesokannya gue melarikan diri dari acara karena bosyaaann dengan tempat-tempat yang bakalan dituju. abisan, gaje jugak.

Hallo, SMK!


PPL lagi, sekolah lagi. hoahm. dari dulu pas PPL jaman S1 sama kemarin pas penempatan, selalu dapet di SMA. dan untuk PPL kali ini gue dapetnya di SMK. hadeh. kata orang-orang sih, ngajar anak SMK lebih enak karena materinya gak terlalu berat dibandingkan anak SMA, tapi kalau semua materi dari kelas X-XII anak SMA dipadetin jadi 1 tahun pelajaran ya modyar jugak -.-"

kebetulan dapet sekolah di deket asrama sik, setidaknya ongkos bisa aman lah buat tabungan masa depan. wkwkwkwk. dan ini temen-temen seperjuangan selama beberapa bulan ke depan. syemangat ya gaes!


sekian dulu cerita sampai bulan ini. sampai bertemu lagi di cerita foto berikutnyaaa!! goodbye!

Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.