Skip to main content

Homemade Pizza Pertama

setelah berbulan-bulan gak main di dapur, akhirnya hari ini kembali lagi buat ngobrak-ngabrik dapur. yeaayyy.



jadi gini, sekarang kepulangan gue itu pasti selalu identik dengan pizza. why? karena hanya disaat gue pulang aja, si Fanuel itu bisa makan pizza. makanya tiap gue baru buka gerbang pasti langsung disambut dengan kalimat tanya, "Bou, bawa pizza?". erw.

nah, maka dari itu, berhubung seharian ini gue libur makanya kembali berinisiatif buat main masak-masakan. terus, karena harga pizza semakin lama semakin tidak manusiawi, kenapa gak nyoba sih buat bikin sendiri? #ahzzeekkk. ditambah, sebagai seorang Bou yang baik maka dari itu kali ini gue bakalan nurutin kemauan paraman gue *tsahelah. iseng-iseng sercing, ketemulah salah satu resep pizza yang katanya sih anti gagal. dan inilah resep yang gue dapet dari Yackikuka.

Pizza Teflon

Toping (suka-suka kalian aja sih maunya apa)
Nugget
Sosis sapi
Kornet sapi
Bawang Bombay
Keju quickmelt

Saus :
saus bolognese
sambal cap jempol
lada

Adonan pizza :
250 gram tepung cakra kembar (protein tinggi)
50 gram mentega
5 gram ragi
1 butir telur
air dingin secukupnya
30 gram gula

nah, untuk pengerjaannya, mungkin kalian bisa lihat video di bawah ini :


nah, dan ini adalah hasil yang gue buat kemarin, lumayan kan menggugah selera :


intinya, kemarin gue udah coba dan ternyata hasilnya beneran sukses dan gak gagal dan yang pasti... beneran empuk euy. buktinya aja si Fanuel ampe suka dan nambah berkali-kali <3

well. selamat mencoba semuanya!!!

adios!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.