Skip to main content

Kelayapan Super Jauh: Tanjung Lesung

HAY!!!

setelah beberapa hari/minggu/bulan kemarin penuh kesibukan. entahlah yang ngajar, entahlah yang PM, atau yang paling besar.... ujian (well, wish me luck guys!). dan akhirnya.... yeay, free again! apa yang harus dilakukan ketika libur telah datang? eyaps! li-bu-ran! hueuehehe.

kali ini liburan gue rada jauh. eh bukan rada lagi tapi beneran jauhnya gak kira-kira. kemana kah? ehm... kali ini, gue memilih tempat bukan gunung alias puncak yang deket itu (walaupun gue ke sana juga sik), tapi tempat yang bakalan gue bahas kali ini adalah.... pantai dan laut. dimana?


ancol? oh tentu bukan.

terus?

ini :


iyaaassshhh. akhirnya, setelah dari dulu-dulu kepengen ke sini tapi ada aja halangannya, entah yang gak punya partner buat pergi ; entah yang sekalinya ada partner tapi gak ada yang bisa nyetir, secara takut capek kalau nyetir sendirian (karena katanya jauh banget) ; entah yang lain-lainnya lah. dan kemarin, baru deh kesampaian. yeaaayyy.

bermodalkan GPS, akhirnya nekat buat pergi ke tempat ini. secara yaaa, gak ada yang ngerti sama sekali kota Banten jadi kalau nyasar yaudah tanya penduduk aja. eh tapi ternyata.... ehm... jalan menuju ke sini gak terlalu banyak simpangnya sih. jalanannya juga gak jelek-jelek banget. cuman satu doang.... asli, pantai ini beneran jauuuuuuuuuhhhhhh pake banget nget nget. adalah kurang lebih 5 jam dari Jakarta, barulah sampai ke tempat ini. kebayang kan kayak apa pegelnya, walaupun kemarin bukan gue sih yang nyetir, huehehehe.

so, gimana pantainya?



ehm... ya dibandingkan Ancol ya tempat ini sangat teramat jauh lebih bagus lah ya. kemarinan itu emang sempet mau main ke Ancol aja, secara kan pantai paling deket dijangkau di Jakarta kan cuma itu, eh gue malah diketawain Ibu Peri (read: Tika) dong ah, kata doi, "ih Ancol mah bukan pantai tapi lebih mirip comberan besar". ehm... bener juga sih. semenjak gue kenal pantai di Flores Timur, label pantai di otak gue tuh sekarang naik tingkat. ya walaupun kata orang-orang sekarang pantai di Ancol udah agak bersih (iya gak sih bener?) tapi tetep aja. ehm..... (maapkaeun).



oke balik lagi ke Tanjung Lesung. untuk menikmati pantai ini, kita diharuskan membayar tiket masuk sebesar Rp. 30.000,-/orang dan Rp. 5.000,-/mobil. ini itungannya mahal atau murah sih? bingung. hahaha. untuk pantainya sendiri, yaaa, ini tempat bisalah dikatakan pantai. airnya jernih, pasirnya putih. gak terlalu asin sih menurut gue, soalnya pas gue nyemplungin kaki sambil main airnya ya gak terlalu lengket. tempat ini ada dua sisi, satu yang cuma ada pasirnya doang, satunya lagi banyak batu-batu nya gitu. oh ada dermaga ala-ala nya tapi belom jadi juga sik. hehehe.



ada satu spot yang pengen banget gue jamah, yaitu ayunannya.huhu, cuma berhubung kemarin datang pas banget lagi pasang, jadi gue urungkan niat itu. secara, gak bawa baju ganti juga dan males banget basah-basahan, jadi... yaudahlah.


intinya... tempat ini layak (banget) sih buat dikunjungi. lautnya juga agak ramah buat dipake main air karena gak terlalu banyak ombak (kayaknya sih gitu). airnya masih bersih belum kotor juga. cuma kalau untuk yang di Jakarta, saran gue sih mending nginep sehari lah di sana daripada cuma dateng sebentar terus pulang. ntar yang ada kelamaan di jalannya daripada main di pantainya. hahaha, tapi buat gue, gapapalah yang penting rasa penasaran terbayarkan sudah.


weslah. terimakasih partner udah ditemenin liburan. dan, selamat liburan!



Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.