Skip to main content

Main ke Cibodas

bersambung di post sebelumnya yang gue cerita tentang liburan di Pantai, nah kali ini gue mau lanjut cerita liburan ke tempat yang ijo-ijo alias puncak. wkwkwk. tetep deh ah, belum liburan namanya kalau belum ke puncak yaaaaa..

tujuan kali ini adalah Kebun Raya Cibodas. seumur-umur bolak-balik ke puncak, belum pernah loh gue main ke sini. jadi kemarin perdana banget main ke tempat ini. rada norak ya bok. huheheheh. berangkat dari Jakarta jam 12 siang, adalah kurang lebih 3 jam kemudian, baru deh sampai di Cibodas.


berhubung Cibodas ini daerah wisata kan ya, jadi saat masuk ke daerahnya (belum kebun rayanya yaaa), kita bakalan diminta bayar tiket masuknya, inget bukan tiket masuk kebun rayanya yaaa. sejujurnya gue kurang paham sih berapa harga tiket nya yang pasti karena kayaknya sesuka mamangnya aja deh. kemarin itu, karena berdua dan pake mobil jadi disuruh bayar totalnya Rp. 17.000,-. nah, salahnya kemarin itu emang kita gak ada minta rinciannya berapa. tapi dikasih sih tiketnya :


iyaps. cuman dua tiket itu doang yang dikasih sama mamangnya. perhatikan baik-baik. disitu ada tiket orang dewasa dan tiket anak kecil. wait, segitu masih imut-imutnya kah saya, mang sampai dikira masih anak kecil? wkwkwkwk, jadi enak. nah, kalau memang gitu berarti tiket untuk mobil nya Rp. 7.000,- dong ya? iya gak sih? embuh deh.

gak jauh dari gerbang itu, baru deh masuk ke gerbang utama Kebun Raya Cibodasnya. apakah tiket yang tadi berlaku? oh... tentu tidak. untuk masuk ke gerbang ini, kita pun disuruh bayar lagi, sebesar :


dari sini kita bisa keliling kebun rayanya pake kendaraan tapi kalau kalian mau langsung parkir dan keliling pakai kaki sendiri juga diperbolehkan kok. tapi kalau aku sih, big no yaaa. pegel bok. hueehehehhee.


ada banyak tempat yang bisa kalian tuju sebenarnya dan tiap tempat itu disediakan parkir kendaraannya sih. cuma, berhubung kemarin udah kesorean juga dan cari parkiran yang sepi, jadi cuma beberapa doang yang didatengin. tulisannya sih parkir gratis yaaaa gengs, cuma ya tahulah... suka mendadak ada mamang parkirnya gitu. jadilah, kemarin cari yang sepi aja yang gak ada mamang parkir.



yaaa intinya kalau emang pengen cari yang hijau-hijau dan udara yang segar sih, tempat ini bisalah didatengin. ada lapangan hijau yang luas banget juga, kalian mau main bola di sana juga bisa atau mau ngapain kek guling-gulingan juga, monggo, bebas. ehm, ya dibandingkan sama Kebun Raya Bogor sih, gue prefer ini yaaa, secara tempatnya lebih asri, sejuk dan lebih enak dipandang mata.


wes, sekian sudah review ala-ala gue kali ini. asli deh, gak berguna banget yak. saking gabutnya ini dan saking singkatnya main ke sana juga sik. hehehehe.

selamat liburan semuanyaaaaa \o/~~~~


Dian Chrisniar

Comments

Popular posts from this blog

PM1

gue dapet banyak pelajaran dari pengalaman bikin paspor selama hampir dua mingguan ini. eh wait... mau kemane bu? hahahaahah. gua kan mau jalan-jalan, jadi ya dari sedini mungkin sudah dipersiapkan tetek bengeknya. hahahah (tau-taunya ditempatin di tempat yang gak bisa 'jalan-jalan'. aaaakkk jangaaannn).

persyaratan bikin paspor sebenarnya gak terlalu ribet ya, coba monggo di klik dulu link ini buat tahu apa aja syarat-syarat yang harus di bawa untuk pembuatan pasport nya (jangan lupa dibawa semua berkas aslinya ya!).

Nokia 130

jadi tahu kan kalau kemarinan itu gue abis ganti ke xiaomi redmi note. nah, yang belum tahu dan pengen tahu reiew-an gue tentang HP xiaomi, monggo di-klik link ini.

permasalahan yang kemarin, kebetulan gue belinya yang 4G yang mana 4G nya itu single sim. mengingat provider besar di negara ini sangatlah tidak ramah dengan paketan internet jadilah akhirnya gue tetap berpendirian teguh untuk memakai kartu 3 dengan sistem kuota mereka yang setahun tanpa ada pembagian jam, tapi ya begitu dengan kualitas yang... hmh... gak bagus-bagus amat. setidaknya untuk messenger masih mumpuni lah, cuma ya jangan harap kalian bisa upload foto aja sih... hehe. hehe. kalian upload pagi, malemnya baru muncul di linimasa. wakawak.

SKBN dan SKS

sesuai janji yang kemarin, berhubung 2 hari yang lalu gue kelar ngurus Surat Keterangan Sehat (SKS) dan Surat Keterangan Bebas Narkoba (SKBN), maka dari itu malam ini mau bahas cara buat ngedapetin kedua surat itu. ngurus SKBN sebenarnya bisa di BNN, cuma berhubung gue males harus pindah-pindah tempat jadilah gue ngurus itu di satu tempat yaitu di RSUD Budhi Asih di Cililitan sana.