Skip to main content

Hallo SMK (part 2)

Selamat kembali ke sekolah!

di post kemarin, gue sempat singgung kalau gue udah punya kesibukan baru di semester 2 ini, yaitu kembali ke sekolah, alias selamat datang kembali PPL! meeehhh. berbeda dari dua kali gue di sekolah, biasanya gue ditempatkan di SMA kan ya, nah untuk kali ini gue ditempatkan di SMK, tepatnya di SMK 26 yang jaraknya beneran paling dekat dari asrama. puji Tuhan yaaa.

jadi gimana rasanya ngajar di SMK?

ehm... jujur sih yaaa, dibandingkan ngajar anak SMA entah kenapa gue lebih suka ngajar anak SMK loh. wkwkwkwkwkw. bukan, bukan karena mereka semua isinya anak laki yaaa (yakali ah), tapi untuk dari segi materi, setidaknya jauh lebih ringan sih dari anak SMA. walaupun dari materi jelas jauh lebih padat, ya bayangin aja materi kelas 1-3 anak SMA dibabat habis di kelas X, gimana gak ngos-ngosan itu ngejar materinya(?) cuman, beruntungnya sih, kalau di SMA bener-bener dibahas sampai ke 'akar-akarnya', nah untuk anak SMK sih ya cukup kulitnya aja, bukan berarti asal tahu juga sih, tapi setidaknya gak terlalu mendetail macam anak SMA.



nah, untuk anak didiknya sendiri sih ya, jujur aja ngajar anak SMK ini jauh lebih menyenangkan daripada ngajar anak SMA. why? mungkin efek di sini isinya kebanyakan anak laki kali yaaa. berisik sih udah pasti tapi bedanya.. kalau di SMA gue udah negor, kebanyakan muridnya banyak ngelawan atau mulutnya cuap-cuap gitu lah, nah beruntungnya anak-anak di sini kalau udah gue tegor yaudah mereka diem, mereka nurut dan mereka gak bikin tingkah aneh-aneh lah gitu. nilai plus lah. ya ga tahu juga sih, apa karena gue ngajarnya anak kelas X jadi gak terlalu banyak tingkah. huehehe.

kegiatan selain ngajar di SMK ngapain aja?

pertama, piket. udah pasti kan ya, dari dulu gue PPL di 71 pun piket mah udah pasti. bedanya, kalau dulu di 71 gedungnya cuman satu dan paling cuma capek naik turun tangga, nah ini di SMK.... kalau udah dapet kerjaan suruh nganterin barang atau jemput anak di bagian 1, itu udahlah paling PR banget. kebetulan, di SMK ini sistemnya moving class kan, jadi ada ruangan teori dan ada ruangan bengkel. nah, karena gue piket di hari Selasa it means yang ada di ruangan teori itu yang bagian 2, sedangkan sisanya di bengkel. kalau gue disuruh manggil atau nganterin barang bocah di bagian 1 apalagi anak TKJ, udahlah.... secara di SMK gedungnya banyak banget dan yang paling jauh itu TKJ, jadi siap-siap pegel aja.

partner in crime tiap selasa

kedua, nongkrong di perpus hanya untuk wifi yang kencang. padahal mah, aslinya kita dapet basecamp itu ya di lab, cuma karena panas banget dan gak ada wifi juga, jadilah gue ganti basecamp ke perpus. hueheuhe, udahlah ada wifi, ada AC nya dan yang penting ada stok air yang banyak :P


terakhir, selain piket, kerjaan gue ya ngablu sama temen-temen yang lain. entah karokean :



entah ngeskrim bareng-bareng macem anak bocah :


terus, sok-sok olahraga dengan alasan biar badan sehat, padahal mah buat pencitraan aja. bisa diitung kok dalam berapa bulan gue di sini, cuma 2 kali doang gue ikutan olahraga. hueheuhe :p


atau ketawa dan ngobrol ngalor ngidul, yang penting hepi :


ya pokoknya begitulah. sebisa mungkin mah kalau udah di sekolah dibikin happy banget-banget, daripada stress kan ya, hehehe :**

btw, ini post gue bikin dari awal masuk SMK sampe udah mau kelar beberapa hari lagi. dan mentok cuma sampai segini doang, mendadak nguap semua apa yang mau gue ceritain. huehuehe.

Adios!
SMK, bisa! :D


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Sakitnyaaaa...

yeyeye! karena sakit bukan penghalang buat gak ngeblog. udah hampir seminggu ini gue sakit dan tadi pagi itu puncaknya banget, jarang-jarang gue bangun tapi kepala gue rasanya keliyengan banget dan pastinya lemas sekali. alhasil, hari ini gue memtuskan untuk memberanikan diri berobat ke dokter. jadilah gue tadi berobat ke dokter di RS Cikini sekalian nemenin si gendut imunisasi.

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.