Homemade Pizza Pertama

setelah berbulan-bulan gak main di dapur, akhirnya hari ini kembali lagi buat ngobrak-ngabrik dapur. yeaayyy.



jadi gini, sekarang kepulangan gue itu pasti selalu identik dengan pizza. why? karena hanya disaat gue pulang aja, si Fanuel itu bisa makan pizza. makanya tiap gue baru buka gerbang pasti langsung disambut dengan kalimat tanya, "Bou, bawa pizza?". erw.

nah, maka dari itu, berhubung seharian ini gue libur makanya kembali berinisiatif buat main masak-masakan. terus, karena harga pizza semakin lama semakin tidak manusiawi, kenapa gak nyoba sih buat bikin sendiri? #ahzzeekkk. ditambah, sebagai seorang Bou yang baik maka dari itu kali ini gue bakalan nurutin kemauan paraman gue *tsahelah. iseng-iseng sercing, ketemulah salah satu resep pizza yang katanya sih anti gagal. dan inilah resep yang gue dapet dari Yackikuka.

Pizza Teflon

Toping (suka-suka kalian aja sih maunya apa)
Nugget
Sosis sapi
Kornet sapi
Bawang Bombay
Keju quickmelt

Saus :
saus bolognese
sambal cap jempol
lada

Adonan pizza :
250 gram tepung cakra kembar (protein tinggi)
50 gram mentega
5 gram ragi
1 butir telur
air dingin secukupnya
30 gram gula

nah, untuk pengerjaannya, mungkin kalian bisa lihat video di bawah ini :


nah, dan ini adalah hasil yang gue buat kemarin, lumayan kan menggugah selera :


intinya, kemarin gue udah coba dan ternyata hasilnya beneran sukses dan gak gagal dan yang pasti... beneran empuk euy. buktinya aja si Fanuel ampe suka dan nambah berkali-kali <3

well. selamat mencoba semuanya!!!

adios!


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

Haloha, Karawang!

02.12.22 part 2